Home » 5 Merk Jam Tangan Anak yang Bagus dan Bergaya

5 Merk Jam Tangan Anak yang Bagus dan Bergaya

merk jam tangan anak yang bagus

Tampil bergaya bukan hanya hak dari orang dewasa, anak-anak pun juga. Salah satu aksesoris fashion yang buat anak tampil stylish adalah jam tangan. Selain untuk bergaya, tentu jam tangan sangat penting sebagai penunjuk waktu ketika anak di sekolah atau di manapun. Karenanya, orang tua perlu memilihkan merk jam tangan anak yang cocok dengan anak-anak mereka.

Omong-omong, artikel ini saya tulis sebagai informasi yang mana tahu bisa jadi bahan pertimbangan Anda. Saya mengumpulkan berbagai brand ini dari internet, jadi sangat saya sarankan untuk mempelajarinya lebih jauh ya.

Yuk, disimak.

Merk Jam Tangan Anak Laki-laki dan Perempuan

Beberapa merk yang saya tulis di bawah adalah merk yang memproduksi produk baik untuk anak laki-laki maupun perempuan. Saya sertakan juga gambaran harga agar Anda bisa mencocokkan dengan budget. Oh ya, ajopiaman juga tambahkan link ke Shopee di bawahnya agar Anda bisa melihat-lihat terlebih dahulu.

Imoo

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan brand smartwatch atau watch phone untuk anak satu ini. Tapi tahukah Anda bahwa merk ini memiliki induk yang sama dengan beberapa merk HP terbaik yaitu OPPO, VIVO, dan Realme Imoo adalah brand asal Tiongkok, di bawah induk perusahaan BBK Electronics yang berbasis di Guangzhou, Tiongkok.

Model-model jam tangan Imoo sangat menari, warna-warnanya juga khas anak-anak. Sebagai watch phone atau smartwatch tentu saja ia memiliki berbagai fitur menarik. Yang paling merk ini unggulkan adalah kemampuan melakukan telpon lewat jam tangan. Jadi orang tua bisa berkomunikasi dengan anak tanpa bawa HP “betulan”–yang dilarang oleh banyak sekolah.

Pertanyaannya, apakah jam tangan Imoo mahal? Berapa harga jam Imoo asli? Ternyata harganya tidak terlalu mahal, mulai dari 400 ribuan saja. Untuk jam dengan fitur HP, ini murah lho, apalagi ada banyak fitur seperti GPS, chat, dan lainnya.

Cek harga di Shopee

Q&Q

Salah satu jam tangan yang saya miliki adalah merk Q&Q. Jam tangan tersebut saya beli sekitar 5 tahun lalu dan masih berfungsi hingga sekarang. Kemarin hanya sempat habis baterai dan setelah diganti lagi alhamdulillah jalan lagi.

Nah, selain dikenal sebagai merk jam tangan pria yang berkualitas dan relatif terjangkau, Q&Q juga punya seri jam tangan anak lho. Merk jam tangan asal Jepang ini punya produk baik untuk anak laki-laki maupun perempuan. Model-model jam tangannya juga menarik. Anda bisa memperoleh satu jam tangan anak dari Q&Q mulai harga 140 ribu rupiah.

Cek harga di Shopee

SKMEI

Brand satu ini adalah brand asal Tiongkok yang produk mereka laku keras di pasaran. SKMEI bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan jam tangan anak yang hemat di kantong. Harga jam tangan SKMEI murah-murah dan modelnya menarik-menarik.

Untuk harga satu unit jam tangan anak SKMEI mulai dari 20 ribuan saja lho. Anda bisa klik link di bawah jika ingin melihat harga dan modelnya di Shopee.

Cek harga di Shopee

Teconi

Selanjutnya, ada Teconi sebagai merk jam tangan yang juga layak Anda pelajari lebih lanjut. Brand ini punya beberapa model jam tangan yang sesuai dengan karakter anak. Produk yang mereka jual berasal dari Tiongkok, dan untuk harga jual sendiri mulai 50 ribuan dengan garansi 3 bulan.

Modelnya memang tidak terlalu banyak, tapi salah satu model jam merk ini laku lebih dari 1 ribu di platform marketplace Shopee.

Cek harga di Shopee

Fortuner

Terakhir, merk jam tangan anak yang bisa Anda pilih adalah Fortuner. Merk jam tangan satu ini cukup terkenal. Mereka punya cukup banyak model jam tangan anak dengan harga yang relatif terjangkau.  Sebuah jam tangan anak Fortuner bisa Anda dapatkan mulai harga 40 ribu rupiah saja.

Warna-warna jam tangan anak Fortuner menarik menurut saya, hanya saja mungkin lebih cocok digunakan oleh anak yang berusia TK dan SD. Jika penasaran, silakan cek via link di bawah.

Cek harga di Shopee

Cara Memilih Jam Tangan untuk Anak

Setelah membaca beberapa merk jam tangan anak yang bagus dan keren di atas, Anda mungkin masih bingung mana yang harus dipilih. Jika memang demikian, beberapa tips di bawah ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Ketahui kebutuhan anak

Brand Imoo disukai bukan tanpa alasan, ia menghadirkan solusi bagi orang tua yang ingin tetap terhubung dengan anak namun tidak bisa memberikan HP. Jika Anda butuh hal yang serupa, tidak ada salahnya memilih jam tangan Imoo juga.

Namun jika kebutuhan anak lebih sederhana dari itu, Anda bisa membelikan jam tangan yang lebih murah seperti Q&Q dan SKMEI. Masing-masing merk tentu punya kelebihan dan kekurangan.

Cocokkan dengan karakter mereka

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam memilih jam tangan anak adalah kesukaan mereka. Mulailah dari warna kesukaan anak, setelah itu bisa ke karakter film kesukaannya dan sebagainya.

Jangan sungkan juga untuk melibatkan anak dalam memilih jam tangan kesukaan mereka. Ini akan membuat mereka merasa dihargai dan membantu proses pendewasaan mereka. Di samping itu, pertimbangkan juga karakter anak agar bisa menemukan jam tangan yang cocok dengan mereka.

Baca juga : 11 Jenis Mainan Anak Laki-laki, Manfaat dan Tips Memilihnya

Pertimbangkan ketahanan air

Umumnya jam tangan kekinian sudah water proof atau tahan air. Aspek satu ini sangat penting untuk kita pertimbangkan apalagi anak-anak memang tidak setelaten orang dewasa dalam menjaga barang. Bisa saja mereka tetap mengenakan jam tangan ketika cuci tangan, berwudhu, dan sebagainya.

Dalam aspek ketahanan air biasanya ada tingkatannya. Ada yang cuma tahan cipratan air, tahan terendam air, hingga tahan di bawah berenang. Anda boleh mencari tahu lebih lanjut tentang yang satu ini.

Sesuaikan dengan budget Anda

Saat kita membiarkan anak memilih jam tangan yang mereka inginkan, bisa saja mereka memilih jam yang di luar budget kita. Entah itu kemahalan, atau kemurahan. Oleh karena itu, beri tahu juga mereka budget atau uang yang kita sediakan.

Namun jika Anda memilihkan sendiri jam tangan untuk anak, adik, atau kemenakan Anda. Budget akan membantu untuk melakukan penyaringan merk atau produk yang sesuai untuk Anda beli.

Pilih jam yang bergaransi

The last but not least, pilihlah jam tangan anak yang bergaransi. Namanya barang pabrik, bisa saja ada aspek yang luput dari quality control. Jika ada garansi, kita bisa klaim untuk perbaikan gratis atau ganti baru.

Nyatanya ada merk yang memberikan garansi hingga 1 tahun, ada juga yang cuma 3 bulan. Biasanya semakin mahal harganya maka akan semakin lama garansinya.

Jika Anda membeli jam tangan di toko resmi, umumnya mereka memberikan garansi. Ini akan cukup membuat kita tenang dengan daya tahan jam tangan anak yang akan kita beli.

Penutup

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai merk jam tangan anak yang keren dan stylish. Anda bisa memilih salah satunya dengan melihat-lihatnya terlebih dahulu. Saya sudah sertakan link ke Shopee di bawah setiap merk, mudah-mudahan membantu.

Oh ya, dari semua merk yang saya tulis di atas, jika boleh merekomendasikan. Ajopiaman lebih merekomendasikan Anda untuk membeli jam tangan Imoo, karena banyak ulasan mengenai jam tangan ini di internet. Jika ingin jam tangan biasa, belilah produk Q&Q, saya berani menyarankan karena saya sudah mencoba sendiri produk jam tangan mereka–meskipun bukan seri anak-anak.

Kesudahannya, pastikan untuk mencermati dengan seksama jam tangan anak yang akan Anda beli. Tips yang sudah saya tulis di atas agaknya bisa Anda coba. Akhir kata, terima kasih sudah menyimak. Semoga anak, adik, keponakan, atau siapapun yang Anda hadiahi jam tangan senang dengan pemberian Anda.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *