Umroh Nyaman dan Berkah Bersama Travel Umroh Blibli.com yang Amanah

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari percakapan sepasang pasutri tentang liburan ke luar negeri. Terlebih ketika mereka memang tak sempat berbulan madu–karena jatah cuti terbatas dan seabrek pekerjaan kantor telah menunggu. Jadi ya, keinginan traveling ke mana gitu baru sebatas ucapan yang keluar dari mulut saja–terlebih jika harus mikir realistis tentang harga tiket dan sebagainya.

“Kalau kita jalan-jalan ke luar negeri, ke negara itu bagus kali ya. Atau negara ini,…” celutuk istri saya sekali waktu kami duduk-duduk santai.

“Ya, cuma sebelum itu, kalau ada kesempatan ke luar negeri, paling pertama pergi ke Mekkah lah ya. Umroh atau haji.” sergah saya.

“Iya juga ya.” balasnya.

Awalnya percakapan itu kami jalani dengan bersemangat tapi beranjak lesu setelah terlintas di pikiran “kapan ya mau ke sana, kan ongkosnya mahal”.

“Nanti, insyaa Allah kalau Uda udah kaya.” kata istri saya, berusaha mengirimkan sugesti positif–yang kemudian saya aminkan.

Sebenarnya untuk bisa berangkat umroh kami bisa menabung. Jika konsisten dalam 2 tahun (minimal), insyaa Allah sudah bisa berangkat umroh. Bagi saya yang penghasilannya pas-pasan 2 tahun itu sudah cukup cepat. Tapi beda halnya ribuan atau bahkan jutaan umat Islam di luar sana, yang mungkin butuh 10 tahun lebih, untuk mengumpulkan uang agar bisa ber-umroh, mengunjungi Baitullah.

Contohnya yang dilakukan oleh nenek Sumiyati asal Dempel, Kecamatan Ngawi, seorang pemulung yang menabung selama 18 tahun agar bisa pergi umroh[1].  Di lain cerita bahkan ada nenek lainnya yang menabung hingga 20 tahun agar bisa pergi haji–dengan pekerjaan sebagai pemijat dan pemulung[2]. Masyaa Allah. Begitu kuatnya keinginan hati mereka untuk memenuhi panggilan agama dan Tuhannya. Jujur, sebagai orang yang masih mampu saya merasa malu.

Well, jika saya memulai menabung untuk umroh saat ini, suatu saat mungkin uangnya akan cukup. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana saya bisa berangkat. Memang sih ada cerita mengenai umroh backpacker, tapi itu butuh effort yang besar–dan pasti juga alokasi waktu yang besar. Langkah terbaik adalah berangkat umroh dengan menggunakan jasa travel umroh. Kenapa harus dengan travel umroh? Jawabannya saya jelaskan di bawah.

 

Umroh Lebih Mudah dengan Travel Umroh

 

Sejenak kami tertegun sebelum istri saya kembali buka suara.

“Umrohnya di bulan Ramadhan ya, Da” kata istri saya.

“Aamiin ya Rabb” balas saya. Yah, saat ini saya baru bisa mengaminkan itu.

Tapi memang bukan tanpa alasan ia mengutarakan keinginannya untuk umroh di bulan Ramadhan. Umroh yang dijalankan di bulan Ramadhan, keutamaannya akan berkali-kali lipat karena digandakan oleh keutamaan bulan Ramadhan itu sendiri.

Hitungan awalnya begini. Pahala salat di Masjidil Haram itu 100.000 kali dari shalat di mesjid lainnya. Jika salat berjamaah di Masjidil Haram 5 waktu pahalanya bakal berkali lipat lagi, jadi 5 x 27 x 100.000. Jika pergi umroh di bulan Ramadhan, pahalanya bakal lebih fantantis lagi. Konon pada bulan Ramadhan, ibadah sunnah dikasih pahala seperti ibadah wajib, sedangkan ibadah wajib diberikan pahala yang lebih.

Sehingga uang yang “hanya” beberapa juta yang kita investasikan untuk umroh itu dibalas dengan kebaikan atau pahala yang tak terhitung jumlahnya.

Worth it, bukan?

Langkah kongkritnya memang harus nabung. Ketika kita sudah memiliki cukup uang barulah cari beberapa alternatif “cara berangkat” ke tanah suci. Cuma untuk aman dan mudahnya sebaiknya gunakan jasa travel umroh saja. Jika kamu bertanya kenapa demikian, ini lho beberapa alasan mengapa sebaiknya menggunakan travel atau agen perjalanan umroh.

 

#1 Biar tidak repot mengurus administrasi

Hal yang paling memusingkan saat akan berangkat umroh adalah hal yang berbau administrasi. Misalnya nih pendaftaran, visa, dan segala macamnya. Belum lagi jika kita tidak punya banyak waktu untuk mengurusi semua itu. Jika kondisinya demikian, jauh lebih baik jika berangkat umroh dengan menggunakan travel umroh.

Ketika kita berangkat umroh dengan menggunakan jasa travel, urusan-urusan administrasi akan lebih mudah karena dibantu oleh mereka. Jika kita saja kesusahan, bayangkan jika yang akan berangkat umroh adalah bapak dan/atau ibu kita yang sudah separuh baya atau lebih, tentu akan lebih pusing, bukan?

 

#2 Tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya diurus pihak travel

Menggunakan layanan travel untuk berangkat umroh akan lebih mudah karena tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya akan diuruskan oleh mereka. Setiap travel umroh biasanya sudah menjalin kerjasama dengan suatu maskapai dan hotel. Jadi kita tinggal mengikuti arahan dari mereka.

 

#3 Keamanan terjamin, kalau terjadi apa-apa, pihak travel tentu punya tanggung jawab

Sudah tidak jarang kita dengarkan ada kasus tersesat di Masjidil Haram, pasalnya mesjid suci ini luar biasa besarnya. Kalau tidak ingat, kita bisa masuk dan keluar di pintu yang berbeda–saking banyaknya pintu di mesjid itu. Setidaknya ada 4 pintu utama dan 45 pintu biasa yang bisa digunakan sebagai akses masuk Masjidil Haram.

Nah, umroh dengan travel umroh akan mengurangi resiko tersesat atau hal lainnya saat melakukan ibadah umroh. Sebab pihak travel biasanya akan menyediakan paling tidak satu orang muthawif atau pemandu umroh yang akan memantau jama’ah umroh mereka. Selain itu, travel umroh yang amanah tidak akan berangkat pulang sebelum semua jama’ah yang menggunakan jasa mereka lengkap.

 

#4 Biar gak salah-salah, pemanasan di manasik umroh dulu

Karena umroh merupakan ibadah, ia memiliki rukun-rukun yang harus dilaksanakan. Bagi “pemula” yang baru akan berangkat umroh untuk pertama kalinya, tentu perlu untuk belajar, bukan? Dimulai dengan ihram, berniat untuk memulai umroh. Setelah itu melaksanakan thawaf, sai, tahallul dan tertib. Kesemua rukun ini harus dilaksanakan dengan runut tidak boleh diacak-acak–macam mengerjakan soal ujian sekolah/kuliah.

Beruntung, dengan berangkat umroh bersama travel, teman-teman bisa mengikuti pemanasan lebih dahulu atau biasa disebut dengan manasik umroh. Kegiatan ini untuk menunjukkan tata cara umroh untuk calon jama’ah berikut membiasakan diri biar gak canggung kalau sudah di lokasi nanti.

 

#5 Kepastian tanggal dan biaya umroh

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah kepastian tanggal dan biaya umroh. Ketika menggunakan jasa travel umroh, kita bisa berdiskusi secara transparan mengenai total biaya dan komponen-komponen pembiayaan. Juga tentang apa saja hak dari pelanggan. Tanggal umrohnya juga dapat dipilih saat itu juga. Hal ini sangat penting agar kita bisa melaksanakan umroh dengan aman dan nyaman.

Namun perlu diingat lho teman-teman pembaca, memilih travel umroh tidak boleh sembarangan, agar uang yang sudah susah-susah dikumpulkan tidak raib ditilep pihak tak bertanggung jawab. Oleh karena itu perlu untuk melakukan cek dan ricek travel umroh yang ingin dipilih. Tapi ada satu cara yang mudah dalam mencari sahabat perjalanan umroh terbaik, yaitu dengan menggunakan Travel Umroh Blibli.com.

 

Travel Umroh Blibli.com, Pilihan Partner Perjalanan Umroh yang Amanah

 

Blibli.com merupakan toko online Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 2011 lalu. Toko online ini merupakan toko yang sangat aman dan terpercaya. Berbagai produk bisa ditemukan di Blibli.com dengan sistem pembayaran yang super aman karena sudah mengantongi sertifikasi dari Verisign, Verified by Visa, MasterCard SecureCode dan Credit Card Fraud Detection System. Blibli.com belum merasa cukup dengan melengkapi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan produk fisik dan elektronik saja sehingga membuka layanan travel umroh yang aman dan terpercaya.

Layanan travel umroh sendiri sudah dibuka oleh Blibli.com sejak tahun 2018 lalu. Saat ini ada sekitar 14 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang telah bekerja sama dengan Blibli.com untuk menghadirkan paket umroh murah, aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Jika pembaca sekalian ingin mencari travel umroh, saya sangat sarankan cari dan pilih layanan umroh dari travel umroh yang ada di Blibli.com. Saya menyarankan demikian karena Travel Umroh Blibli.com punya banyak kelebihan seperti berikut ini.

 

Terpercaya karena terdaftar di Kementerian Agama

Kamu tidak perlu khawatir mengenai kredibilitas dari travel umroh Blibli.com karena semuanya adalah travel terpercaya. Blibli.com sangat peduli dengan hak pelanggan sehingga hanya bekerja sama dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang telah terdaftar sebagai penyelenggara resmi di Kementerian Agama RI. Ketika kamu memutuskan untuk memilih travel umroh Blibli.com insyaa Allah uang yang sudah kamu tabung akan aman dan kamu bisa berangkat umroh dengan nyaman.

 

Banyak pilihan paket umrohnya

Seperti yang saya singgung sebelumnya, ada sekitar 14 PPIU yang bekerja sama dengan Blibli.com dalam menyelenggarakan perjalanan umroh. Banyaknya jumlah PPIU tersebut membuat banyak pilihan paket umroh yang bisa kita pilih. Kita juga bisa menyesuaikan pilihan paket dengan dana yang tersedia atau bahkan waktu yang diingkan untuk umroh. Sebagai contoh umroh ketika Ramadhan, pasca lebaran atau mau berburu malam lailatul qadr di Masjidil Haram pun bisa lho.

 

Pilihan paket Umroh Blibli.com (sumber web Blibli.com)

 

Banyak penawaran menarik yang susah untuk ditolak

Blibli.com juga memberikan banyak promosi untuk jamaah yang membeli paket umroh lho. Promosinya berupa diskon harga paket hingga hadiah sepeda motor. Paket-paket umroh yang tersedia juga sudah diberikan deskripsi lengkap tentang apa saja yang ditanggung dan yang tidak ditanggung oleh agen perjalanan. Pilihan hotel tempat tinggal pun sudah hotel setaraf bintang 5. Lebih lengkapnya saya coba tampilkan deskripsi salah satu paket di bawah ini.

 

Salah satu detail paket Umroh Blibli.com (sumber web Blibli.com)

 

Bersihkan Niat dan Persiapkan Diri Agar Umroh Jadi Mabrur

 

Mengunjungi Baitullah adalah impian dari sebagian besar umat Islam di dunia ini. Tidak pandang bangsa, suku atau tanah air. Tidak pandang warna kulit atau postur tubuh. Karena semua hamba sama di mata Allah, yang membedakan adalah tingkat ketaqwaannya. Dan salah satu ciri orang yang bertaqwa adalah yang mengerjakan ibadah dengan niat yang bersih serta bersungguh-sungguh mengerjakan ibadah itu.

Ibadah umroh adalah ibadah yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang Islam, pasalnya ia membutuhkan pengorbanan yang cukup besar. Mulai dari harta hingga waktu dan tenaga. Oleh karena itu ketika kita mesti betul-betul pasang niat yang bersih dan menyiapkan segala sesuatunya.

Perjalanan umroh memang hanyalah satu dan sekian banyak persiapannya, tapi jika perjalanan kita tidak aman dan nyaman–atau bahkan batal–tentu umroh yang diinginkan tidak terwujud juga. Untuk itu, perlu banget kiranya memilih agen perjalanan atau travel umroh yang kredibel alias terpercaya. Sekarang menemukan itu sudah sangat mudah, saya ataupun pembaca bisa mengunjungi Blibli.com via website atau aplikasi dan menemukan satu yang paling cocok dari banyak pilihan paket umroh di sana. Semua penyelenggaranya dijamin terpercaya dan semua kita punya kesempatan untuk mendapatkan promo terbaik dan hadiah menariknya.

Jadi, ayo buka Blibli.com sekarang juga. Big choices big deals.[]

Referensi:

[1] Susanti. 18 Tahun Menabung, Nenek Pemulung Ini Akhirnya Bisa Umroh. https://www.inspiradata.com/18-tahun-menabung-nenek-pemulung-ini-akhirnya-bisa-umroh/ (diakses pada 26 April 2019 pukul 21.00)

[2] Sujarwo, Eko.Kisah Nenek Pemulung dan Pemijat asal Lamongan Bisa Berangkat Haji. https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3571188/kisah-nenek-pemulung-dan-pemijat-asal-lamongan-bisa-berangkat-haji (diakses pada 26 April 2019 pukul 21.00)

Bagikan Yuk!

Author: Fadli Hafizulhaq

Seorang kandidat doktor yang berasal dari kampung kecil di pinggiran pantai Sumatera Barat. Gemar menulis semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar. Blog ini adalah catatan virtualnya yang mungkin saja penting atau tidak. Email: hafizulhaq.fadli@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *