Home » 7 Merk Power Bank yang Bagus dan Murah di Indonesia

7 Merk Power Bank yang Bagus dan Murah di Indonesia

merk power bank yang bagus

Beberapa waktu ke belakang, saya jadi semakin sering menggunakan bank daya atau power bank. Bukan untuk mengecas HP, melainkan untuk menghidupkan lampu LED USB hingga selfie ring light. Untungnya power bank saya termasuk produk dari merk power bank yang bagus atau terbaik. Meskipun jatuh berkali-kali, dia tetap oke-oke saja.

Eh tapi saya tidak sengaja menjatuhkannya lho ya. Seringkali itu power bank jatuh ketika saya letakkan di kamar mandi. Beberapa waktu yang lalu tikus menggigit kabel lampu, karena belum diperbaiki jadi saya pakai lampu USB dengan daya dari power bank dulu.

Terlepas dari cerita curhatan itu, saya yakin Anda butuh informasi mengenai merk power bank yang layak untuk dibeli. Sudah saya tuliskan di bawah, silakan baca lebih lanjut.

Merk Power Bank yang Bagus

Sebelum saya melanjutkan pembahasan, izinkan saya untuk mengungkapkan secara jujur. Saya pribadi belum pernah menggunakan semua merk di bawah. Berbagai merk tersebut saya tulis lantaran brand dan/atau produk mereka sudah dapat kepercayaan pelanggan. Adapun yang pernah gunakan adalah power bank Baseus dan Xiaomi.

Baseus

Power bank yang saya ceritakan di awal–yang sekian kali jatuh namun tetap aman itu–adalah salah satu produk dari Baseus. Tepatnya power bank Baseus 10.000 mAh 18W. Saat artikel ini ditulis, harganya mulai 130 ribuan saja di Shopee, menurut saya ini terbilang murah.

Baseus sendiri adalah brand asal Hongkong yang memproduksi beragam aksesoris smartphone. Mereka menjual aksesoris yang bisa dipakai di berbagai, baik yang berbasis Android maupun iOS (Apple).

Selain power bank, Anda juga bisa menemukan kabel data, earphone, hingga bahkan air humidier merk Baseus. Harga untuk berbagai produk lainnya itu juga murah-murah.

Xiaomi

Anda mungkin mengenal Xiaomi sebagai salah satu merk HP terbaik, tapi selain memproduksi dan menjual HP, perusahaan asal Tiongkok ini juga menjual aksesorisnya, termasuk power bank.

Saya pribadi membeli power bank Xiaomi sekitar 4-5 tahun yang lalu. Waktu itu power bank Xiaomi sedang hype karena memang belum lama diluncurkan. Dan yang saya sukai dari merk satu ini adalah desain power banknya yang bagus. Kasing power bank–saat itu–menggunakan plastik dan metal.

Saat saya gunakan, power bank itu tahan lama, tapi seri yang lama itu tentu tidak ada lagi sekarang. Sekarang mah yang dijual adalah versi terbarunya–dan tentu saja lebih baik karena sudah fast charge. Intinya, power bank merk Xiaomi adalah salah satu power bank yang bagus yang layak untuk Anda pilih.

Anker

Jika Anda sedang mencari power bank yang berkualitas, merk Anker layak untuk Anda pertimbangkan. Merk dari perusahaan yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok, ini sudah dipercaya oleh banyak pengguna di dunia.

Tipe atau model power bank Anker sendiri juga unik-unik lho. Tidak hanya kotak seperti power bank kebanyakan, Anker bahkan punya model seperti mobile game controller. Tidak sampai di situ saja, mereka bahkan menjual produk “power bank” untuk rumah yang mereka namai PowerHouse dengan daya hingga lebih dari 100 ribu mAh dengan daya output ratusan Watt.

Eh, tapi itu tidak cocok dengan kebutuhan mobile kita-kita. Ya kali bawa power bank besar itu ke mana-mana. Jadi mungkin yang kecil-kecil dari Anker ini bisa Anda pilih untuk menemani aktivitas Anda. Untuk harganya sendiri, mulai dari 140 ribuan rupiah.

Aukey

Sepertinya memang Tiongkok adalah rajanya aksesoris elektronik seperti power bank. Satu dari sekian merk power bank asal Tiongkok yang bisa jadi pilihan adalah Aukey. Produk-produk Aukey juga sudah terkenal dan berkualitas.

Ada banyak produk yang mereka jual, mulai dari lensa, webcam, kabel data, headset, dan lainnya. Jika Anda tertarik dengan power Aukey, Anda bisa mendapatkannya mulai 170 ribuan saja. Aukey bahkan memberikan garansi produknya hingga 24 bulan.

Jadi aman dengan garansi yang panjang, bukan?

Vyatta

Mari kita beranjak dari merk asal Tiongkok ke Indonesia. Vyatta adalah merk elektronik lokal di bawah PT Wiratama Kreasi Komputindo. Mereka telah memproduksi dan menjual berbagai produk dengan laris ke pasaran. Ada speaker, jam tangan smartwatch, dan sebagainya.

Sementara itu, power bank Vyatta memiliki beberapa seri. Seri yang paling standar bisa Anda dapatkan dengan harga 100 ribuan saja. Ada juga versi yang lebih bagus dengan harga yang tidak sampai 300 ribu. Vyatta memberikan garansi hingga 12 bulan untuk power bank mereka.

Vivan

Merk satu ini bisa disebut sebagai salah satu merk power bank favorit di Indonesia. Vivan bukanlah pemain baru di sektor aksesoris smartphone. Produk mereka sudah sangat lumrah dan mudah kita temui baik di toko offline maupun online. Mereka pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2011 dan perlahan menguasai pasar.

Model power bank Vivan cukup beragam, dari yang harganya 100 ribuan saja hingga ke 400 ribuan. Produk-produk mereka sudah memiliki teknologi fast charge. Selain itu, ada juga ada perlindungan kelistrikan cerdas, seperti over-charged protection, over voltage protection, dan sebagainya.

Anda bisa mempelajari merk ini lebih lanjut jika Anda tertarik. Sedikit tambahan informasi, Vivan adalah merk power bank yang sudah mendapatkan Top Brand Award di Indonesia.

Robot

Terakhir, Robot juga termasuk merk power bank yang bagus, tidak hanya itu, produk mereka juga murah-murah. Brand ini sebenarnya masih satu perusahaan dengan Vivan, hanya saja Robot menyasar kalangan konsumen di bawah Vivan–itulah yang menyebabkan mereka menjual produk lebih murah.

Lalu, seberapa murah power bank Robot ini?

Mereka menjual power bank mulai dari 100 ribuan saja. Semua jenis power bank Robot sudah terjual puluhan ribu unit di platform Shopee–belum termasuk platform lain. Mereka juga mendapatkan banyak ulasan positif. Anda bisa memilih merk ini, terutama jika budget terbatas. Baik untuk power bank atau produk lain seperti flashdisk hingga  memori HP.

Penutup

Setelah membaca ulasan mengenai beberapa merk power bank yang bagus tadi, kira-kira mana yang akan Anda pilih? Sebagian Anda mungkin sudah punya gambaran, sebagian lain bisa jadi masih ragu-ragu. Jika Anda masih ragu, sebelumnya ajopiaman juga pernah menulis tentang cara memilih power bank yang bagus. Anda bisa membacanya jika berkenan.

Bagaimanapun, power bank termasuk perangkat elektronik yang tidak bisa kita pilih secara sembarangan. Agar tidak terbeli barang yang jelek, ada baiknya membeli power bank dari merk yang sudah terkenal saja. Hal ini yang saya lakukan saat pertama kali beli power bank dulu.

Tapi Sekarang mah merk power bank terbaik semakin banyak. Anda bisa memilih salah satu dari yang saya ulas di atas, atau malah merk lainnya. Keputusan sepenuhnya di tangan Anda. Hanya saja, pelajarilah selalu barang yang akan kita beli dengan cermat.

Semoga Anda bisa menemukan power bank terbaik untuk gawai dan kebutuhan-kebutuhan Anda.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *