Home » 6 Merk Baterai yang Bagus dan Terkenal di Indonesia

6 Merk Baterai yang Bagus dan Terkenal di Indonesia

merk baterai yang bagus

Semenjak mencoba menggunakan mouse wireless, saya jadi lebih sering membeli baterai. Tidak seperti mouse kabel, mouse wireless butuh baterai yang diganti secara berkala. Akhirnya saya menyetok produk dari merk baterai yang bagus atau terbaik di rumah.

Omong-omong, baterai memang menjadi salah satu sumber energi portabel sejak lama. Beragam peralatan elektronik menggunakan baterai. Ada yang baterai biasa, ada pula baterai cas. Ada yang ukuran AA, AAA, dan sebagainya.

Oleh karena itu, di kesempatan kali ini, saya ingin mengajak Anda membahas beberapa merk baterai di Indonesia. Sebagiannya mungkin sudah familiar bagi Anda. Yuk simak lebih lanjut.

ABC

Dulu saya sempat berpikir bahwa baterai ABC ada hubungannya dengan sambal ABC, ternyata tidak. Baterai ABC merupakan produk dari PT International Chemical Industri. Merk ini sudah sangat terkenal di Indonesia sehingga produknya yang paling menjamur.

Ada banyak jenis baterai yang mereka juga, baik berupa tipe maupun ukurannya. Mulai dari dry cell, super power hingga alkaline.

Harga baterai ABC beragam sesuai dengan jenis dan ukuran baterainya. Hanya saja saya pribadi sudah lama tidak menggunakan baterai ABC, dulu sering saat hype mobil-mobilan Tamiya atau merk lainnya.

Cek harga di Shopee

Eveready

Baterai Eveready merupakan produksi dari PT Energizer Indonesia. Perusahaan ini merupakan bagian holding Energizer yang berpusat di Amerika Serikat.

Saat ini saya lebih suka menggunakan baterai yang berlogo kucing hitam ini. Ada beberapa jenis baterai Eveready yaitu Heavy Duty, Super Heavy Duty, dan Gold (Alkaline).

Masing-masing jenis tentu memiliki daya tahan yang berbeda. Sama dengan halnya dengan harganya yang juga berbeda. Anda bisa menyesuaikan jenis baterai dengan kebutuhan.

Cek harga di Shopee

Energizer

Di Indonesia, sama halnya dengan Eveready, Energizer juga merupakan merk yang dikelola oleh PT Energizer Indonesia. Baterai merk Energizer termasuk baterai terbaik di Indonesia yang mudah ditemukan di berbagai toko.

Energizer sendiri memiliki beragam jenis baterai dan ukuran. Mereka juga memproduksi dan menjual baterai cas dengan seri yang bernama Energizer Recharge.

Mereka mengklaim bahwa baterai cas Energizer mampu bertahan hingga 5 tahun dan hingga 1000 kali siklus. Ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari baterai cas.

Cek harga di Shopee

Panasonic

Bodi baterainya berwarna biru, baterai Panasonic termasuk baterai yang terkenal di Indonesia. Saya pribadi pernah menggunakan baterai ini dulu.

Panasonic sendiri merupakan brand elektronik terkenal yang berasal dari Jepang. Kantor pusatnya berada di wilayah Osaka. Brand ini sudah lama masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu brand populer di mata masyarakat.

Baterai Panasonic bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin baterai yang berkualitas.

Cek harga di Shopee

Empat merk baterai di atas bisa dikatakan sebagai baterai terbaik atau terkenal di Indonesia. Bukanlah hal yang sulit untuk mencari produk mereka. Anda bisa menemukannya mulai dari toko kecil, mini market, swalayan, ataupun toko-toko online.

Oh ya, selain itu masih ada beberapa merk yang barangkali bisa jadi pilihan Anda juga. Berikut beberapa di antaranya.

Hannochs

Apa yang Anda ketahui tentang Hannochs? Saya kenal merk populer ini sebagai produsen bola lampu, bola lampu LED di rumah saya ada yang produk Hannochs juga.

Namun selain memproduksi bola lampu, Hannochs juga memproduksi baterai lho. Bahkan produk baterai Hannochs termasuk yang laris di pasaran–tepatnya di pasar online.

Satu pack (isi 4) baterai alkaline Hannochs ukuran AA harganya hanya 14 ribu rupiah saja di platform Shopee. Harga ini relatif lebih murah dari pada beberapa merk lainnya.

Cek harga di Shopee

Camelion

Terakhir, ada Camelion yang juga termasuk merk baterai yang bagus dan terkenal di Indonesia. Baterai Camelion juga merupakan baterai dengan harga terjangkau.

Selain menjual baterai, Camelion juga menjual charger baterai dan lampu senter. Meskipun merupakan merk internasional, mereka memiliki toko resmi di platform marketplace seperti Shopee.

Di Shopee, baterai Camelion termasuk salah satu yang laris di kategori terkait. Bagaimana, tertarik untuk memilih produk merk satu ini?

Cek harga di Shopee

Well, sebenarnya masih banyak lagi merk baterai yang bagus di pasaran Indonesia. Hanya saja, saya berusaha memilihkan beberapa yang populer dan laris di antara mereka.

Anda tidak perlu khawatir, merk manapun dari yang di atas sebenarnya bagus. Hanya saja, tidak ada salahnya memperhatikan fitur, daya tahan, atau bahkan bertanya langsung pada penjual sebelum membeli.

Akhir kata, semoga Anda bisa menemukan baterai terbaik untuk perangkat Anda. Jangan lupa untuk tidak sembarangan membuang baterai bekas yang telah habis ya. Salam.

Bagikan yuk:

1 tanggapan pada “6 Merk Baterai yang Bagus dan Terkenal di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *