Home » 5 Merk Botol Minum yang Bagus untuk Anda Miliki

5 Merk Botol Minum yang Bagus untuk Anda Miliki

merk botol minum yang bagus

Beberapa tahun yang lalu, saya memulai kebiasaan baru untuk membawa botol minum ke kampus. Ini cukup menghemat biaya. Saya membawa air minum dengan menggunakan produk dari salah satu merk botol minum yang bagus dan terbaik.

Omong-omong, Anda barangkali juga ada keinginan untuk mencari botol minum, bukan? Sebab kalau tidak, mungkin Anda tidak akan mengunjungi halaman ini.

Jika memang demikian, saya sudah merangkum beberapa merk botol minum terbaik yang bisa Anda pilih nantinya. Mari simak lebih lanjut.

Tupperware

Saya berdamai dengan diri saya untuk menuliskan merk legendaris ini sebagai yang pertama. Brand Tupperware memang terkenal di seantero negeri dan produknya sukses menjadi aset berharga emak-emak alias ibu rumah tangga.

Tupperware sendiri merupakan merk yang berasal dari Amerika Serikat. Soal kualitas, produk mereka sudah terpercaya, selama produk tersebut merupakan yang asli.

Untuk botol minumnya sendiri, ada berbagai jenis atau model botol minum Tupperware yang bisa Anda pinang. Warna dan motifnya juga beragam. Cuma pastikan Anda memilih produk original Tupperware ya.

Cek harga di Shopee

Lock n Lock

Lock & Lock atau Lock n Lock adalah merk atau perusahaan peralatan rumah tangga yang berasal dari Korea Selatan. Brand yang berdiri sejak 1978 ini telah berhasil memasarkan produk mereka hingga ke lebih dari 100 negara di dunia.

Selain terkenal atau branded, produk Lock & Lock memang berkualitas. Berbagai produknya memiliki fitur anti tumpah atau anti bocor yang membuat makanan dan minuman tetap aman.

Ada banyak sekali model botol minum Lock n Lock, modelnya kece alias keren. Harganya juga bervariasi, tergantung ukuran dan model.

Namun jika boleh saran, saya lebih merekomendasikan Anda untuk membeli seri LocknLock Bisfree atau botol minum yang bebas dari bahan Bisphenol A (BPA).

Cek harga di Shopee

ecentio

Tidak dipungkiri lagi bawah botol minum ecentio adalah salah satu yang laris di pasaran. Mereka memiliki beragam koleksi jenis botol minum dengan desain dan warna yang trendi. Tak heran jika banyak yang suka dengan produk brand ini.

Secara khusus, ecentio memang tidak memberikan klaim Bebas BPA atau BPA Free. Namun, rata-rata botol minum mereka berbahan dasar polipropilena (PP) yang memang tidak mengandung BPA.

BPA atau Bisphenol A adalah senyawa yang umumnya ada pada plastik polikarbonat (PC). Senyawa ini bisa larut dan dapat membahayakan tubuh.

Jadi, tidak hanya berlaku untuk produk ecentio, tapi produk merk manapun juga, pastikan Anda memilih botol minum denagn bahan selain plastik PC ya.

Cek harga di Shopee

Heenoor

Heenoor sendiri merupakan brand asal China. Sebagai brand luar negeri, produk Heenoor mungkin belum familiar bagi Anda. Akan tetapi, mereka memiliki koleksi botol minum yang lucu alias menarik, serta diklaim bebas BPA.

Harga botol minum Heenoor juga relatif murah. Desainnya kekinian dan cocok untuk segala usia. Selain itu, mereka juga menjual beragam model botol minum atau tumbler tipe termos.

Anda bisa melihat-lihat dulu jika penasaran dengan produk botol minum dari Heenoor.

Cek harga di Shopee

Miniso

Merk botol minum yang bagus terakhir adalah Miniso. Miniso sendiri merupakan perusahaan ritel internasional yang memproduksi berbagai produk gaya hidup.

Tidak hanya menjual tas wanita hingga berbagai aksesoris fashion lainnya, mereka juga menjual botol minum. Brand asal China ini mengklaim beberapa botol minum mereka BPA free.

Ya, saya hanya menemukan beberapa model yang dituliskan dengan “BPA free” di toko resmi mereka di Shopee–tautannya saya taruh di bawah. Jika memang Anda berniat memilih brand ini, cobalah menanyakan pada penjual apakah produk tersebut bebas BPA. Atau pilih yang sudah jelas ada keterangan BPA free-nya.

Cek harga di Shopee

Cara Memilih Botol Minum yang Bagus

Di luar beberapa merk botol minum yang bagus di atas, tentu saja masih banyak merk yang lain. Saya pribadi tidak memaksa Anda untuk membeli produkd dari salah satu merk di atas, Anda bebas memilih merk manapun.

Hanya saja, jika Anda kebingungan memilih botol minum yang bagus, beberapa tips di bawah layak untuk Anda coba.

Pilih model yang cocok

Tidak sebatas botol penyimpan air minum, desain botol tersebut juga bisa menunjukkan selera fashion Anda. Pasalnya di pasaran ada beragam model botol minum. Ada yang polos, bermotif, hingga yang memiliki desain kasual serta modern.

Jika Anda tidak punya preferensi tertentu tentang model dan desain, ambil lah botol minum dengan desain mainstream atau biasa.

Hindari bahan polikarbonat

Di atas saya sudah menyinggung soal senyawa BPA. Efek negatif BPA ini sendiri masih dalam perdebatan ahli, hanya saja kebanyakan menilai bahwa senyawa tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, pilihlah botol minum yang memiliki klaim bebas BPA.

Jika klaim tersebut tidak Anda temukan, sebaiknya hindari membeli botol minum dengan kode material plasti 7 atau polikarbonat (PC). Material ini umumnya mengandung BPA yang bisa larut ke air minum Anda.

Cek spesifikasi produk

Spesifikasi botol minum yang seperti apa yang perlu dilihat? Gampangnya, lihatlah kapasitas air minum. Selain itu Anda juga bisa mengecek material apa yang digunakannya.

Suhu atau temperatur maksimal yang bisa ditahan botol minum juga sangat perlu Anda ketahui. Ada memang beberapa material yang akan rusak ketika terkena cairan dengan suhu di atas 60 derajat Celsius.

Pun jika plastiknya tidak luruh, botol bisa jadi penyok atau berubah bentuk sehingga tidak lagi menarik.

Pilih yang anti bocor

Tips memilih botol minum yang bagus satu ini statusnya “wajib”. Bagaimanapun, ada kemungkinan botol minum akan terguncang atau bahkan terbalik saat Anda bergerak ke sana kemari.

Fitur anti bocor akan menyelamatkan tas Anda dari ketumpahan air minum. Soalnya yang menjadi masalah bukan hanya tas yang basah, tapi air minum yang jadi habis sementara kita membutuhkannya.

Baca ulasan pengguna lainnya

Terakhir, tidak ada salahnya untuk membaca ulasan dari pengguna. Hal ini akan sangat membantu saat Anda membeli botol minum secara online.

Beberapa konsumen di marketplace bahkan ada yang mengunggah foto dari produk saat mereka terima. Ini bisa membantu Anda melihat produk dari foto sebenarnya–bukan foto produk yang besar kemungkinan menggunakan pencahayaan dan penyuntingan.

Nah, setelah mengetahui cara memilih botol minum dan merk botol minum yang bagus, apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya?

Apa pun jawaban Anda, jangan lupa untuk mencermati produk yang akan Anda beli. Jangan sungkan untuk bertanya pada penjual jika ada hal yang Anda ragukan. Akhir kata, selamat mencari dan semoga menemukan botol minum terbaik.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *