Home » 7 Merk Jam Tangan Lokal Keren untuk Pria dan Wanita

7 Merk Jam Tangan Lokal Keren untuk Pria dan Wanita

merk jam tangan lokal

Belakangan tahun terakhir masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, mulai sadar dan peduli dengan merk lokal atau local brand. Mereka memilih produk-produk buatan lokal yang sejatinya dapat bersaing soal kualitas. Harga produknya juga relatif lebih murah. Baik itu sepatu, baju, hingga merk jam tangan lokal.

Fenomena ini tentu bukan tanpa alasan. Setidaknya ada beberapa hal yang melatarbelakangi kenapa seseorang lebih memilih merk lokal dibanding merk impor. Kita bahas ini dulu ya, sebelum saya sampaikan apa saja pilihan jam tangan lokal tersebut.

Namun jika Anda ingin menuju daftar merk, silakan buka daftar isi di bawah dan pilih bagian yang ingin Anda baca. Simak lebih lanjut, yuk!

Alasan Memilih Jam Tangan Lokal

Sebagian besar orang memilih untuk membeli jam tangan impor dengan pertimbangan “gengsi”. Tidak dapat kita pungkiri bahwa ada kebanggaan atau kepercayaan diri ketika menggunakan merk jam tangan luar negeri. Sebut saja Fossil, Casio, dan sebagainya.

Tapi, ada berbagai alasan atau keuntungan menggunakan brand lokal ketimbang brand luar lho, berikut beberapa di antaranya.

Ramah di kantong

Dari segi harga, produk lokal umumnya lebih terjangkau oleh kantong kita. Produk dalam negeri tidak membutuhkan biaya esktra seperti biaya impor. Selain itu, jam tangan merk lokal juga lebih hemat karena produsen tidak atau belum mengeluarkan biaya dalam urusan branding.

Setidaknya sampai brand lokal itu terkenal di luar negeri, layaknya League sebagai salah satu merk sepatu olahraga lokal yang pemasarannya sudah menembus konsumen global.

Mesin juga berkualitas

Meski cukup sulit menemukan jam tangan lokal dengan mesin buatan lokal juga, setidaknya mesin-mesin jam tangan yang para produsen lokal pakai juga berkualitas. Ada yang menggunakan mesin buatan Jepang yang memang sudah teruji kualitasnya.

Model tidak ketinggalan zaman

Untuk model-model dari jam tangannya juga tidak ketinggalan jaman. Ada berbagai macam jenis jam tangan pria maupun wanita yang diproduksi merk-merk lokal tersebut. Baik format digital maupun analog.

Dengan memilih jam merk lokal, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dan fashionable dengan harga lebih murah. Kesempatan yang sangat menarik, bukan?

Menggerakkan perekonomian nasional

Hal yang paling “patriotis” dari membeli produk lokal adalah bergeraknya perekonomian nasional. Produk-produk lokal tentu dibuat oleh perusahaan yang mempekerjakan masyarakat lokal. Selain itu, keuntungan yang mereka dapatkan juga akan berputar di dalam negeri–setidaknya gaji-gaji yang karyawan mereka dapatkan.

Artinya, ketika kita membeli produk lokal, kita telah berpartisipasi dalam menggerakan roda perekonomian di dalam negeri.

Wujud cinta tanah air

Berkaitan dengan poin sebelumnya, membeli produk dari merk jam tangan lokal adalah wujud cinta tanah air. Saat kita membelanjakan uang yang kita punya untuk produk hasil produksi masyarakat negara kita juga. Inilah sebentuk wujud cinta tanah air yang tengah marak di tengah masyarakat kita, khususnya kawula muda.

Merk Jam Tangan Lokal Pria dan Wanita

Hmm, apakah Anda termasuk kawula muda itu? Pun jika tidak, beberapa jam tangan lokal di bawah ini agaknya layak untuk Anda intip dan pertimbangkan.

Jean Alexis

Meski namanya terkesan luar negeri tapi Jean Alexis atau JA adalah merk lokal lho. Brand jam tangan ini merupakan milik dari PT Mesin Waktu Indonesia.

Anda bisa mendapatkan jam tangan Jean Alexis dengan harga mulai dari 100 ribuan di platform marketplace seperti Shopee atau yang lainnya. Model-model jam tangannya bagus-bagus, mesin yang jam Jean Alexis gunakan adalah mesin dengan teknologi dari Jepang.

Cek harga di Shopee

Christyan Arden

Merk satu ini sebenarnya bersaudara dengan Jean Alexis. Dengan kata lain, Christyan Arden juga merk milik PT Mesin Waktu Indonesia. Bedanya, CA lebih populer dan lebih laku di pasaran ketimbang saudaranya JA.

Untuk harga, Anda bisa mendapatkan jam Christyan Arden dengan harga mulai 90 ribuan. Modelnya juga menarik, baik versi jam tangan pria maupun wanita. Produsen juga memberikan garansi pada beberapa seri produk mereka, garansinya hingga 1 tahun.

Cek harga di Shopee

Eiger

Agaknya Anda sudah familiar dengan merk satu ini. Ya, Eiger adalah merk peralatan outdoor terkenal asli Indonesia. Tidak hanya memproduksi baju, celana, dan tas, Eiger juga memproduksi jam tangan dan dompet lokal. Bagi Anda yang suka aksesoris bergaya lapangan, cocok sekali dengan merk ini.

Sebuah jam tangan merk Eiger bisa Anda dapatkan mulai dari 300 ribuan rupiah saja. Cukup mahal ya, tapi modelnya keren-keren dan sudah dipercayai oleh banyak konsumen.

Anda bisa menemukannya di toko atau marketplace online, atau di gerai-gerai Eiger yang banyak tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Namun, pastikan Anda membeli produk yang asli ya.

Cek harga di Shopee

Expedition

Rasanya akan ada yang kurang jika saya tidak memasukkan merk jam tangan lokal premium satu ini. Untuk harganya sendiri memang jam Expedition “mahal”. Anda harus merogoh kocek minimal 1 jutaan untuk mendapatkan produk berkualitas dari merk ini.

Namun meskipun demikian, model-model jam tangan Expedition sangat keren, baik jam tangan pria maupun jam tangan wanita produksi mereka. Selain itu, Expedition juga memberikan garansi 1 tahun untuk produknya. Tertarik untuk melihat modelnya?

Cek harga di Shopee

Matoa

Pengen punya koleksi dari merk jam tangan lokal yang fashionable, elegan, dan premium? Jika iya, merk Matoa barangkali cocok untuk Anda. Brand lokal satu ini punya puluhan model menarik yang siap untuk Anda pinang.

Hal yang menarik dari merk ini adalah mereka menggunakan rangka dan strap dari material kayu. Pilihan bahan ini menjadikan jam tangan Matoa unik alias berbeda dengan kebanyakan jam tangan di luar sana. Sebuah jam Matoa bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 800 ribuan.

Cek harga di Shopee

Lanccelot

Satu lagi merk jam tangan lokal yang layak Anda kepoin lebih lanjut. Adalah Lanccelot yang namanya seperti merk luar negeri tapi sebenarnya asli Indonesia. Brand ini sendiri berdiri semenjak tahun 2013 lalu. Meskipun merk lokal, produk mereka mencapai pasar luar negeri. Itu tentu sangat berkaitan dengan kualitas produknya.

Jam tangan produksi Lanccelot memiliki desain-desain yang elegan. Warnanya dominan hitam, emas, dan perak. Anda bisa mendapatkan jam merk Lanccelot dengan harga mulai dari 500 ribuan saja.

Cek harga di Shopee

Bono

Jam tangan Bono layak kita sebut sebagai jam tangan anak-anak muda. Pasalnya produk mereka bergaya kasual atau fashion dan elegan. Bono sendiri telah menjual ribuan produk mereka dengan harga yang relatif terjangkau.

Satu buah jam tangan Bono bisa Anda dapatkan mulai harga 300 ribuan. Rangka jam menggunakan material stainless steel dengan strap kulit sintetis.

Cek harga di Shopee

Penutup

Tanpa sadar, kita sudah sampai di penghujung artikel nih. Saya sangat senang karena Anda telah membaca sampai saat ini. Nyatanya jam tangan bukan hanya sebatas produk fashion, ada banyak manfaat jam tangan yang bisa kita dapatkan saat menggunakannya.

Namun agar bisa mendapatkan semua manfaat itu, tentu saja kita harus piawai memilih jam terbaik untuk kita. Mulai dari merk, ukuran, dan parameter lainnya. Jadi, mengecek, meneliti, membaca review, serta bertanya pada penjual sebelum membeli adalah sikap yang baik untuk kita lakukan.

Akhir kata, itulah semua yang bisa saya tuliskan tentang merk jam tangan lokal untuk pria maupun wanita. Terima kasih banyak sudah membaca sejauh ini. Semoga Anda menemukan jam tangan terbaik. Dan, jangan lupa, yuk sama-sama dukung merk lokal.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *