Trik Edit PDF: Cara Mengedit atau Mengonversi File PDF Secara Online

Agaknya Anda tidak asing dengan file Word ataupun PDF. Sedikit penjelasan, “Word” adalah perangkat lunak berbasis Microsoft yang dianggap sebagai pilihan terbaik untuk mengedit dan membuat perubahan yang diperlukan dalam setiap tulisan. Sedangkan, PDF adalah format dokumen portabel dan dianggap sebagai pilihan yang baik untuk mengamankan pengaturan format dan transfer data Anda secara aman.

Baik file Word atau pun PDF memiliki keunggulan masing-masing. Jika PDF mampu mengamankan format, maka Word lebih fleksibel untuk dapat disunting jika dibutuhkan. Alhasil, jika ingin mengubah isi dokumen PDF Anda, konversikan PDF ke Word, lakukan semua pengeditan yang diperlukan, lalu konversikan kembali.

Alasan untuk Mengonversi PDF ke Word

Setiap orang barangkali memiliki berbagai alasan dalam mengonversi PDF ke Word. Ada pun beberapa alasan yang umum adalah sebagai berikut :

  1. PDF dan format kata diperlukan untuk bekerja pada platform yang berbeda. PDF lebih nyaman untuk dipilih karena mudah menanganinya, tetapi tidak dapat dimanipulasi.
  2. Untuk menghapus atau menambahkan sesuatu dalam PDF yang sudah diterbitkan, Anda harus mengonversi dari PDF ke Word.
  3. Pembaca Layar seperti yang digunakan oleh orang buta tidak dapat menggunakan file PDF karena format ini tidak mendukung alat membaca layar. Sebaliknya, dengan mengonversi PDF ke dokumen Word, pengguna layar dapat membaca dengan mudah tanpa kesulitan.
  4. Banyak perangkat tidak mendukung PDF. Oleh karena itu, diperlukan konversi PDF ke Word untuk membaca dokumen.
  5. Meskipun PDF berfungsi sebagai format pencetakan yang baik, jika Anda perlu menambahkan foto, tangkapan layar, atau elemen lainnya, ubahlah menjadi bentuk Word yang dapat dibaca.
  6. Menggunakan format Microsoft Word sangat hemat biaya. Sebaliknya, pembaca PDF yang berbeda menghabiskan banyak uang.

Cara Mengedit atau Mengonversi File PDF Secara Online

Ada banyak pilihan untuk mengonversi PDF ke Word. Ada banyak alat dan perangkat lunak online yang mudah digunakan untuk perangkat Anda. Selain itu, ada beberapa solusi desktop untuk membuat konversi berhasil. Alat online semacam itu membantu Anda mengekstrak konten teks dan gambar dari PDF dan e-book serta mengubah informasi menjadi sistem pemformatan yang dapat diedit. Beberapa dari alat atau tools online tersebut adalah sebagai berikut.

Duplichecker

Alat ini menawarkan opsi untuk mengonversi PDF ke Word dan membuat dokumen Anda dapat diedit hanya dalam lima detik. Siapa pun dapat menggunakan pengonversi PDF ke kata gratis ini, konversi bebas repot untuk waktu yang tidak terbatas. Saat mengonversi PDF ke dokumen, alat ini menjaga semua pemformatan Anda tetap utuh dan memungkinkan Anda mengedit teks dalam format .docx. Selain itu, setelah berpindah dari PDF ke Word, Anda dapat mengubah file dokumen kata lagi dalam PDF dengan menggunakannya. Konverter pdf ke dokumen oleh duplichecker.com dapat diakses di mana saja, dan Anda dapat menggunakan alat ini 24/7 tanpa batasan dan biaya apa pun. Ubah .pdf ke .docx dengan konverter online 100% aman dan andal ini karena sistemnya akan secara otomatis menghancurkan file Anda setelah satu jam.

Ini berfungsi dengan baik untuk semua sistem operasi seperti perangkat Windows, Mac, Linux, Android, atau IOS.

Searchenginereports.net

Alat ini memungkinkan Anda mengonversi file PDF ke dokumen word tanpa biaya. Prosedur kerjanya adalah:

  1. Pertama-tama, unggah PDF atau dokumen Anda ke situs. Klik tombol “Ubah ke Word”.
  2. Dalam sekejap mata, konversi Anda akan selesai, dan Anda akan dapat mengunduh serta mengedit file tersebut.

Selain itu, konverter Word ke PDF ini tidak mengurangi kualitas dokumen Anda. Pengembang alat tersebut menawarkan fasilitas konversi tanpa batas juga.

Adobe Acrobat

Adobe Acrobat adalah opsi umum untuk konversi PDF yang mudah dan cepat ke dalam dokumen Microsoft Word. Ini menyelesaikan proses hanya dalam beberapa detik dan mentransfer pengaturan ke format kata apa adanya. Unggah file Anda dan biarkan prosesnya dimulai. Setelah beberapa saat, unduh dokumen Word yang telah dikonversi dan edit sesuai kebutuhan Anda.

Plagiarismdetector.net

Konverter PDF ke Word ini menawarkan konversi pdf ke kata yang sangat berguna dan sederhana secara online. Untuk mengonversi dari PDF, unggah file PDF Anda, dan itu akan mengubah PDF menjadi format yang dapat diedit dengan sangat cepat. Ini memungkinkan Anda mengunduh file yang dikonversi di perangkat Anda secara instan. Alat ini dirancang khusus untuk mendukung siswa, guru, dan semua orang yang tidak dapat membayar perangkat lunak mahal untuk mengonversi PDF ke format Word.

Nitro-pdf to word converter

  1. Alat online ini memungkinkan Anda mengonversi file PDF ke dan dari format apa pun.
  2. Alat ini dapat mengonversi semua file PDF yang memiliki gambar serta grafik.
  3. Ini juga membuat file PDF dari awal dan dapat menggabungkan berbagai jenis dokumen menjadi PDF soliter yang dapat dicari.
  4. Ini akan memungkinkan Anda Berbagi dan menandatangani setiap dokumen dalam hitungan detik.
  5. Ini menyediakan layanannya ke hampir 650.000 secara bersamaan.

PDFelement

Dihadirkan oleh sebuah tim profesional, alat ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengonversi dan mengedit file PDF secara online. Selain itu, Anda juga bisa mengubah dokumen PDF menjadi berbagai sistem pemformatan lainnya. Misalnya:

  • Excel
  • EPUB
  • PPT
  • Halaman
  • HTML
  • RTF
  • format teks

Memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna. Pilihan lain termasuk menambahkan teks tambahan; Anda dapat mengekspor data Anda, membuat formulir, dan memasukkan proses enkripsi kata sandi untuk keamanan dokumen Anda.

Baca jufa : 5 Penerbit Jurnal Internasional Besar dan Bereputasi

PDF2DOC

Layanan yang ditawarkan dari alat online ini gratis, dan berfungsi dengan baik untuk seluler dan komputer. Itu tidak mengganggu teks PDF asli, menjaga ukuran dan gaya font asli tetap utuh, melindungi tata letak dan gambar. Dengan alat ini, Anda dapat mengonversi dan mengedit hingga 20 file secara bersamaan. Nanti, Anda dapat mengunduh dan menyimpan semua file yang dikonversi untuk digunakan di masa mendatang. Setelah Anda selesai mengedit, Anda dapat mengubahnya kembali ke PDF untuk mengamankan dokumen Anda.

Nah, sangat banyak alat untuk mengonversi file PDF ke Word secara online, bukan? Anda bisa memilih alat mana saja yang Anda sukai untuk digunakan. Terima kasih telah membaca. Semoga pekerjaan Anda lancar dan sukses.[]

Satu pemikiran pada “Trik Edit PDF: Cara Mengedit atau Mengonversi File PDF Secara Online”

  1. Biasanya yang bisa diconvert ke word dan bisa diedit lagi itu kalau memang berasal dari word dulu sebelumnya. Kalau murni format scan2an atau gambar jadi kayak potongan2 gambar kecil per kata gitu bukan sih ya

    Balas

Tinggalkan komentar

error: