Home » 5 Merk Panci Stainless Steel yang Bagus dan Berkualitas

5 Merk Panci Stainless Steel yang Bagus dan Berkualitas

merk panci stainless steel yang bagus

Peralatan masak stainless steel adalah pilihan terbaik bagi Anda yang mempertimbangkan kesehatan. Tidak hanya food grade, peralatan masak dengan bahan ini, misalnya panci stainless steel, juga tahan lama dan anti karat. Produk stainless steel juga cepat panas sehingga hemat energi. Kabar baiknya, ada banyak merk panci stainless steel yang bagus dan berkualitas di pasaran.

Sehingga tidak heran sih jika banyak yang lebih suka stainless steel baik untuk teko siul ataupun wajan. Apakah Anda termasuk salah satu yang lebih prefer pada bahan stainless steel dibandingkan bahan lainnya?

Jika iya, beberapa merk panci anti karat di bawah ini layak untuk Anda pilih.

Cara Memilih Panci yang Berkualitas

Sebelum lebih lanjut mengulas berbagai merk panci stainless steel terbaik, agaknya kita perlu nih membahas tips atau cara memilih panci yang berkualitas. Jika Anda adalah ibu rumah tangga, tentu akan lebih baik jika bisa membeli panci yang tahan lama, bukan?

Pun bukan IRT, konsumen yang cerdas pastilah tidak ingin membeli panci berkali-kali. Cukup satu panci yang berkualitas sebab peralatan masak yang mesti kita beli bukan cuma panci saja. Oleh karena itu, beberapa cara di bawah ini agaknya bisa Anda terapkan.

Ketahui Jenis Bahan

Hal pertama yang layak untuk kita pertimbangkan adalah bahan pembuatan panci. Pasalnya stainless steel ini juga banyak jenisnya. Anda perlu memperhatikan jenis bahan stainless steel yang produsen gunakan. Produsen yang baik akan menjelaskan material stainless steel yang mana yang mereka pakai.

Sebagai informasi, stainless steel yang aman untuk kesehatan alias food grade pada umumnya adalah seri 304 dan 410. Jika Anda menemukan kode tersebut pada panci yang ingin Anda beli, memilih itu akan lebih baik.

Cermati Ketebalan Panci

Saat memasak dengan panci, tentu kita akan risih jika panci tersebut penyok. Ketebalan yang rendah dapat membuat panci mudah penyok saat terbentur dan sebagainya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencermati ketebalan panci yang akan Anda beli.

Pada umumnya panci stainless steel sudah memiliki ketebalan yang aman untuk dipakai memasak kok. Namun jika Anda ingin mengeceknya langsung saat membeli, tidak ada salahnya. Pun jika belinya online, perhatikan ulasan dari pembeli sebelumnya.

Pertimbangkan Ukuran yang Cocok

Jika pun bahan sebuah panci berkualitas, itu akan percuma jika ukurannya tidak cocok. Dalam mempertimbangkan ukuran ini, cobalah ingat-ingat untuk apa panci tersebut akan Anda gunakan.

Belilah panci dengan ukuran agak besar jika anggota keluarga Anda banyak. Selain itu, membeli set panci stainless steel dengan ukuran beragam juga pilihan yang bagus.

Pilih Panci yang Aman

Keamanan yang saya maksud lebih mengarah pada kualitas pegangan dan gagang panci. Jika gagang dan pegangannya anti panas, itu lebih baik. Kita jadi tidak perlu mengalas tangan saat ingin mengangkat panci.

Tutup panci yang aman juga layak untuk Anda pertimbangkan. Apakah tutup pancinya memiliki lubang kecil untuk keluar uap atau tidak. Apakah pegangan tutup panci tahan panas atau tidak.

Pilih Hanya Merk Berkualitas

Biar lebih gampangnya, pilihlah panci yang diproduksi oleh produsen atau merk panci stainless steel berkualitas. Sebagai pemilik merk, tentu mereka tidak ingin menghadirkan produk dengan kualitas buruk pada konsumen. Itu akan mempertaruhkan brand image mereka. Artinya, memilih merk terbaik adalah cara “pintas” untuk mendapatkan panci yang berkualitas.

Well, bicara soal merk, beberapa brand panci stainless steel yang bagus di bawah ini layak untuk Anda pilih.

Merk Panci Stainless Steel yang Bagus

Sebelum lebih lanjut, izinkan saya menyampaikan disclaimer sedikit ya. Adapun berbagai merk yang saya lampirkan di bawah, saya tulis berdasarkan riset di internet ya. Saya mengecek ulasan produk di Shopee dan menuliskan mana merk yang mendapat respon positif. Dengan kata lain, ini sebatas opini yang tidak 100% akurat, tapi cukup untuk jadi bahan pertimbangan bagi Anda dalam memilih.

Siap untuk mendapatkan panci stainless steel terbaik dari merk terpercaya? Jika “iya”, berikut beberapa rekomendasi merk panci stainless terbaik dari saya.

Freemir

Freemir adalah merk produk peralatan masak dan makan yang populer belakangan ini. Baru-baru ini mereka bahkan menjadi salah satu sponsor program TV MasterChef Indonesia musim ke-8. Dan ajopiaman sendiri juga punya perlengkapan makan Freemir ini.

Nah, populernya Freemir agaknya tidak terlepas dari produk mereka yang berkualitas namun bisa kita dapatkan dengan harga yang murah. Sebagai contoh panci stainless steel 2 susun freemir. Bisa diboyong dengan harga 150 ribuan saja.

Panci di atas sudah berbahan 410 Stainless Steel yang aman untuk makanan dengan diameter 26 cm, cukup lega nih. Bahan stainless steel nya juga tebal sehingga anti bocor. Selain itu anti lengket dan dapat digunakan di semua jenis kompor.

Cek produk di Shopee

BOLDe

Sebagai merk asal Amerika Serikat, kita tidak perlu ragu soal kualitas produk BOLDe. Mereka punya panci stainless steel yang dinamai Super PAN.

Material Super PAN adalah Stainless Steel 304 yang food grade. Dengan kapasitas 10 liter, panci stainless premium dari BOLDe juga eco friendly dan mereka pernah mendapatkan penghargaan Superbrands pada tahun 2019 lalu.

Panci BOLDe cocok bagi Anda yang ingin memiliki dapur modern dengan peralatan memasak berkualitas premium.

Cek produk di Shopee

Oxone

Merk satu ini sebenarnya sudah sangat terkenal sebagai merk peralatan dapur “mahal”. Sebenarnya lebih tepat disebut sebagai merk “premium” dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan.

Oxone memiliki produk panci set dengan bahan stainless steel terbaik dengan bagian dalam yang diperhalus dengan teknik mirror polishing. Namun karena produk Oxone adalah produk premium, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih agar bisa mendapatkannya. Tenang saja, ada harga ada kualitas kok.

Cek produk di Shopee

Subron

Next, ada Subron sebagai merk panci stainless steel yang bagus lainnya. Panci stainless steel dari Subron termasuk laku dan menjadi favorit pengguna lho. Faktanya, di toko resminya di platform Shopee, panci mereka telah terjual ribuan.

Ada beragam jenis panci stainless dari Subron, mulai dari panci susu, panci sup, panci kukus, dan sebagainya. Dan yang lebih menarik, harga produk Subron relatif lebih murah dari berbagai merk yang sudah saya bahas sebelumnya.

Cek produk di Shopee

BMW

Merk nya mirip dengan merk mobil mewah ya. Tapi produk panci stainless steel dari BWM tidak semahal mobil dengan merk yang sama kok.

Anda bisa mendapatkan set panci kukus stainless steel BMW mulai dari 100 ribuan saja. Mereka juga menjual jenis panci lainnya seperti panci susu dan panci sup. Produk panci BMW bisa digunakan di berbagai jenis kompor.

Cek produk di Shopee

Baca juga : 10 Cara Memilih Blender yang Bagus dan Berkualitas

Kesimpulan

Salah satu alasan mengapa peralatan memasak berbahan stainless steel disukai adalah karena bahan ini aman untuk kesehatan. Produk stainless steel tidak hanya anti karat, ia juga tahan lama dan dapat mengantarkan panas dengan baik. Berkat ini, peralatan memasak stainless steel bisa menghemat lebih banyak energi.

Beberapa merk di atas memang bukanlah semua merk panci stainless steel yang bagus yang ada di pasaran. Selain itu masih ada kok brand lainnya. Hanya saja, daftar yang saya buat ini adalah daftar yang sudah dipercaya oleh banyak konsumen. Anda boleh memilihnya atau tidak sama sekali. Keputusan berada di tangan Anda.

Terlepas dari itu, pastikan Anda selalu mencermati semua informasi mulai dari deskripsi produk hingga ulasan pembeli saat membeli panci atau produk apapun secara online. Akhir kata, semoga Anda bisa mendapatkan panci stainless steel terbaik yang tahan lama, berkualitas dan aman untuk keluarga Anda.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *