The Revival of Dream of Mirror Online: Ayo Lepas Kangen

Poin terbesar dari sebuah game online, terutama MMORPG, adalah komunitas yang dapat dibangun di dalamnya. Miniatur kehidupan sosial: berteman hingga berkeluarga, meski ini hanya di dunia maya tapi jangan salah, hubungan yang terjalin di dunia maya itu kerap berlangsung ke dunia nyata. Nah, salah satu game (legendaris) yang menawarkan konsep sosial yang menarik tersebut adalah Dream of Mirror Online (DOMO) yang menjadi salah satu game yang berkesan dalam kehidupan para gamer (termasuk saya).

 
Kabar gembira itu dirilis oleh mmosite.com, bahwa SUBA Games akan menghidupkan kembali DOMO dalam waktu yang dekat. Wah, itu merupakan berita yang besar. Menyambung berita ‘kebangkitan kembali’ DOMO yang dilansir dalam artikel sebelumnya (http://news.mmosite.com/content/2014-10-05/suba_announces_the_revival_of_dream_of_mirror_online.shtml) mmosite.com mengabarkan bahwa DOMO-nya SUBA Games akan memulai closed beta dalam 2 minggu mendatang. Saya tak sabar menantinya.
Semenjak DOMO Indonesia ditutup tahun 2010 yang lalu
Banyak Domosan (sebutan untuk player DOMO) yang kehilangan ‘rumah’, isu penutupan ini pun hangat dibahas dalam forum khusus DOMO Indonesia ataupun forum lainnya. Pascapenutupan beberapa Domosan pindah main ke server luar negeri (Aeria Games, Thailand, dll) tentu saja feel-nya akan sedikit berbeda.
PT Datakom Wijaya Prima (DWP) saya rasa juga galau waktu itu, tapi bagaimanalah, tidak mungkin server dijalankan tanpa dukungan finansial yang memadai.
Apakah kamu akan bernostalgia kali ini?
Pascapenutupan, grup Facebook DOMOIndonesia ini masih hidup. Saling tukar cerita, saling nostalgia. Saya dan beberapa Domosan pernah bercanda, bagaimana kalau kita buat surat permohonan ke perusahaan game ternama Indonesia untuk mengangkat DOMO kembali. Kita surati! Tapi usaha itu tidak berpeluang besar. Bahkan bercanda, jika nanti kamu sudah jadi pengusaha besar, ayo beli lisensi DOMO!
Nah, jika closed beta DOMO-nya SUBA Games ini telah dimulai, apakah kamu akan bernostalgia? Saya rasa layak untuk dicoba. Bagi saya pribadi, DOMO hadir dengan kenangan hebat. Menemukan banyak saudara, teman-teman yang ikut khawatir saat gempa besar tahun 2009 mengguncang Padang, kota saya. Menemukan teman sesama Domosan yang sering teleponan di pagi hari. Hingga bahkan yang, dengan baik hati, mengecek kelulusan SNMPTN saya tahun 2010 lalu. Maka, jika ada orang yang bilang tidak ada hal yang bisa kamu dapatkan selama bermain game online, saya rasa mereka salah besar. Salam dari saya. Semangat.
Fadli Hafizulhaq
shin_bershin (White Tiger)
Nick (Black Vyper)
Referensi:
http://news.mmosite.com/content/2015-02-01/dream_of_mirror_online_will_kick_off_closed_beta_in_2_weeks.shtml

Bagikan Yuk!

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *