Home » 6 Merk Butter yang Halal yang Bisa Jadi Pilihan Keluarga

6 Merk Butter yang Halal yang Bisa Jadi Pilihan Keluarga

merk butter yang halal

Butter atau mentega merupakan salah satu bahan masakan yang memiliki banyak penggemar. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengherankan pasalnya butter memang mampu melezatkan makanan. Selain itu, kita juga tidak perlu pusing dalam memilihnya, di pasaran Indonesia cukup banyak merk butter yang halal.

Produk dari brand mentega halal tersebut bisa dengan mudah kita temukan, baik secara online maupun ke toko fisik. Namun, ada beberapa produsen butter berkualitas yang barangkali Anda tertarik dengan produk mereka.

Langsung saja kita simak daftarnya yuk!

Gold Bullion Grand Butter

Merk butter pertama yang bisa Anda gunakan dan halal yaitu Gold Bullion Grand. Selain membuat makanan agar lebih bagus, penggunaan butter jenis ini menjadi salah satu solusi untuk menghemat pengeluaran untuk membeli bahan makanan.

Butter Gold Bullion Grand terbuat dari campuran margarin dan mentega murni yang berkualitas tinggi. Sehingga Anda bisa menggunakan butter ini untuk mengganti butter atau mentega yang asli.

Dengan demikian, makanan yang Anda buat bisa lebih sehat dan dapat memberikan cita rasa yang lebih kaya pada makanan tersebut. Kabar baiknya, Anda juga bisa dengan mudah menemukan produk butter yang satu ini di platform jual beli online, bahkan dalam kemasan butter dengan kapasitas sebesar 5 kg.

Orchid Butter

Merk butter yang bagus selanjutnya yang layak Anda pilih adalah Orchid Butter. Jenis butter yang satu ini dibuat langsung di Indonesia dan menjadi salah satu produk milik Indofood. Selain itu, Orchid Butter terdiri dari dua jenis varian, yaitu varian Unsalted Butter dan Salted Butter.

Orchid Butter merupakan jenis butter yang cocok digunakan untuk membuat bahan makanan seperti biskuit dan kue kering. Jenis butter yang satu ini memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E sehingga membuat makanan yang Anda buat menjadi lebih sehat.

Selain itu keunggulan dari butter jenis ini juga terkenal sebagai perasa alami makanan, sehingga makanan yang Anda buat terasa lebih gurih. Oleh karena itu, untuk membuat makanan terasa lebih nikmat Anda bisa menggunakan Orchid Butter.

Anchor Salted Butter

Merk butter yang halal lainnya dan bisa Anda temukan di Indonesia yaitu Anchor Salted Butter. Produk dari merk butter yang satu ini cukup terkenal dan memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu karena ia terbuat dari susu segar sapi yang dikembangbiakkan langsung di padang rumput New Zealand. Sehingga, susu segar sapi yang dihasilkan lebih berkualitas.

Kualitas butter yang satu ini bisa Anda rasakan bahkan sejak membuka kemasan. Aroma alami dari butter ini sangat terasa walaupun pada dasarnya memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kandungan garam di dalamnya.

Pada umumnya, masyarakat menggunakan Anchor Salted Butter sebagai pelengkap makanan seperti kebab, burger, martabak, roti, croissant, dan lain sebagainya. Bahkan, butter yang satu ini tergolong lebih menyehatkan untuk tubuh karena tidak mengandung pewarna buatan, pengawet ataupun bahan aditif yang lain.

Elle – Vire Butter

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Elle & Butter jika ingin mencampurkan butter secara langsung ke dalam makanan. Namun, Anda juga tetap bisa menggunakan butter jenis ini untuk olesan makanan agar menciptakan cita rasa yang lebih kompleks seperti pada roti maupun pastry.

Kualitas butter yang satu ini juga cukup terjamin, bahkan memiliki presentase kadar lemak pasteurisasi murni sebesar 82% dan memiliki kandungan vitamin A Sehingga butter jenis ini juga seringkali digunakan sebagai pelengkap MPASI untuk bayi.

Butter Wisjman

Brand satu ini barangkali jadi yang paling familiar dari yang lainnya. Penggunaan Butter Wisjman dapat menambah cita rasa pada makanan. Produk mereka sering nih dipakai pada pembuatan makanan manis seperti martabak manis dan kue. Bahkan, butter yang satu ini seringkali menjadi bahan utama pembuatan makanan karena terkenal sebagai butter yang memiliki aroma harum dan lezat.

Tidak hanya itu, Butter Wisjman juga menjadi concentrated butter yang kaya vitamin dengan lemak yang tinggi. Sehingga makanan yang Anda buat lebih menyehatkan dan mudah menarik minat konsumen. Butter Wisjman menggunakan kemasan kaleng, sehingga kesegaran butter lebih terjaga sempurna sebelum konsumen membuka kemasannya.

Golden Churn Pure Creamery Butter

Merk butter yang halal terakhir adalah Golden Churn Pure Creamery Butter. Produk dari brand ini terbilang tahan lama karena menggunakan pengawet alami dari garam. Ketahanannya bisa mencapai 18 bulan lho.

Cita rasa yang butter jenis ini miliki tergolong gurih dan bisa Anda gunakan untuk membuat kue ataupun masakan rumahan. Jika Anda tertarik dengan produk mereka, Anda bisa mendapatkan kemasan 340 gram dengan harga 70 ribuan rupiah saja.

Bagaimana, mau mencobanya?

Oh ya, sekilas info, kami juga punya artikel menarik lainnya tentang minyak kelapa untuk memasak–cocok jadi bacaan orang-orang yang pengen coba cita rasa berbeda pada masakan tumisan.

Nah, itulah beberapa merk butter yang halal di pasaran Indonesia. Bagaimanapun, kehalalan sebuah produk haruslah menjadi perhatian utama kita, apalagi jika kita adalah seorang muslim. Tidak hanya muslim juga sebenarnya, produk halal bahkan juga jadi incaran saudara non-muslim di luar negeri, seperti warga Jepang.

Apa yang sudah kami tuliskan di atas barangkali memang belum semua merk yang ada di Indonesia. Hanya saja, sepertinya itu sudah cukup untuk menambah referensi atau pertimbangan bagi Anda. Soal mana yang akan Anda pilih, sepenuhnya jadi keputusan Anda. Jadi, selamat bereksplorasi dengan butter dan masakan.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *