Home » 7 Merek Celana Formal Pria yang Bagus dan Berkualitas

7 Merek Celana Formal Pria yang Bagus dan Berkualitas

merek celana formal pria terbaik

Celana formal merupakan salah satu bawahan yang wajib seorang pria miliki. Tidak perlu banyak, mungkin cukup 2-3 helai saja. Kenapa demikian? Sebab ada acara-acara tertentu yang mesti menggunakan celana formal, acara-acara itu tentu saja juga acara formal. Terlebih jika Anda adalah pekerja kantoran, celana formal pastilah sangat Anda butuhkan. Oleh karena itu kali ini saya ingin mengulas beberapa merek celana formal pria yang bagus untuk Anda.

Celana formal pada umumnya adalah celana dasar dengan bahan tertentu. Modelnya juga polos alias tidak banyak gaya. Sedangkan bahan celana formal ini cukup banyak, umumnya sih katun, tetapi ada juga poliester dan bahan drill. Masing-masing bahan tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terlepas dari itu, yuk kita lanjutkan pembahasan kita.

Merek Celana Formal Pria yang Bagus

Ketika kita membicarakan hal yang “bagus”, sebenarnya apa indikator bagus itu? Cukup banyak sebenarnya, namun karena kita membahas celana formal, maka indikator bagusnya adalah pada bahan, kualitas jahitan, serta juga harga. Meski pun harga seringkali berbanding lurus dengan kualitas.

Maksud saya, barang berkualitas pasti harganya cukup mahal. Oleh karena itu, sebagai gambaran, nanti saya akan berikan perkiraan harga untuk produk dari merek celana formal pria yang saya ulas di bawah. Sedikit tambahan, daftar ini saya susun berdasarkan hasil baca-baca saya di internet ya.

Jadi murni 100% opini yang saya tidak berani klaim 100% akurat. Cuma saya pernah mencoba produk dari beberapa merk di bawah, seperti Lawell dan Calbin. Adapun keputusan membeli atau tidak, itu sepenuhnya jadi tanggung jawab Anda.

merek celana kerja pria terbaik

Ilustrasi pria dengan celana formal

Cardinal

Cardinal adalah merek lokal yang berasal dari Bandung. Merek satu ini memproduksi dan menjual produk fashion berkualitas baik untuk pria, wanita, dan anak-anak. Tidak hanya pakaian formal, Cardinal juga punya banyak koleksi pakaian kasual hingga pakaian muslim.

Saya menyarankan celana formal pria merek Cardinal karena memang kualitas produk dari merek ini sudah terbukti sangat baik oleh pengguna mereka. Umumnya celana formal Cardinal berbahan dasar adalah katun. Untuk harga celana formalnya berkisar mulai dari 200 ribuan rupiah.

Cek harga di Shopee

Calbin

Jika Anda ingin mencari merek celana dasar pria yang murah namun tetap bisa diandalkan, maka rekomendasi saya adalah merek Calbin. Saya pribadi pernah memakai celana dasar atau celana kerja Calbin ini dan lumayan enak.

Bahan yang dipakai Calbin untuk membuat celana formal pria adalah kain campuran seperti Sanwos yang merupakan campuran katun dan poliester. Sifat bahannya juga lumayan tebal dan kuat. Yang lebih menarik adalah harga yang ditawarkan mulai dari 75 ribuan saja.

Cek harga di Shopee

Uniqlo

Uniqlo adalah merek yang berasal dari negeri matahari terbit Jepang. Merek ini adalah miliki dari perusahaan Uniqlo Co., Ltd. yang sudah berdiri semenjak 1949. Umumnya mereka memproduksi pakaian kasual, tetapi juga ada produk pakaian formal yang diproduksinya.

Untuk kualitas bahan serta jahitan, Uniqlo tidak perlu diragukan. Merek celana formal pria satu ini layak untuk digunakan oleh milenial hingga bapak-bapak yang mempunyai selera fashion dan ingin mengenakan pakaian branded. Untuk harga, celana formal pria Uniqlo dijual mulai 400 ribuan rupiah. Jika Anda menemukan yang lebih murah dari itu, Anda patut curiga bahwa itu mungkin barang KW atau palsu.

House of Cuff

Satu lagi merek celana formal pria yang bagus, House of Cuff termasuk salah satu merek bergengsi. Pendirinya adalah Vincent Phandinata dan Andreas yang memulai bisnis dengan merek ini sejak tahun 2012 lalu. Merek ini spesifik membuat berbagai pakaian khusus pria dengan kemeja jenis french cuff.

Jenis kemeja formal tersebut menjadi tren di luar negeri namun harganya mahal, itulah yang mendorong pendiri House of Cuff untuk membuat pakaian pria bergaya french cuff dengan bahan lokal sehingga lebih murah.

Meski pun menggunakan bahan lokal, kualitasnya juga oke punya lho. Mereka umumnya menggunakan bahan wol dan semi wol. Model celana formal pria House of Cuff sangat cocok dengan generasi muda karena menggunakan desain slim fit. Untuk harga, mereka mematok mulai dari 175 ribu ke atas. Harga yang masih terjangkau untuk produk berkualitas.

Jika mau, Anda bisa melihat model celana formal yang House of Cuff jual dengan mengklik tautan di bawah.

Cek harga di Shopee

Erigo

Erigo termasuk salah satu dari banyak merek populer di Indonesia. Meski tidak memproduksi celana kerja mainstream, tetapi Erigo memproduksi celana chino yang cocok untuk bekerja maupun untuk agenda kasual.

Bahan yang mereka gunakan adalah bahan katun sehingga memberikan rasa nyaman dan adem saat menggunakannya. Untuk harga yang celana formal Erigo adalah mulai dari 139 ribu rupiah.

Cek harga di Shopee

Baca juga : 7 Merk Dompet Pria Lokal yang Keren dan Harganya

Lawell

Selain beberapa merek celana formal pria yang sudah saya sebutkan di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan membeli celana formal produksi Lawell. Semenjak 1985, Lawell sudah berdiri dan konsisten memproduksi pakaian-pakaian formal untuk pria. Mereka tidak hanya memproduksi celana formal, tetapi juga kemeja formal hingga jas dan dasi.

Untuk kualitas produk Lawell agaknya tidak perlu kita ragukan sebab mereka termasuk pemain besar di industri pakaian formal untuk pria. Lalu, berapa harga celana formal Lawell? Harganya mulai dari 185 ribuan, dapat bervariasi tergantung toko.

Cek harga di Shopee

Hamlin

Merek celana formal pria terakhir yang kita ulas di artikel ini adalah Hamlin. Hamlin adalah merek lokal yang didirikan oleh Riandi Oktovian. Usia perusahaan mereka masih terbilang sangat muda karena baru berdiri semenjak 2019 lalu. Namun meski pun begitu, Anda tidak perlu meragukan kualitas celana formal pria merek Hamlin.

Untuk harga celana formal pria Hamlin mulai dari 400 ribuan rupiah. Untuk pembuatan celana formal ini, Hamlin menggunakan bahan wol dengan desain slim fit.

Cek harga di Shopee

Baca juga: 7 Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

Nah, itulah beberapa merek celana formal pria yang bisa saya ulas kali ini. Setiap merek tentu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih sesuai preferensi Anda. Jika mempunyai dana yang cukup, tentu akan lebih baik jika memilih merek Uniqlo atau merek bergengsi lainnya.

Namun jika Anda ingin tetap memiliki celana formal yang terjangkau (dengan catatan mungkin tidak lebih nyaman dari yang mahal), Anda bisa memilih Calbin.

Nyatanya masih banyak merek celana formal pria yang bagus lainnya selain yang sudah saya ulas. Anda tidak harus memilih daftar merek di atas, hanya saja saran saya adalah pilihlah produk original ketimbang membeli produk KW.

Tidak mengapa membeli sedikit lebih mahal untuk kenyamanan dan ketahanan celana yang nyatanya kita pakai untuk agenda-agenda formal dan kerja. Akhir kata, semoga Anda menemukan celana formal yang cocok untuk kebutuhan Anda.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *