Saya jadi teringat kisah-kisah lucu kami di rumah beberapa waktu yang lalu. Hanya demi menonton siaran kartun atau program kesukaan, kami harus menjalani “ritual” menjengkelkan, yaitu memutar antena televisi!

Setidaknya butuh 2 orang untuk menjalankan “ritual” ini. Satu orang bertugas memutar antena TV yang berada di luar rumah, sedangkan yang lainnya memantau layar televisi untuk memastikan gambar di suatu kanal menjadi bagus dan berkurang koloni semutnya. Seringnya ganti-gantian, kadang saya yang jadi “teknisi” antenanya, kadang saya jadi pemantau layarnya.

Antena itu cukup tinggi, tersusun dari pipa besi ukuran segenggam tangan dan disambung dengan balok dan batang kayu kecil ke atasnya. Paling tidak tingginya ada sekitar 4 meter dari permukaan tanah–sepemahaman kami, semakin tinggi semakin bagus sinyal yang ditangkapnya. Sehingga untuk memutarnya saya jadi harus menengadah–ibarat pengibar bendara dalam upacara-upacara.

“Sudah bagus belum?” sorak saya, setelah memutar tiang antena itu beberapa derajat.

“Belum” balas adik saya dari dalam rumah.

Begitu berulang-ulang. Bersorak-sorak seperti orang yang berang. Hingga gambar di kanal itu sudah jadi bagus. Namun celakanya, ketika jeda iklan tiba, kami mengganti siaran ke kanal lain, layarnya masih jelek dan bersemut juga. Ah, sudahlah.

 

Masih putar antena? TV kabel dan internet ‘kan ada

 

Memang ada-ada saja, ritual putar antena kami. Ketika satu kanal sudah jadi bagus, kanal lainnya yang malah rusak. Belum lagi angin yang suka ribut di atas sana. Si antena linglung, berputar-putarlah dia. Sampai ayah kami mengikat tiang antena dengan tambang biar tidak lari-lari.

Ritual tersebut mestinya tidak perlu kami lakukan andai kami beralih untuk menggunakan layanan TV kabel. Lagipula zaman sudah berkembang, bukan lagi zaman baheula. Sekarang setiap keluarga bisa menghadirkan hiburan berkualitas, untuk menambah akrab dan hangat suasana ketika waktu berkumpul tiba.

Nah, setidaknya ada beberapa keuntungan memasang TV kabel di rumah kita. Yuk, disimak.

Banyak kanal yang tersedia

Salah satu hal yang paling menarik dari layanan TV kabel adalah banyaknya kanal atau siaran TV yang tersedia. Tak cuma kanal lokal loh, kanal luar negeri pun bisa hadir ke dalam hiburan keluarga anda. Jumlah kanal standar pada layanan TV kabel itu sudah puluhan, jika masih kurang pelanggan memilih kanal yang diinginkan atau menambah jumlah kanal. Kita tinggal menghubungi penyedia layanan untuk fasilitas itu.

Sudah pasti bebas dari yang namanya “kesemutan”

Kenyamanan menonton itu berkaitan erat dengan kualitas gambar. Layanan TV kabel akan memberikan pengalaman terbaik menonton TV bagi kita. Selain jumlah kanal yang banyak, kualitas gambarnya juga sudah high definition alias HD. Artinya kemungkinan untuk ngomel-ngomel saat menonton akan berkurang karena tidak ada lagi yang namanya layar “kesemutan”, kejernihan layar tontonan sudah dapat digaransikan. Tapi, garansi ini tidak berlaku kalau ada keluhan soal konten tontonan anda. Misalnya saat anda kesal karena mendapati betapa tokoh-tokoh sinetron Indonesia keterlaluan baik atau jahatnya, jangan coba-coba protes pada provider TV kabelnya ya.

Siaran tetap lancar jaya meski cuaca sedang buruk

Masih berkaitan dengan cerita saya di awal, ketika cuaca di luar rumah sedang baik, saya bisa melakukan “ritual” memutar antena. Tapi, ketika cuaca sedang buruk, saya terpaksa harus mendamaikan diri saya. Saya takut kualat kalau mendebat Yang Maha Kuasa. Seberapa kencangpun hujan dan badai mengacak-acak antena TV kami itu. Namun, ketika kita menggunakan layanan TV kabel, tidak perlu khawatir dengan cuaca yang buruk karena siarannya akan tetap lancar jaya.

Tak sempat nonton? Tenang, ada tayangan ulang

Di layanan TV kabel, ada fitur di mana kita bisa mengulang tayangan yang telah direkam. Itu sangat membantu sekali loh, ketika ada tayangan kesukaan namun kita sedang ada pekerjaan. Namun, tidak semua provider TV kabel yang menawarkan fitur perekam tayangan. Oleh karena itu, ketika anda ingin memilih layanan TV kabel, sebaiknya pilih layanan TV kabel dan internet. Sebab, tayangan ulang itu tidak bisa ada dengan sendirinya, bukan? Mesti diunduh oleh sistem dulu. Selain itu, ini juga sangat penting karena akses internet sudah jadi kebutuhan sehari-hari pada zaman sekarang ini.

Tak perlu beli peralatan, dipinjamkan sama penyedianya

Satu lagi keuntungan menggunakan layanan TV kabel adalah kita tidak perlu membeli peralatannya. Ketika kita berlangganan layanan TV kabel, yang perlu kita bayar hanya biaya berlangganannya. Untuk peralatan sudah disedikan oleh provider, sudah begitu dipasangkan juga.

Nah, menggunakan layanan TV kabel itu untung, bukan? Di Indonesia ini banyak sebenarnya provider layanan ini, namun saya sangat merekomendasikan Groovy untuk menjadi penyedia hiburan terbaik bagi keluarga. Selain karena Groovy sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun sebagai provider internet, masih ada keunggulan lainnya yang akan saya bahas berikutnya. Simak yuk!

 

Intip Groovy dan pelbagai kelebihannya

 

Salah satu layanan TV kabel dan internet yang recommended adalah Groovy. Groovy bisa disebut sebagai provider internet terbaik yang telah dipercaya oleh banyak konsumen. Selain karena menawarkan paket internet yang murah, pelbagai kelebihan lainnya dapat menjadi pertimbangan terbaik untuk memilih Groovy sebagai penyedia layanan TV kabel dan internet di rumah anda.

Sudah berpengalaman sejak 1996

Di dunia bisnis penyedia layanan internet, Groovy bukanlah pemain baru. Provider ini sudah berpengalaman sejak 1996 atau sudah 22 tahun lebih memberikan jasa internet untuk bisnis. Kabar baiknya adalah saat ini Groovy hadir ke ruang hiburan keluarga dengan layanan TV kabel dan internet rumah unlimitedUsia yang sudah matang menjadi bukti konsistensi provider ini melayani pelanggan dengan baik hingga saat ini.

Tawarkan fitur terbaik ke rumah anda

Untuk menjamin kualitas hiburan dan koneksi di rumah anda, Groovy menggunakan fitur Fiber Optic to The Home (FTTH) alias jaringan kabel optik sampai ke dalam rumah. Penggunaan FTTH ini memungkinan akses internet yang cepat, murah dan berkapasitas besar. Paket internet tersebut tidak hanya dapat dipakai pada satu perangkat, Groovy menyediakan teknologi WiFi dualband yang dapat menjaga kestabilan koneksi internet dan bisa dipakai untuk gawai lainnya di rumah (seperti smartphone) sehingga bisa lebih hemat paket data. Selain itu, pada paket tertentu ada fitur TV kabel gratis yang bisa menghiasi ruang hiburan keluarga anda. Keluarga akan semakin betah dengan adanya TV kabel dan internet di rumah anda.

Area cakupan Groovy yang luas, hingga ratusan ribu lokasi

Saat ini layanan Groovy dapat digunakan di banyak lokasi, bahkan mencapai 250 ribu lebih titik. Mencakup 10 kota, 54 perumahan, dan 30 apartemen. Untuk pemasangan hingga ke rumah atau tempat tinggal anda, anda bisa menghubungi pihak Groovy dengan mudah atau melalui WhatsApp yang bisa diakses melalui website Groovy di https://groovy.id

Bisa pilih paket sesuai kebutuhan

Demi memberikan customer experience terbaik, Groovy membagi paket internet yang ditawarkannya menjadi 3 paket utama: Unlimited Speed untuk pelanggan yang mengutamakan kecepatan akses internet; Unlimited Data untuk pelanggan yang ingin akses internet tanpa batas data; Internet + Free TV untuk pelanggan yang ingin mendapatkan fitur TV kabel di rumah mereka. Selain jenis paket tersebut, di setiap paket Groovy membaginya menjadi 4 level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Setiap paket sudah include berbagai fitur unggulan

Setiap paket internet Groovy sudah termasuk berbagai fitur unggulan lainnya. Ketika kita berlangganan paket internet sudah termasuk langganan 1 perangkat WiFi Access Point. Untungnya lagi adalah alamat IP yang statik atau tidak akan berubah-ubah ketika listrik hidup atau mati. Fitur ini sangat cocok ketika disambungkan dengan perangkat smarthome dan CCTV. Setiap paket juga sudah termasuk pajak, jadi tidak ada biaya tambahan. Pun ketika pelanggan kebingungan atau ada kendala teknis, pusat pengaduan Groovy terbuka selama 24 jam lho.

 

Penutup

 

Berbicara soal hiburan di zaman kemajuan ini, apa-apa sudah serba terkoneksi. Menonton televisi sekarang tidak hanya bisa dilakukan dengan TV analog saja, tapi sudah merambah ke sektor TV digital. Pun ketika kita tidak berada di sekitar TV, berkat adanya teknologi internet sekarang kita bisa nonton siaran TV via layanan streaming. Namun dari semua kemajuan itu, ada hal yang mestinya tetap diperhatikan yaitu prioritas dan kualitas. Layanan TV kabel akan memberikan kualitas gambar dan siaran yang jernih dan lebih baik. Selain itu, dengan layanan TV kabel kita juga bisa memilih tayangan prioritas bagi keluarga karena keluarga kita berhak untuk mendapatkan tontonan yang bermanfaat serta memberikan nilai tambah.

Groovy adalah salah satu provider layanan internet ultra cepat dan TV kabel yang telah berpengalaman yang bisa kita pilih untuk menghadirkan hiburan terbaik bagi keluarga kita. Bagaimana menurut anda?