Home » 7 Cara Memilih Magic Com yang Bagus dan Awet

7 Cara Memilih Magic Com yang Bagus dan Awet

cara memilih magic com yang bagus

Saya cukup kaget ketika tahu bahwa magic com kami digigit oleh tikus. Tikus-tikus itu mengerati plastik penutup rice cooker tersebut saat rumah kami tinggal pulang kampung. Alhasil, kami jadi harus memikirkan cara memilih magic com yang bagus karena harus membeli baru.

Setelah berbagai pertimbangan, saya memutuskan membeli sebuah magic com sederhana ukuran sedang merk Miyako. Saya pikir itu yang terbaik untuk kami.

Jika Anda juga berencana memilih sebuah magic com untuk menanak nasi, artikel ini layak untuk Anda baca sampai habis.

Cara Memilih Magic Com yang Bagus

Saya masih ingat betul ketika sekolah dulu saat magic jar booming. Awalnya yang banyak kita jumpai adalah produk Yong Ma, tapi setelah itu berbagai merk elektronik berlomba-lomba untuk memproduksi magic jar.Sekarang ini, si “jar” tadi sudah naik level jadi magic com atau rice cooker. Sekarang tidak cuma untuk menghangatkan, tapi juga memasak.

Apakah saat ini Anda tengah mencari sebuah magic com baru? Jika iya, beberapa tips atau cara di bawah agaknya bisa membantu Anda.

Pertimbangkan ukuran

Sebelum lanjut ke cara-cara lain, tentukanlah ukuran terlebih dahulu. Anda perlu mengingat berapa jumlah orang di tempat tinggal Anda untuk ini. Jika Anda sendiri, katakanlah mahasiswa kosan, magic com kecil agaknya cukup. Namun jika Anda tinggal dengan keluarga, pertimbangkan yang lebih besar.

Rice cooker memiliki beragam ukuran, mulai dari 0,6 liter hingga 1,8 liter. Ukuran ini bisa juga kita sebut sebagai kapasitas si penanak untuk memasak beras menjadi nasi.

Tentukan budget

Faktanya, ada banyak sekali jenis magic com dengan teknologi yang berbeda. Ada yang standar, hingga yang memiliki beragam kontrol. Semua itu dijual dengan harga yang beragam.

Agar memudahkan proses pemilihan, Anda bisa menetapkan rentang budget atau anggaran di awal. Hal ini akan membantu Anda memfilter semua pilihan yang ada, sehingga mendapatkan produk yang cocok dengan harga terbaik.

Namun sebagai gambaran, harga satu buah magic com di pasaran saat ini mulai dari 100 ribu. Harga akan meningkat tergantung ukuran dan fitur yang ditawarkan.

Cermati fitur yang ditawarkan

Di atas kita sudah sempat menyinggung soal fitur, ini adalah sesuatu yang layak kita pikirkan juga. Apakah magic com itu memiliki fitur tambahan atau standar saja.

Sebuah magic com setidaknya membaca 2 fitur standar yaitu menanak dan menghangatkan. Selain itu, umumnya magic com kekinian punya kemampuan mengukus atau steamer juga.

Jika Anda butuh yang lebih canggih, ada juga magic com atau rice cooker yang punya beragam fitur memasak. Jadi tidak hanya bisa masak nasi, tetapi juga slow cook, masak nasi goreng, dan sebagainya.

Pilih yang hemat daya

Pada umumnya, peralatan elektronik rumah tangga yang menggunakan pemanas membutuhkan daya yang tinggi. Untuk magic com, umumnya memiliki daya 300 Watt untuk proses memasak, sementara daya untuk menghangatkan lebih kecil.

Jika memungkinkan, pilihlah magic com dengan penggunaan daya input yang lebih kecil. Hal ini akan menghemat pengeluaran Anda dan keluarga untuk pemakaian listrik. Apalagi jika kapasitas listrik di rumah Anda kecil.

Utamakan yang bergaransi

Sebagaimana peralatan elektronik lainnya, magic com juga dapat rusak seiring waktu. Namun, tentu akan lebih baik jika barang tersebut rusak dalam waktu yang lama, bukan?

Siapapun rasanya ingin memiliki produk yang bagus dan awet, cara untuk mendapatkan magic com yang seperti itu adalah membeli produk yang bergaransi.

Beruntungnya, cukup banyak merk yang memberikan garansi pada produk magic com atau rice cooker mereka hingga 12 bulan atau 1 tahun pemakaian.

Baca ulasan pengguna

Cara yang satu ini termasuk penting, terutama jika Anda ingin membeli magic com secara online. Saran ajopiaman, bacalah ulasan produk tersebut di berbagai media, atau paling tidak di platform marketplace yang Anda gunakan.

Jika pengguna mengatakan bahwa produk tersebut bagus, maka belilah. Namun Anda juga perlu hati-hati memilih toko, pasalnya bisa jadi ada yang menjual produk tiruan dengan harga yang lebih murah dari produk resmi. Jadi, cermati dengan baik ya.

Cek kredibilitas merek

Cara memilih magic com yang bagus terakhir adalah cek kredibilitas dari merk yang akan Anda beli. Di pasaran memang ada banyak sekali merk magic com, mulai dari merk lokal hingga impor. Anda bisa memilih yang mana saja, tapi pastikan cek dulu kredibilitas merk itu.

Gampangnya, pilihlah merk yang memang sudah terpercaya dalam memproduksi dan menjual magic com atau rice cooker. Atau bisa juga merk elektronik kenamaan dan terpercaya. Sebagai contoh beberapa merk di bawah ini, saya juga sudah sertakan tautan ke Shopee, Anda bisa mengkliknya untuk survei harga.

Merk manapun yang pada akhirnya Anda pilih, itu sepenuhnya keputusan Anda. Namun sedapat mungkin, cobalah menerapkan beberapa cara yang sudah saya tuliskan di atas.

Penutup

Kehadiran magic com memang sangat memudahkan ibu-ibu rumah tangga hingga pengguna lainnya. Sekarang kita hanya perlu mencuci beras, menambahkan air, lalu memasaknya dengan rice cooker. Namun, hasil tanak antara magic com dengan panci tentu memberikan rasa yang berbeda. Apalagi jika menanak nasi di panci dengan tungku kayu bakar. Hmm.

Oh ya, jika Anda juga membutuhkan panci, ada artikel tentang merk panci stainless steel yang bagus juga di blog ini. Anda boleh membacanya jika ada kesempatan.

Akhir kata, semoga artikel sederhana tentang cara memilih magic com yang bagus ini membantu. Selamat mencari dan menemukan magic com terbaik dan berkualitas untuk Anda gunakan sendiri atau bersama dengan keluarga.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *