Lompat ke konten
Home » 7 Merk Gamis Branded Berkualitas untuk Wanita dan Pria

7 Merk Gamis Branded Berkualitas untuk Wanita dan Pria

merk gamis branded yang bagus

Di antara semua jenis produk fashion yang kita punya, barangkali gamis bukan yang dominan. Terutama bagi seorang pria yang bisa tampil pakai pakaian kasual dan formal ke berbagai tempat. Tapi lain hal dengan wanita, terutama yang membiasakan diri menggunakan pakaian syar’i. Mereka kerap membeli produk merk gamis branded untuk dikenakan.

Terlepas dari apapun alasan kita membeli sehelai dua helai gamis, memilikinya tentu akan sangat bermanfaat. Apalagi jika kita kenakan ke acara pengajian dan acara keagamaan lain.

Nah, jika Anda sedang mencari gamis branded yang bagus, beberapa merk di bawah agaknya bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih.

Merk Gamis Branded yang Bagus

Ada cukup banyak merk gamis yang beredar di pasaran Indonesia. Hanya saja, sebagian besarnya adalah merk gamis wanita. Sebagiannya ada yang menjual pakaian muslim pria seperti baju koko. Selain itu, ada brand gamis khusus laki-laki meskipun tidak banyak, saya akan sertakan di akhir nanti.

Oke, berikut beberapa merk gamis branded yang berkualitas dan layak Anda pilih.

Rabbani

Rabbani adalah salah satu pemain lama di industri fashion muslim. Mereka memproduksi dan menjual hijab, gamis, hingga pakaian muslim untuk pria.

Brand yang berasal dari Bandung ini punya cukup banyak gerai atau outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga calon konsumen yang ingin melihat langsung produknya bisa mampir ke toko mereka.

Kualitas gamis buatan Rabbani sudah terkenal dari dulu. Model-modelnya juga menarik dan kekinian. Hanya saja, harganya cukup “pricey” sehingga cocok untuk kalangan menengah. Jika tertarik dengan produk mereka, Anda bisa membelinya secara online, atau mempelajarinya terlebih dahulu.

ZM Zaskia Mecca

“Lho, bukannya itu nama artis?” pikir pembaca, benar itu nama artis, tepatnya Zaskia Adya Mecca yang merupakan istri dari sutradara Hanung Bramantyo. Memang merk ZM adalah milik artis tersebut.

ZM punya berbagai motif dan model gamis yang menarik. Produknya juga terbilang laris di pasaran dengan kualitas yang sudah diakui oleh konsumen mereka.

Hal yang menarik adalah harga yang mereka tawarkan terbilang murah. Cukup dengan merogoh kocek 200 ribuan rupiah saja, Anda sudah bisa memiliki sehelai gamis branded dengan 1,4 juta pengikut di platform Shopee.

Elzatta

Pada dasarnya Elzatta lebih terkenal dengan produk hijab mereka. Namun di samping membuat dan menjual hijab, merk yang didirikan oleh Elidawati dan berbasis di Bandung ini juga menjual gamis atau dress untuk perempuan muslimah.

Kabar baiknya, meskipun brand mereka terkenal, harga gamis Elzatta sangat murah. Anda bisa membawa pulang gamis Elzatta dengan harga mulai 100 ribuan rupiah saja.

Namun saya sangat menyarankan Anda untuk mempelajari produknya lebih jauh. Meskipun banyak yang menilai produk bagus, dengan harga 100 ribuan sulit untuk mendapatkan gamis dengan bahan tebal dan tidak menerawang. Jadi, jangan hanya pertimbangkan brand saja ya.

Zoya

Satu lagi brand hijab terkenal yang juga memproduksi gamis, yaitu Zoya. Selain memproduksi hijab, Zoya juga menjual produk gamis muslimah.

Hanya saja, koleksi gamis Zoya tentu tidak sebanyak koleksi hijab mereka. Pilihan gamisnya mungkin terbatas bagi Anda yang ingin memiliki gamis dengan berbagai motif dan desain.

Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkan gamis merk Zoya mulai 200 ribuan rupiah.

Haura

Bagi Anda yang menginginkan gamis dengan desain yang lebih syar’i, merk Haura mungkin bisa jadi pilihan Anda. Merk ini cukup terkenal, terutama bagi muslimah yang tidak ingin tampil neko-neko.

Desain gamis Haura umumnya satu warna saja, produk mereka adalah gamis yang cocok dikenakan bersama dengan cadar. Tepatnya gamis set cadar.

Selain menjual gamis untuk perempuan dewasa, Haura juga menyediakan gamis untuk anak perempuan. Harga per gamisnya cukup murah, mulai dari 100 ribuan rupiah saja.

Samase

Selanjutnya kita masuk ke merk gamis branded untuk pria. Salah satu merk yang cukup populer dan layak Anda pilih adalah Samase. Samase merupakan singkatan dari Sari Makmur Sejahtera dan merupakan produsen pakaian muslim pria yang berkualitas.

Model-model gamis Samase trendy dan menarik. Ada baju gamis pria lengan pendek hingga yang berbentuk jubah dengan lengan pendek atau panjang.

Harga satu helai gamisnya mulai dari 200 ribuan rupiah.

Katsae

Merk gamis branded terakhir dan masih untuk pria adalah Katsae. Brand ini terbilang baru, jadi mungkin belum terlalu terkenal.

Hanya saja, produk Katsae terbilang laris di marketplace seperti Shopee. Sebagian besar produk mereka adalah baju koko pria, tapi ada beberapa yang merupakan gamis.

Katsae menjual gamis pria model Pakistan hingga gamis lengan panjang. Satu helai gamisnya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 99 ribu rupiah saja.

Nah, dari semua merk gamis terkenal untuk pria dan wanita di atas, mana yang menarik minat Anda? Ajopiaman menyarankan untuk mempelajari terlebih dahulu agar bisa menemukan gamis yang pas di hati dan pas juga di badan.

Cara Memilih Gamis yang Bagus

Setelah mengetahui berbagai merk gamis branded untuk pria dan wanita di atas, mungkin ada sebagian dari kita yang bingung tentang cara memilih gamis yang bagus. Oleh karena itu, saya mencoba menuliskannya secara singkat di bawah ini.

Cermati jenis bahan

Pertama sekali, Anda bisa mencermati jenis bahan yang dipakai untuk pembuatan gamis. Bahan katun adalah bahan populer dalam pembuatan gamis, serat dari tanaman kapas tersebut dapat menyerap keringat, lembut, serta tidak panas. Hanya saja, gamis dengan bahan katun harganya bisa lebih mahal.

Beberapa pilihan bahan lain adalah linen, rayon, wolfis, balotelli, dan berbagai kain dari serat sintetis lain. Masing-masing bahan tersebut memiliki karakter. Cobalah untuk mencari tahu sifat atau karakter dari bahan terkait.

Pilih yang tidak menerawang

Gamis adalah pakaian yang menutup seluruh aurat, namun itu tidak akan sempurna jika bahannya menerawang. Salah satu permasalahan umum pada produk gamis adalah ia dapat ditembus oleh cahaya. Terutama pada gamis dengan bahan yang tipis.

Saran saya, cobalah memilih gamis dengan bahan yang tebal atau bahan yang sedang namun tidak menerawang. Di samping itu, kenakan juga celana panjang dan baju kaos manset di dalam gamis agar ketika menerawang pun lekuk tubuh tidak terlihat.

Baca ulasan dari pengguna

Saat akan belanja gamis, terutama jika Anda belanja secara online, sebaiknya sediakan waktu untuk membaca ulasan pengguna atau pembeli. Sebagai contoh, jika Anda belanja di marketplace Shopee, pilihlah produk yang sudah punya ulasan atau review dari pembeli.

Untungnya, karakter pembeli Shopee biasanya suka menyertakan kalimat dalam review mereka. Tidak jarang ada yang menyertakan foto dan video yang bisa dilihat oleh calon pembeli produk tersebut. Intinya, pilihlah produk dengan ulasan positif dari pembeli.

Sesuaikan dengan budget

Sebagai seorang suami, saya tahu betul kalau gamis itu mahal. Satu buah gamis bisa 300 ribu lebih dan itu bisa menguras kantong. Oleh karena itu, sebelum berbelanja, ada baiknya Anda menetapkan budget atau anggaran.

Jika Anda telah menetapkan anggaran, misal 500 ribu, Anda bisa memilih merk serta toko. Memutuskan apakah membeli 1 buah gamis 400 ribuan atau membeli 2 gamis 200 ribuan. Itu sepenuhnya keputusan Anda, hanya saja selalu berlaku kaidah: ada harga, ada kualitas.

Utamakan kualitas dari merk

Tips memilih gamis terakhir, meskipun ini tidak 100% menjamin, upayakanlah untuk membeli gamis dari produsen atau merk yang sudah terpercaya. Pada umumnya produk mereka bagus sebab jika jelek itu akan mempertaruhkan nama baik brand mereka.

Berbagai merk gamis branded lokal di atas bisa Anda pilih jika suka, atau Anda bisa mencari merk lain dengan memperhatikan cara-cara yang ajopiaman tulis sebelum ini.

Kesimpulan

Kesudahannya, memilih gamis yang bagus memang gampang-gampang susah. Selain memperhatikan kualitas, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran gamis yang akan Anda beli. Sebab membeli yang ukurannya pas akan meminimalisir resiko seperti retur hingga upah mengecilkan ke tukang jahit.

Adik perempuan saya pernah mengantarkan gamis ke tukang jahit untuk dikecilkan. Meskipun akhirnya berhasil, namun ia harus keluar biaya ekstra dan tentu saja ada yang berubah dari gamis itu karena harus dilakukan pemotongan.

Oh ya, artikel ini memang lebih banyak mengulas merk gamis untuk wanita, soalnya memang merk gamis pria itu cukup terbatas. Jika Anda sedang mencari busana muslim untuk pria, barangkali bisa membaca artikel merk baju koko pria branded yang pernah ajopiaman tulis sebelumnya.

Jadi, cermati betul gamis yang akan Anda beli ya. Semoga artikel sederhana tentang merk gamis branded untuk wanita dan pria ini bisa bermanfaat.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *