Home » 7 Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

7 Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

merk jam tangan pria murah berkualitas

Apakah Anda sedang mencari jam tangan? Jam tangan memang dapat disebut sebagai aksesoris yang dapat menunjang penampilan. Ada banyak sekali jenis jam tangan pria yang beredar di pasaran, sama halnya dengan mereknya. Namun jika yang Anda cari adalah merk jam tangan pria murah namun tetap berkualitas, Anda sudah berada di halaman yang tepat.

Oh ya, sebelumnya saya juga sudah pernah menulis tentang jenis jam tangan pria di blog ini, Anda bisa mencarinya di arsip blog ini. Nah, biar tidak berpanjang-panjang mukadimah. Yuk kita bahas beberapa rekomendasi merk jam tangan pria yang terjangkau alias bersahabat di kantong kita.

Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

Sebelum saya ulas satu persatu dari merek jam tangan pria tersebut, saya ingin sampaikan bahwa daftar merk yang saya buat adalah dari pengamatan saya pribadi. Bagi sebagian Anda, mungkin harga produk jam tangan merek-merek tersebut tidaklah terlalu murah.

Pasalnya harganya bisa lebih dari 100 ribu rupiah, tapi saya kira itu harga yang cukup masuk akal untuk sebuah produk original dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas yang baik.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, beberapa merek di bawah ini memiliki banyak varian jam dengan harga di bawah 500 ribu rupiah kok. Baiklah, berikut merk jam tangan pria murah yang saya bisa Anda pinang. Rangkuman ini saya tulis berdasarkan riset di internet, Anda boleh setuju atau tidak.

Q&Q

Merek jam tangan Q&Q sengaja saya taruh sebagai yang pertama karena saya punya jam merek ini. Eh. Sebenarnya sih bukan karena itu, alasan saya yang sebenarnya adalah karena Q&Q adalah merek jam tangan asal Jepang (bukan Tingkok) dan sudah berpengalaman dalam industri jam tangan semenjak lama.

Q&Q sudah berdiri semenjak tahun 1976 dan masih eksis sampai sekarang lho. Produk mereka juga termasuk jam tangan yang laku karena harganya yang bersahabat dan kualitasnya yang baik.

Meski saya memasukkan Q&Q ke daftar merk jam tangan pria murah, tetapi Q&Q punya banyak model jam tangan tidak hanya untuk pria, tetapi juga wanita. Mereka bahkan punya jam couple atau pasangan. Cocok banget nih buat jadi pilihan bagi suami-istri.

Lalu berapa harga jam ini? Hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari 100 ribuan, Anda bisa mendapatkan sebuah jam tangan berkualitas dari Jepang.

Cek harga di Shopee

Casio

Foto hanyalah pemanis, model satu ini bisa jadi lebih mahal

Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa Casio tidak termasuk merk jam tangan pria murah. Iya sih kalau kita memasukkan seri G-Shock–hmm, saya jadi teringat edisi spesial Onepiece, namun beberapa model jam tangan Casio lainnya bisa ditebus dengan harga kurang dari 500 ribu rupiah kok.

Sama seperti Q&Q, merek Casio juga berasal dari negeri Jepang. Bedanya Casio memproduksi banyak produk, tidak hanya jam tangan, mereka juga punya kalkulator (yang sangat bergengsi bagi anak sekolahan).

Casio juga sudah berpengalaman di bidangnya sebab telah berdiri semenjak 1946. Sudah pasti jam tangan produksi mereka berkualitas dan sangat layak untuk dibeli. Untuk beberapa model tertentu, harganya hanya 100 ribuan. Memang modelnya cukup standar, tapip worth it bagi Anda yang lebih mengutamakan fungsi dari pada gaya.

Tapi jika ingin membeli jam tangan Casio yang lebih berkelas dan keren, tidak ada salahnya juga. Tombol di bawah bisa Anda klik untuk melihat-lihat model dan harga jam tangan Casio di Shopee.

Cek harga di Shopee

Mirage

Saya masih ingat waktu sengaja pergi ke toko jam di pasar untuk mencari sebuah jam tangan formal. Faktanya, ada banyak jenis jam tangan pria yang lainnya, tapi kali itu saya butuh jam tangan formal untuk dipakai akad nikah.

Setelah mencari info sebelumnya di internet, saya yang hanya menganggarkan dana 200-400 ribu mantap untuk memilih jam tangan Mirage. Jam tangan Mirage cukup terjangkau dan telah lama beredar di pasaran Indonesia.

Oh ya, sebagian besar model jam tangan Mirage adalah jam tangan formal. Itu juga alasan mengapa saya memilih merek ini untuk dibeli. Selain itu, Mirage menggunakan mesin jam tangan berteknologi Jepang sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya.

Cek harga di Shopee

Chrystian Arden

Saya tidak ingin Anda berpikir bahwa saya adalah penyuka negara Jepang–meskipun itu mungkin saja benar. Jika sebelumnya saya mencantumkan merk jam tangan pria murah dari Jepang, kali ini sengaja saya masukkan merek asli Indonesia yang tengah naik daun.

Chrystian Arden adalah merek jam tangan lokal alias asli Indonesia. Produsen dari merek ini adalah PT Mesin waktu Indonesia dan telah mencatatkan penjualan yang fantastis di berbagai platform.

Saya sering mengintip model jam tangan Chrystian Arden ini, entah itu di situs resminya ataupun di marketplace, modelnya tidak kalah keren dari merek luar negeri. Kabar baiknya, mereka masih ada promo beli 1 gratis 1 di website resminya. Wah, bisa buat 2 orang kan ya. Namun jika Anda membeli melalui Shopee, mereka menawarkan harga yang terjangkau.

Cek harga di Shopee

Curren

Jika Anda memang berniat tampil gaya dengan budget yang terjangkau, jam tangan merek Curren layak untuk jadi pilihan Anda. Pasalnya harga jam tangan merek ini tidak lebih dari 400 ribu rupiah, bahkan beberapa modelnya ada yang dijual di bawah 100 ribu.

Khusus untuk jam tangan pria, Curren memiliki berbagai varian produk di segmen jam tangan kasual, formal, sport dan chronograph. Jam tangan ini bisa Anda temukan di Shopee dan telah terjual lebih dari 100 ribu unit. Penasaran? Klik saja link di bawah.

Cek harga di Shopee

SKMEI

Oleh karena kita bicara tentang jam merk tangan pria yang murah, tentu saja SKMEI tidak bisa ditinggalkan dari daftar ini. Jam tangan asal Tiongkok ini agaknya sudah sangat populer untuk segmen jam tangan murah ini. Untuk modelnya juga sangat banyak.

Tidak hanya jam tangan pria, tetapi juga wanita dan anak-anak. Anda bisa membeli jam tangan SKMEI jika ingin memiliki jam tangan model jam mahal dengan harga yang sangat terjangkau. Baik untuk Anda sendiri, anak, teman, atau siapapun.

Produk SKMEI juga sudah sangat populer di Indonesia, hal ini tidak lepas dari model-modelnya yang seperti jam premium, namun bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Cek harga di Shopee

Biden

Merek terakhir dalam daftar ini adalah Biden. Sebagian dari kita mungkin belum terlalu familiar dengan brand ini. Saya pribadi bahwa teringat dengan presiden Amerika yang baru, tapi memang tidak ada hubungannya. Terlepas dari itu, jam tangan Biden layak Anda pilih karena jam tangan merek ini termasuk yang diburu di marketplace seperti Shopee.

Alasannya? Jelas karena harganya yang murah dan modelnya yang banyak. Membeli jam tangan Biden adalah pilihan pintar ketimbang kita membeli jam tangan KW atau tiruan dengan merek terkenal nan mahal. Bagaimana menurut Anda?

Cek harga di Shopee

Oh ya, saya masih punya tips dalam memilih jam tangan pria murah ini lho, ini akan sangat bermanfaat. Jadi lanjutkan membaca ya.

Baca juga : 7 Merk Dompet Pria Lokal Terbaik dan Harganya

Tips Memilih Jam Tangan Pria Murah

Meski merek-merek yang sudah saya ulas di atas adalah merk jam tangan pria murah, bukan berarti kita tidak perlu teliti sebelum membeli. Faktanya, masih ada juga produk tiruan dari merek jam tangan di atas, yang tentu saja dijual lebih murah dari versi originalnya. Oleh karena itu, beberapa tips memilih jam tangan pria di bawah ini layak untuk Anda lakukan.

Sesuaikan model dan ukuran dengan kebutuhan

Saat cuci mata dengan melihat-lihat berbagai varian jam tangan dari merek-merek di atas barangkali Anda pengen beli banyak atau bahkan semuanya. Tapi membeli banyak jam tangan bukan hal yang bijak, bukan? Tentu saja Anda harus memutuskan model dan ukuran jam tangan yang akan Anda beli. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Cari tahu diameter jam dan cocokkan dengan lingkar pergelangan tangan Anda.

Baca ulasan dari pembeli

Membaca ulasan dari pembeli adalah hal yang mutlak harus Anda lakukan, terutama ketika membeli jam tangan murah secara online. Pasalnya kita tidak bisa memegang langsung jam tangan tersebut, oleh karena itu bacalah ulasan atau review dari pembeli. Anda bisa mendapatkan informasi yang cukup di sana. Hindari membeli jam tangan yang minim ulasan.

Perhatikan build quality

Jika Anda membeli jam tangan secara offline, sempatkan untuk meraba dan mengecek kualitas perakitan jam tangan tersebut. Belilah jam tangan yang kompak dan celahnya tertutup rapat. Anda juga bisa mencoba menggeser-geser kaca jam dengan jari, jika terasa goyah alias tidak rapat, sebaiknya jam tersebut tidak dibeli.

Namun jika Anda membeli jam tangan secara online, pastikan Anda mengikuti tips sebelum ini, baca ulasan. Bahkan kalau perlu carilah di YouTube video unboxing atau review dari jam tangan tersebut.

Pilihlah jam tangan yang bergaransi

Semua jam tangan dengan merek-merek di atas (kecuali SKMEI) memberikan garansi satu tahun. Khusus untuk SKMEI garansi yang diberikan hanya 6 bulan. Hanya saja, garansi hanya bisa Anda dapatkan jika membeli jam tangan dari toko resmi (official) masing-masing. Jika Anda membeli di toko offline, baiknya tanyakan pada penjual tentang garansi.

Utamakan yang tahan air

Pada umumnya jam tangan dengan merek-merek di atas sudah tahan air hingga beberapa ATM, hanya saja tidak ada salahnya untuk memastikan fitur satu ini. Lalu, meskipun ada klaim tahan air, sebaiknya Anda tidak merendam jam tangan tersebut. Jika hanya terkena air hujan, saya rasa produk-produk mereka masih tahan.

Beli hanya di toko resmi atau terpercaya

Tips memilih jam tangan pria murah yang terakhir adalah belilah hanya pada toko resmi atau toko terpercaya. Pasalnya jika terjadi sesuatu pada jam tersebut, toko-toko resmi akan melayani Anda dengan lebih baik ketimbang toko lainnya. Mereka juga mengizinkan retur pada barang yang rusak. Jadi beli lah hanya pada toko terpercaya ya.

Baca juga : 7 Merek Jam Tangan Anak Muda dan Harganya

Kesimpulan

Setelah semua ulasan mengenai merk jam tangan pria murah ini, saya ingin menegaskan bahwa bagaimana pun ada harga, ada kualitas. Menimbang harga jam-jam tangan ini yang terbilang murah, kita tidak bisa berekspektasi lebih. Sebagai contoh, baterai jam umumnya bisa bertahan beberapa bulan hingga lebih dari 1 tahun, tapi bisa jadi juga lebih cepat dari itu.

Jam-jam tangan murah sudah memenuhi fungsionalitasnya sebagai jam tangan. Mereka bahkan sudah menunjang penampilan Anda. Bukankah itu lah fungsi dari jam tangan itu? Apapun itu, terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Anda menemukan jam tangan yang cocok dengan Anda.[]

Bagikan yuk:

12 tanggapan pada “7 Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas”

  1. Memang ketika memilih jam tangan mending yang agak mahal sekalian ya uda… agar awetnya juga tahan lama. Suamiku ini unik, jam tangannya sering banget rusaklah, jatuhlah, wkwkwk. Akhirnya dia putuskan beli yg murah murah aja jadi ketika hilang dia ga gelo kalau kata orang Jawa

  2. Yang paling sering aku liat para bapak bapak pakai jam tangan itu,kebanyakan merk Casio kak.
    Mungkin karena paling banyak diminati atau harganya yang relatif terjangkau dari yang lain ya kak.

  3. Casio dan Mirage merek yang paling umum dan paling sering dipakai sejak masih sekolah sampai kuliah. Sekarang pun suami masih punya jam digital casio yg antiair. Udah dia bawa diving kemana pergi dan usianya udah lebih dari 10 tahun masih awettttt sampai sekarang. Intinya sih kalo beli harus yang ori biar tahan lama.

  4. Rizky Kurnia Rahman

    Sempat tertarik dengan merek SKMEI yang desainnya keren, tetapi harganya murah. Ternyata, sekarang saya pakai merek itu. Desainnya memang bagus, warnanya cantik, enak dipakai, dan tetap murah di kantong. Tapi, meskipun pakai jam tangan murah, kok sering telat masuk kantor ya? Haha… Kurang disiplin ini..!

  5. Jam tangan itu penting ya. Orang yang pakai jam tangan pertanda kalau ia disiplin waktu. Desain yang menarik dan anti air, pasti bikin tambah stylish.

  6. Saya awam banget dengan masalah jam tangan. Selama ini nggak tahu brand jam tangan apa aja yang rekomended bersyukur baca artikel ini bisa jadi referensi kalau mau beli hadiah jam tangan buat suami nanti.

  7. casio ini klasik banget tapi kualitas jempolan, harga juga masih lebih wajar dibanding merek lain, aku yang cewek aja suka model2 jam casio yang buat cowokkk hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *