Home » 5 Merk Mouse Wireless yang Bagus di Bawah 100 Ribu

5 Merk Mouse Wireless yang Bagus di Bawah 100 Ribu

merk mouse wireless yang bagus

Bagi pengguna yang ingin bekerja lebih fleksibel, mouse wireless akan lebih menguntungkan bagi mereka. Tetikus nirkabel ini tidak akan menghalangi gerak tangan Anda, kecuali jika memang baterainya habis. Dan Anda juga tidak perlu khawatir soal harga, ada banyak merk mouse wireless yang bagus dengan harga di bawah 100 ribu.

Tapi pertanyaannya, apa mouse wireless murah begitu worthy? Apa daya tahannya bagus? Jangan-jangan baru dibeli jadi rusak.

Untuk menjawab semua keraguan Anda di atas, saya telah menuliskan berbagai merk atau brand yang memberikan garansi pada produk mereka.

Merk Mouse Wireless Terbaik di Bawah 100 Ribu

Ketika menulis artikel ini, saya sempat khawatir jika pembaca salah mengerti soal kata “terbaik” pada sub judul. Terbaik di sini bukan berarti paling bagus di antara semua merk. Apalagi budget kita batasi hingga 100 ribu rupiah, tentu masih banyak lagi mouse terbaik di atas harga itu.

Oleh karenanya, saya akan menyanggah sedikit, terbaik maksud saya lebih kepada harga yang ditawarkan dan ulasan positif dari pembeli merk tersebut. Setelah saya himpun, berikut berbagai merk mouse wireless murah yang layak Anda pilih.

Robot

Merk satu ini berasal dari Tiongkok dan masih satu dengan Vivan yang merupakan merk power bank, memori HP, dan berbagai aksesoris gawai lainnya. Bedanya, produk Robot lebih murah dari pada Vivan.

Di antara semua produknya, mouse wireless Robot termasuk salah satu yang laris manis di pasaran. Sebuah mouse wireless Robot bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 40 ribuan saja.

Salah satu variannya, mouse wireless Robot M200, sudah merupakan mouse silent click, artinya tidak berisik saat diklik. Ini cukup membantu lho, terutama jika Anda sering terganggu dengan bunyi klik mouse. Selain itu, ada juga mouse dengan desain karakter yang menarik untuk dimiliki.

Untuk garansinya, Robot berani memberikan garansi 12 bulan sejak pembelian. Anda bisa klaim garansi selama kesalahan atau kerusakan bukan dari pengguna.

Alcatroz

Alcatroz merupakan merk yang dimiliki oleh anak perusahaan Leapforglobal yang bermarkas di Singapura. Brand satu ini sudah memiliki pasar tersendiri di Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari harga produk mereka yang sangat terjangkau.

Produk mouse dari Alcatroz juga murah-murah, harganya di bawah 100 ribu rupiah, baik mouse kabel maupun mouse wireless. Anda juga bisa menemukan mouse gaming murah di bawah 100 ribu pada merk ini. Sebab pada dasarnya Alcatroz adalah merk perangkat gaming.

Varian termurah dari mouse Alcatroz adalah AirMouse 3 Silent. Resolusinya 1200 CPI dan tidak berisik saat diklik. Harga mouse ini hanya 49 ribu rupiah di Shopee. Hingga saat artikel ini ditulis, produk ini sudah terjual lebih dari 10 ribu unit. Penilaiannya bahkan sudah lebih dari 18 ribu penilaian, itu berarti sudah terjual hampir 20 ribu unit.

Rexus

Merk mouse wireless yang bagus selanjutnya adalah Rexus. Brand ini adalah brand lokal yang populer di pasaran. Umumnya Rexus menjual perangkat gaming, Anda bisa menemukan earphone hingga keyboard terbaik dari Rexus. Tentu juga mereka juga memiliki koleksi mouse wireless dengan harga di bawah 100 ribu.

Tidak hanya mouse untuk keperluan kantor, ada juga beragam mouse gaming dengan harga murah. Untuk mouse office, Rexus mematok harga mulai 50 ribuan saja. Anda sudah bisa mendapatkan mouse silent click dengan uang segitu lho.

Sementara untuk mouse wireless gaming, harganya mulai 80 ribuan. Rexus memberikan garansi selama 12 bulan untuk produk mereka.

Logitech

Saat membaca poin ini, Anda mungkin berpikir “apa iya ada mouse wireless Logitech di bawah 100 ribu?”. Secara Logitech adalah merk kenamaan dunia yang memang kualitas produknya sudah terpercaya. Jawaban untuk pertanyaan itu adalah “iya, ada”.

Memang tidak semua mouse Logitech harganya di bawah 100 ribu, tapi Anda layak untuk mencoba mouse Logitech B175. Seri tersebut hanya dibanderol dengan harga 90 ribuan saja.

Secara kualitas memang tidak sebagus mouse Logitech yang harganya lebih mahal. Namun bagi Anda yang suka produk branded namun cari yang murah, ini bisa jadi solusi.

Fantech

Terakhir, satu lagi merk lokal, Anda bisa memilih mouse dari merk Fantech jika memang ingin mendapatkan mouse wireless yang bagus di bawah 100 ribu. Beberapa tahun ke belakang, Fantech berhasil menjadi salah satu pemain besar di pasa aksesoris komputer dalam negeri.

Anda bisa memboyong pulang sebuah mouse office wireless dari Fantech dengan harga 60 ribuan saja. Produk tersebut memiliki resolusi 1200 DPI dengan baterai yang mampu bertahan hingga 6 bulan.

Fantech juga memberikan garansi 12 bulan untuk produk mouse mereka. Akan lebih aman jika membeli dan menggunakan produk bergaransi. bukan?

Penutup

Bagaimanapun, sebuah mouse adalah perangkat yang amat dibutuhkan untuk dapat bekerja maksimal dengan laptop dan komputer. Dengan adanya mouse, pekerjaan bisa jadi lebih mudah dan efisien. Menggeser-geser jari di touchpad laptop tentu bukan hal yang mudah, bukan?

Apalagi jika Anda adalah seorang desainer grafis atau profesi lainnya yang butuh menggerakkan dan mengklik mouse berkali-kali. Nah, oleh karena itulah, beberapa merk mouse wireless yang bagus di bawah 100 ribu tadi layak untuk Anda pilih.

Namun pada akhirnya, kita harus sama-sama paham bahwa ada harga, tentu ada kualitas. Mouse murah cukup untuk pekerjaan sederhana, tapi jika memang pekerjaan Anda tingkat tinggi, tidak ada salahnya memilih varian yang lebih mahal dari berbagai merk mouse terbaik yang ada.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *