Home » 7 Merek Jam Tangan Anak Muda dan Harganya

7 Merek Jam Tangan Anak Muda dan Harganya

merek jam tangan anak muda

Memiliki jam tangan agaknya bukan hanya hak pria dewasa, anak-anak muda pun layak untuk memiliki jam tangan yang dapat menunjang penampilan mereka. Jika kamu adalah anak muda, tentu kamu ingin tahu merek jam tangan yang menyediakan jam yang sesuai dengan selera anak muda, bukan?

Nyatanya, memang ada banyak jenis jam tangan yang dijual di pasaran, namun tidak semuanya yang cocok untuk remaja atau generasi muda. Sebelumnya saya pernah menulis jenis jam tangan pria beserta dengan kelebihan dan kekurangannya, hanya saja hanya beberapa yang menurut saya cocok untuk dipakai oleh anak-anak muda.

Oleh karena itu, sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa saja merek jam tangan anak muda, yuk kita bahas dulu tipe jam tangan yang cocok untuk kamu, generasi muda, gunakan.

Jenis Jam Tangan untuk Anak Muda

Dari semua jenis jam tangan yang ada, ada beberapa jenis jam tangan yang saya rekomendasikan untuk teman-teman generasi muda nih, berikut beberapa jenis jam tangan tersebut.

Casual watch

Jam tangan kasual adalah jenis jam tangan pertama yang cocok banget untuk anak muda. Jam ini juga disebut sebagai jam tangan fashion karena memang dibuat untuk menunjang outfit atau gaya berpakaian kita. Kamu dapat menemukan jam dengan beragam desain yang bergaya untuk jam jenis ini. Strap atau talinya juga bermacam, ada yang karet, kulit hingga kain. Selain itu, ukurannya juga sangat beragam. Bisa dicocokkan dengan kebutuhan kamu.

Jam tangan kasual bisa kamu pakai baik untuk travelling, hang out, sekolah, kuliah hingga agenda-agenda formal. Cukup 1 jam untuk berbagai jenis acara, sebuah pilihan yang bagus bukan?

Sport watch

merek jam tangan anak muda skmei

Hal yang saya suka dari jam tangan sport adalah modelnya yang tegas dan kokoh. Selain karena desainnya yang tampak “gagah”, jam tangan sport umumnya memiliki model digital, artinya tidak menggunakan jarum jam. Jam tangan digital akan memudahkan kita melihat waktu secara tepat.

Selain itu, ada banyak fitur tambahan pada jam tangan sport, seperti stopwatch, timer, hingga alarm. Sangat cocok banget untuk menemani aktivitas harian kaum muda nih. Bagaimana menurutmu?

Smartwatch

Jika kamu butuh jam tangan yang bisa melakukan banyak hal, maka kamu harus memilih smartwatch. Jam tangan pintar ini tidak hanya memiliki segudang fitur, tetapi ia juga bisa dihubungkan dengan perangkat smartphone yang erat hubungannya dengan anak muda.

Ada banyak jenis smartwatch sekarang ini, terutama dari merel-merek teknologi kenamaan. Modelnya pun beragam, ada yang model kotak hingga lingkaran. Kamu tinggal cocokkan dengan kebutuhanmu. Cuma kurangnya, smartwatch punya harga yang lebih tinggi dibanding jam tangan lainnya.

Band watch

Sudah tidak sabar ingin mengetahui merek jam tangan anak muda yang direkomendasikan? Tunggu dulu ya, pasalnya selain 3 jenis jam tangan untuk anak muda di atas tadi, kamu juga bisa memilih jam tangan gelang atau band watch untuk kamu kenakan sehari-hari. Yang saya maksud bukan jam tangan dengan strap atau tali gelang (meskipun itu disarankan juga), tetapi jam tangan sejenis Mi Band yang juga layak dibawa untuk olahraga.

Well, jika kamu memang butuh jam tangan terbaik untuk kamu yang milenial atau anak muda, kamu bisa memilih salah satu dari jenis jam tangan yang saya rekomendasikan tadi. Rekomendasi saya susun berdasarkan riset di internet ya. Kamu boleh setuju atau tidak, jadikan sebatas bahan pertimbangan.

Setelah ini kita akan bahas berbagai merek jam tangan anak muda. Lanjutkan membaca ya.

Merek Jam Tangan Anak Muda dan Harganya

Pada dasarnya, ada produsen atau merek jam tangan yang memproduksi jam tangan untuk berbagai kalangan, tidak terkecuali anak muda. Saya akan menuliskan beberapa merek rekomendasi saya, kamu bisa mengintip etalase mereka dengan mengeklik link atau tautan yang saya sertakan di bawah penjelasan jika berkenan. Inilah dia merek jam tangan untuk anak muda tersebut.

Casio (G-Shock Series)

Merek jam tangan rekomendasi untuk anak muda yang pertama dari saya adalah Casio. Casio adalah merek asal Jepang yang sudah sangat terkenal di industri perjamtanganan. Pabrikan satu ini memproduksi banyak model jam tangan, bahkan jam tangan kalkulator yang sangat populer di zaman saya sekolah dulu.

Beberapa produk jam tangan Casio berupa jam tangan kasual yang cocok untuk menemani generasi muda bergaya. Selain itu, seri terkenal mereka yaitu G-Shock menjadi jam tangan sport yang sangat cocok bagi anak muda. Baik dari segi model serta ketangguhannya. Hanya saja, harga jam tangan Casio cukup tinggi, setaralah dengan kualitas jam tangan yang mereka hadirkan.

Untuk harga, jam tangan Casio bisa kamu dapatkan mulai dari 300 ribuan rupiah di toko resminya di Shopee. Namun jika kamu berminat untuk membeli seri G-Shock, kamu harus menyiapkan uang mulai dari 900 ribuan.

Cek harga di Shopee

Q&Q

Meski sama-sama berasal dari Jepang, Q&Q memiliki rentang harga yang lebih murah dibandingkan merek Casio. Q&Q bisa dibilang sebagai merek jam tangan yang cocok bagi kalangan menengah. Harganya yang relatif terjangkau mendorong saya menjadikan Q&Q sebagai salah satu rekomendasi merek jam tangan anak muda.

Ada berbagai jenis jam tangan yang diproduksi Q&Q, baik itu jam tangan analog atau digital. Model jam tangan Q&Q juga tidak kalah dengan merek besar seperti Casio. Ada jam tangan kasual hingga jam tangan sport. Saya pribadi pernah membeli jam tangan sport dengan dual mode (digital dan analog) merek Q&Q, saya beli di harga 300 ribuan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, jam tangan Q&Q bisa kamu tebus mulai dari harga 100 ribuan kok. Silakan cek sendiri model dan harganya lewat tombol di bawah jika tertarik.

Cek harga di Shopee

Amazfit

Saya akui, smartwatch memang menarik dengan beragam fitur bermanfaatnya. Apalagi kamu bisa menghubungkan smartwatch ponsel pintar. Nah, salah satu merek jam tangan yang spesialis smartwatch adalah Amazfit. Amazfit sendiri adalah merek kepunyaan Huami Co., Ltd. yang konon merupakan anak perusahaan dari Xiaomi.

Ada banyak pilihan smartwatch yang bisa kamu beli dari merek satu ini. Mulai dari smartband (jam tangan gelang pintar) hingga smartwatch berbentuk bulat dan persegi. Oh ya, kamu juga tidak perlu khawatir untuk harga. Ada banyak varian smartwatch Amazfit yang bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai dari 400 ribuan saja lho. Silakan cek lewat tautan di bawah jika tidak percaya.

Cek harga di Shopee

Fossil

Rekomendasi merek jam tangan anak muda selanjutnya adalah Fossil. Merek satu ini termasuk merek jam tangan terkenal dengan pengguna yang sudah banyak. Model-model jam tangan yang mereka keluarkan juga sangat elegan, seperti jam tangan mewah.

Sedikit informasi bagi kamu, jam tangan Fossil merupakan merek yang berasal dari Amerika Serikat sebagai salah satu negara pusat mode. Namun dikarenakan merek ini termasuk merek terkenal dan impor, harga jam tangan Fossil original berada di atas 1 juta rupiah. Jika kamu menemukan yang lebih murah, patut dicurigai jika itu adalah jam tangan Fossil tiruan atau palsu.

Cek harga di Shopee

SKMEI

Setelah semua penjelasan di atas, mungkin kamu bertanya-tanya, “apa gak ada merek jam tangan anak muda yang ramah kantong?”. Apalagi jika kamu adalah pelajar yang harus menghemat uang saku bulanan. Jawabannya ada, setelah ini saya akan sertakan rekomendasi merek jam tangan anak muda yang murah. Merek yang pertama adalah SKMEI.

SKMEI adalah merek asal Tiongkok yang mendapatkan banyak penggemar di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Hal ini masuk akal karena SKMEI menjual jam tangan murah dengan model yang sejajar dengan jam tangan mewah atau mahal. Pilihan produknya juga beragam dan cocok untuk kebutuhan anak muda. Di marketplace Shopee, toko resmi SKMEI bahkan punya lebih dari 1 ribu produk.

Kamu bisa menebus jam tangan SKMEI 50 ribuan saja lho. Jika penasaran seperti apa “bentuk” jam tangan yang sangat terjangkau itu, silakan gunakan tautan di bawah untuk mengunjungi toko resminya di Shopee.

Cek harga di Shopee

BIDEN

Selanjutnya, ada jam tangan BIDEN yang saya rekomendasikan untuk anak muda. Yang menarik dari merek satu ini adalah smartwatch mereka yang dijual mulai dari harga 70 ribu rupiah saja. Selain itu BIDEN punya banyak varian jam tangan lainnya, baik untuk cowok atau cewek.

Untuk harga jam tangannya, kamu bisa menebus jam tangan BIDEN di harga 100 ribuan hingga 300 ribuan. Ada berbagai model dan merek yang bisa kamu pilih lho.

Cek harga di Shopee

CURREN

Merek terakhir yang bisa saya rekomendasikan adalah CURREN. Ada berbagai jenis jam tangan keren yang bisa kamu temukan dari merek ini. Material rangka jam pun tidak sembarangan, mereka menggunakan stainless steel yang anti karat untuk beberapa jam tangan mereka.

Jam tangan chronograph aktif (bukan cuma gaya-gayaan) CURREN bahkan cuma 200 ribuan. Selain itu ada jam tangan mekanik (otomatis/tanpa baterai) yang harganya cuma 300 ribuan. Untuk harga rata-rata jam tangan merek ini adalah 100 ribuan. Kamu bisa menjadikan merek ini sebagai pilihan jam tanganmu.

Cek harga di Shopee

Baca juga :

Nah, dari semua rekomendasi merek jam tangan anak muda di atas, kira-kira kamu mau pilih yang mana? Sebelum memilih tidak ada salahnya “cuci mata” dulu. Saran saya, silakan pilih merek yang sesuai dengan budget kamu. Jika kamu ada dana 500 ribuan ke atas, tidak ada salahnya memilih Casio.

Jika kurang dari itu, coba pilih Q&Q. Namun jika kamu memang ada dana lebih dari 1 juta dan merasa tidak keberatan menggunakannya untuk 1 buah jam tangan, silakan pilih Fossil dan Amazfit (untuk smartwatch).

“Tapi dana saya terbatas banget”

Jangan berputus asa, tiga merek terakhir (SKMEI, BIDEN, dan CURREN) dapat mewujudkan mimpi kamu mendapatkan jam tangan keren juga. Artinya, memiliki jam tangan keren untuk anak muda sekarang ini bukan hal yang mustahil kok. Hanya saja, pastikan kamu membeli merek original dengan garansi pada produk mereka. Agar kalau terjadi apa-apa, kamu masih bisa klaim untuk perbaikan atau ganti baru.[]

Bagikan yuk:

21 tanggapan pada “7 Merek Jam Tangan Anak Muda dan Harganya”

  1. Ternyata ada jam tangan buat anak muda yang keren juga ya dengan harga seratus ribuan. Dulu saya suka sekali pakai jam tangan karena terasa menghargai waktu. Tapi semenjak jadi ibu rumah tanggan lepas jam tangan hehe.

  2. Wah keren – keren ya model jam anak muda zaman now..pas banget mau beli kado buat ponakan yang baru naik kelas 2 SMA supaya rajin belajar..jadi ada yang saya incar nih model jam anak mudanya hehehe

  3. kata org jam tangan bisa tergantikan oleh hp. ternyata nggak ya. tetap lebih enak liat jam di tangan daripada mesti buka hp. btw aku masih muda gak ya?

  4. Dari tahun lalu saya nyari jam yg cocok. Maksudnya cocok harganya sih.. hehehe

    Alhamdulillah, dapat info dari sini. Siap gaskan… Semoga segera dapat.

  5. Gshock sama baby G itu jam tangan yang berbeda ngehits banget pas aku sma dulu tapi sampai sekarang belum kebeli juga. Hihi. Sekarang sih pengennya punya smart watch biar banyak fungsinya

  6. Buat anak muda pakai jam tangan itu termasuk gaya ya, ragam jenisnya juga jaman sekarang udah banyak, ada smart watch dan ban watch juga ya, tinggal pilih sesuai kesukaan dan kebutuhan ya

  7. Rika Widiastuti Altair

    Sudah lama nggak pakai jam tangan. Dulu sih punya G-Shock. Jam favorit banget ini mah. Liat ulasan dan gambar2 jam di atas, jadi pengen pakai jam tangan lagi🤭

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *