Home » 10 Merk Keyboard Terbaik untuk Kerja atau Gaming

10 Merk Keyboard Terbaik untuk Kerja atau Gaming

merk keyboard terbaik

Bagi Anda yang biasa menggunakan komputer atau PC dan tablet, sebuah keyboard pastilah menjadi perangkat yang penting bagi Anda. Saya mengatakan ini karena melihat seorang teman menanyakan rekomendasi keyboard terbaik untuk tablet-nya. Alhasil teman yang lain merekomendasikan Logitech sebagai salah satu merk keyboard terbaik yang ada di Indonesia.

Teman saya tadi butuh keyboard untuk bekerja, karena ia adalah seorang content writer yang terbiasa mengetik dengan tablet. Dan tidak hanya beliau, Anda pun pasti punya alasan mengapa membutuhkan sebuah keyboard, entah untuk untuk bekerja atau untuk gaming. Untuk itulah saya menulis artikel tentang keyboard terbaik ini sebagai sebuah referensi bagi Anda.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, yuk kita bahas.

Rekomendasi Merk Keyboard Terbaik

Ada hal yang perlu kita perhatikan saat memilih sebuah keyboard, mulai dari seberapa bagus build quality-nya sampai jarak antar tuts keyboard. Tapi semua pertimbangan itu agaknya sudah dipenuhi oleh produk keyboard dari brand terbaik. Berikut rekomendasi merk keyboard berkualitas versi ajopiaman.com.

Saya menulis daftar ini setelah membaca dan merangkum hasil bacaan di internet–tanpa pernah mencoba produknya secara langsung. Dengan kata lain, ini adalah opini saya. Anda boleh setuju atau tidak, namun daftar ini barangkali bisa jadi pertimbangan bagi Anda.

Selain itu, saya meyakini bahwa terbaik bagi seseorang belum tentu terbaik bagi orang lainnya. Oleh karenanya saya mengumpulkan beberapa merk keyboard yang bagus yang bisa jadi terbaik bagi Anda. Baik dari ketersediaan di pasar hingga harga yang sesuai kantong. Berikut beberapa di antaranya.

Logitech

logitech merk keyboard terbaik

Logitech adalah merk perangkat komputer yang sudah lumrah kita dengar. Produk mereka jelas berkualitas dan hebatnya rentang harganya menjangkau semua kalangan. Mulai dari kalangan pelajar hingga pebisnis. Dengan merogoh kocek mulai puluhan ribu Anda sudah bisa mendapatkan keyboard ataupun mouse terbaik.

Lakunya produk Logitech di pasaran tidak terlepas dari kualitas dan performa yang mereka tawarkan. Sebagai contoh, keyboard USB Logitech K120 yang memiliki harga mulai dari 90-110 ribuan. Tombol keyboard standar ini tidak berisik, desain tangguh, tombol tahan lama, hingga desain yang anti tumpah. Logitech sendiri mengklaim jika tombol keyboard tersebut dapat ditekan sebanyak 10 juta kali. Jadi lebih tahan lama.

Dan jika Anda butuh keyboard yang lebih mewah dari pada K120 yang entry-level tadi, ada banyak pilihan kok di merk ini. Ada keyboard wireless, keyboard combo (keyboard + mouse), dan keyboard tablet juga. Keyboard Logitech cocok banget dipakai buat kerja.

Anda butuh keyboard gaming? Ada juga, di Logitech G Series.

Cek harga di Shopee Cek harga Logitech G di Shopee

Razer

Para gamer agaknya sudah tidak asing lagi dengan merk Razer. Merk satu ini memang terkenal sebagai salah satu merk perangkat gaming terbaik di dunia. Memiliki perangkat Razer seperti punya kebanggaan tersendiri. Pasalnya tidak hanya berkualitas, desain keyboard-nya juga keren abis.

Jika Anda berminat memiliki produk dari merk ini, sebuah keyboard gaming termurahnya ada di harga 400 ribuan dan tersedia di toko reseller resmi razer di Shopee. Dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan keyboard dengan fitur backlighting warna-warni Single zone Razer Chroma dengan 16,8 juta warna. Tuts keyboard dapat ditekan dengan 10 jari sekaligus, tahan air dan berbagai keunggulan lainnya.

Oh ya, meskipun keyboard Razer adalah keyboard gaming, tidak ada salahnya tuh kalau Anda pakai untuk bekerja juga. Pasti jadi lebih keren, keyboard mentereng di meja komputer Anda.

Cek harga di Shopee

Corsair

Merk keyboard komputer terbaik selanjutnya adalah Corsair. Corsair sendiri merupakan merk milik perusahaan Corsair Components, Inc. yang memproduksi perlengkapan komputer asal California, Amerika Serikat. Sebagai perusahaan ternama, tentu saja Corsair juga memproduksi keyboard.

Corsair hadir sebagai produsen keyboard gaming yang patut diperhitungkan. Keyboard produksi mereka memiliki kualitas yang apik dengan teknologi seperti N-Key Rollover yang memungkinkan setiap tombol dipindai seluruhnya alias full key rollover. Selain itu masih banyak keunggulan keyboard merk Corsair ini.

Hanya saja, harga produk Corsair relatif tinggi jika dipakai hanya untuk pekerjaan biasa. Namun jika Anda penasaran dengan produk mereka. Tautan di bawah bisa Anda klik.

Cek harga di Shopee

Robot

Anda mungkin juga sudah familiar dengan merk ini, pasalnya produk mereka seperti power bank laris keras di pasaran. Usut punya usut, ternyata Vivan adalah perusahaan pengelola merk Robot ini. Jika produk Vivan ditujukan untuk pasar menengah-ke atas, maka produk Robot untuk menengah-ke bawah.

Nah, sebagai kalangan menengah, saya dan istri kemarin ini membeli keyboard Robot yang sudah combo dengan mouse-nya. Tepatnya Keyboard Wireless Robot KM3000. Setelah dicoba pakai berbulan-bulan, keyboard-nya nyaman dipakai. Hanya butuh satu konektor yang harus dipasang di port USB type A di komputer, baik keyboard dan mouse nya langsung terhubung.

Jika Anda membutuhkan keyboard yang menarik untuk menemani pekerjaan Anda, merk Robot layak untuk Anda pertimbangkan.

Cek harga di Shopee

Ducky

Satu lagi merk keyboard gaming terbaik adalah Ducky. Mereka punya keyboard gaming mini yang kompak dengan desain yang menawan. Keyboard mekanis Ducky sudah memiliki penggemarnya tersendiri di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Produk brand asal Taiwan ini memang sangat cocok untuk bekerja apalagi gaming.

Salah satu keyboard populer mereka adalah Ducky One 2 Mini dengan brand new RGB lighting mode. Ukuran keyboard satu ini juga imut, tapi soal kualitas dan performa sangat gahar. Jika Anda punya anggaran yang cukup, produk Ducky oke banget untuk Anda miliki.

Cek harga di Shopee

Fantech

Hal yang menarik dari merk ini adalah, dengan mulai dari harga 99 ribu saja Anda bisa mendapatkan sebuah keyboard & mouse sekaligus untuk penggunaan kantor. Keyboard yang saya maksud adalah Fantech Keyboard Mouse Office KM100 yang memiliki tombol empuk. Keyboard ini juga memiliki masa garansi 1 tahun.

Selain itu, sebagai brand perangkat gaming berkualitas asli Indonesia, Fantech punya banyak koleksi keyboard gaming murah yang harganya mulai 129 ribu saja lho. Sudah dapat papan ketik dengan backlight LED rainbow dan anti-ghosting 19 keys.

Jika Anda penasaran dengan produk Fantech, silakan klik link di bawah ini.

Cek harga di Shopee

Rexus

Pecinta brand lokal juga harus mempertimbangkan Rexus. Merk ini merupakan salah satu brand aksesoris gaming dan mobil Indonesia yang punya pertumbuhan sangat cepat. Yang menarik dari Rexus adalah produk mereka ramah di kantong dan cocok bagi pria maupun wanita.

Cukup dengan merogoh kocek 150 ribuan, Anda bisa mendapatkan sebuah keyboard gaming berkualitas dari Rexus. Baik tipe ten key atau pun ten less key. Pilih yang mana yang Anda suka. Produk mereka original dan bergaransi.

Cek harga di Shopee

WASD

Selain beberapa merk yang sudah saya sebutkan di atas, merk lainnya yang juga bagus adalah WASD. WASD adalah produsen keyboard luar negeri yang mengizinkan pengguna untuk memesan keyboard mekanis kustom. Artinya, Anda bisa mendesain sendiri keyboard Anda (khususnya custom printed ataupun hanya custom keycaps). Bermain warna dengan bebas untuk menciptakan keyboard yang menawan.

Namun sayang, jika ingin memesan produk keyboard WASD, Anda harus memesannya dari luar negeri. Itu butuh waktu dan tentu saja butuh pertimbangan yang matang.

HP

Merk keyboard satu ini agaknya tidak sulit untuk ditemukan, baik produk original maupun KW. Tapi saya tidak menyarankan Anda untuk membeli yang KW ya, belilah yang ori meskipun lebih mahal.

Tapi kalau dilihat-lihat harga keyboard original dari HP gak mahal kok. Dengan uang 110 ribu Anda sudah bisa mendapatkan sebuah keyboard gaming dari HP (yang juga cocok untuk bekerja). Yang saya maksud adalah keyboard K130 dengan key life hingga 10 juta kali tekan.

Selain itu juga masih ada varian keyboard lainnya dari 100 hingga 300 ribuan saja. Original, resmi, dan bergaransi pula. Yakin tidak mau memilikinya?

Cek harga di Shopee

Microsoft

Oke, ini yang terakhir di ulasan ini. Anda juga boleh membeli keyboard merek Microsoft dengan catatan beli produk yang asli. Sebagai brand kenamaan, tentu saja kualitas produk Microsoft oke punya. Untuk harga keyboard-nya sendiri mulai dari 400 ribuan, dengan harga segitu Anda sudah bisa mendapatkan keyboard + mouse Microsoft dari distributor resmi mereka. Ada garansinya juga 1 tahun.

Jika Anda adalah penggemar berat Microsoft, tidak ada salahnya membeli produk keyboard mereka. Di bawah saya sertakan link toko distributor resmi mereka di Shopee.

Cek harga di Shopee

Baca juga : 7 Rekomendasi Merk Tablet Terbaik untuk Kerja atau Kuliah

Well, dari semua merk keyboard terbaik di atas, mana yang Anda sukai? Terlepas dari yang manapun, jika Anda ingin membeli keyboard untuk PC semua merk di atas cocok.

Namun jika keyboard yang Anda cari adalah untuk tablet, maka saya sarankan pilih Logitech saja karena mereka punya produk keyboard multi device yang bisa dipakaikan ke komputer, smartphone, dan tablet. Oh ya, saya juga pernah menulis tentang merk mouse terbaik sebelumnya, mana tahu Anda juga butuh informasi tentang itu.

Akhir kata, terima kasih banget sudah mau membaca artikel ini. Semoga Anda menemukan keyboard yang tepat ya.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *