Home » 7 Merk Minyak Kelapa untuk Memasak yang Ada di Indonesia

7 Merk Minyak Kelapa untuk Memasak yang Ada di Indonesia

merk minyak kelapa untuk memasak

Saat puncak kelangkaan minyak goreng sawit beberapa waktu yang lalu, minyak kelapa kerap menjadi pilihan yang tersedia di supermarket. Secara teknis, kedua minyak tersebut jelas berbeda, tapi fungsinya bisa sama. Soalnya, sama halnya dengan minyak sawit, ada banyak juga merk minyak kelapa untuk memasak.

Hanya saja, kita perlu bedakan lho, ada minyak kelapa biasa dan ada minyak kelapa murni (VCO). Minyak kelapa biasa punya kandungan lemak jenuh lebih tinggi, jadi penggunaannya cukup sekenanya saja karena dapat meningkatkan kolesterol. Sedangkan minyak kelapa murni lebih aman untuk kita gunakan.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli minyak kelapa untuk memasak, beberapa merk atau brand di bawah ini bisa jadi pilihan. Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut dulu sebelum membeli.

Kara Minyak Kelapa

Produk Kara sudah sangat populer di tengah masyarakat Indonesia. Bukan hanya menyediakan produk berupa santan praktis, namun Kara juga menyediakan produk berupa minyak kelapa. Anda bisa memilih minyak kelapa Kara karena begitu jernih dan membuat masakan semakin lezat.

Produk Kara ini terbilang memiliki harga yang murah jika kita bandingkan dengan produk lainnya lho. Anda bisa membelinya secara online dengan kisaran harga Rp69.000 untuk 2 liter. Kara ini bisa jadi pilihan Anda yang ingin membeli produk dari merk yang sudah lumrah di tengah masyarakat.

Trivico Minyak Kelapa

Merk minyak kelapa selanjutnya, yang juga cocok untuk memasak, adalah Trivico minyak kelapa. Minyak kelapa ini memiliki tingkat kejernihan yang tinggi dan aroma khas minyak kelapa asli. Saat menggunakannya untuk memasak, Anda akan mencium aroma gurih khas kelapa sehingga membuat masakan semakin lezat.

Selain memiliki manfaat untuk memasak, minyak goreng dari bahan kelapa ini juga cocok untuk obat dan kecantikan. Banyak yang memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi berbagai penyakit seperti iritasi, sebagai obat kumur, bahkan juga untuk melembutkan kulit.

Jadi bisa dua kegunaan dengan satu botol minyak saja, menarik bukan?

Ecozest

Minyak kelapa yang satu ini termasuk minyak kelapa premium. Produk ini memiliki kualitas tinggi dengan aroma khas minyak kelapa yang kuat. Anda bisa menciptakan berbagai macam makanan lezat dan sehat setiap hari menggunakan minyak kelapa dari Ecozest.

Minyak ini merupakan salah satu produk dalam negeri. Kualitasnya tidak perlu dilakukan lagi karena bukan hanya bagus untuk memasak, namun juga bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan yang bisa dirasakan adalah menyehatkan pencernaan dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Secara harga memang mahal, tapi Anda bisa kok pelajari lebih lanjut nilai yang Ecozest tawarkan. Teliti dan “nyinyir” sebelum membeli tidak ada salahnya, bukan?

Lemonilo

Apa yang Anda pikirkan saat membaca merk satu ini? Apakah produk mi? Hmm, selain memproduksi mi sehat, Lemonilo ternyata juga memproduksi dan menjual minyak kelapa lho.

Minyak kelapa dari Lemonilo juga bagus digunakan untuk memasak. Selain itu, Lemonilo menyediakan minyak kelapa atau virgin coconut oil yang tidak melalui proses pemanasan. Ada banyak manfaat lain yang ditawarkan dari produk Lemoni yang satu ini.

Selain bagus untuk membuat makanan sehat, VCO dari lemonilo juga efektif mengembalikan kelembaban kulit. Anda bisa menggunakan produk ini untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Harga dari VCO lemonilo adalah sekitar Rp30.000 untuk 100 ml.

Vico Bagoes

Produk yang satu ini juga bisa menjadi pilihan menarik. Banyak masyarakat Indonesia memang memilih minyak kelapa dari Vico bagoes karena memberikan aroma lezat pada makanan.

Selain itu ternyata, minyak kelapa ini juga sangat membantu untuk menyamarkan stretch mark pada kulit. Produk ini dibuat dengan menggunakan proses atau metode cold pressed sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi. Harga untuk minyak kelapa ini juga terbilang murah karena hanya berkisar Rp 80.000 saja untuk 500 ml.

Nutiva

Minyak kelapa ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp400.000 untuk 414 ml. Produk ini tentu saja memiliki kualitas bagus dan bahkan sudah mengantongi sertifikasi dari USDA. Sertifikat ini membuktikan jika minyak kelapa Nutiva memiliki standar internasional yang bagus untuk memasak dan bahkan untuk kesehatan.

Aroma dari minyak kelapa ini mampu meningkatkan cita rasa masakan. Konon bau atau wangi masakan punya hubungan positif dengan cita rasa makanan lho. Selain itu, aroma yang enak akan menggugah selera dan membuat selera makan jadi meningkat.

Bali Nutra Coconut Oil

Produk berikutnya adalah minyak kelapa yang diproduksi dari Bali yaitu Bali nutra coconut oil. Minyak kelapa ini memiliki kualitas bagus dan cocok untuk memasak berbagai macam menu masakan setiap hari. Aroma dari minyak kelapa juga sangat kuat karena diproses dengan cold pressed.

Produk ini memiliki desain kemasan yang menarik dan nyaman digenggam. Tersedia banyak pilihan ukuran kemasan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Memasak menggunakan VCO, artinya juga menyediakan makanan sehat yang rendah kolesterol untuk keluarga.

Baca juga : 6 Merk Wajan yang Aman untuk Kesehatan Keluarga

Anda bisa memilih salah satu dari merk minyak kelapa untuk memasak yang telah kami sebutkan di atas. Memasak menggunakan minyak kelapa murni, meskipun harganya lebih mahal dari pada minyak kelapa sawit, akan tetapi manfaat yang ia tawarkan lebih banyak.

Hanya saja, kami menyarankan Anda untuk tetap mempelajari produk dan manfaat minyak kelapa lebih lanjut. Pilihlah minyak kelapa murni agar masakan yang Anda buat jadi lebih sehat dan berkhasiat. Kemudian, minyak kelapa sebaiknya kita gunakan untuk menumis saja, bukan seperti menggoreng yang butuh banyak minyak itu.

Akhir kata, selamat memilih dan mencoba.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *