Home » 8 Merk Botol Susu BPA Free yang Aman untuk Buah Hati

8 Merk Botol Susu BPA Free yang Aman untuk Buah Hati

merk botol susu bpa free

Tidak seperti orang dewasa, sistem pertahanan tubuh bayi belumlah kuat. Mereka bisa terkena penyakit dengan mudah sehingga orang tua harus selektif memilih produk untuk buah hatinya. Tidak terkecuali botol susu, sebaiknya gunakan produk dari merk botol susu bayi BPA free atau bebas dari bisfenol A.

BPA termasuk senyawa beracun yang dapat memberikan dampak buruk pada tubuh. Senyawa ini dapat mempengaruhi kinerja kelompok hormon endokrin seperti estrogen, androgen, dan tiroid. Paparan BPA yang berlebih bahkan bisa menyebabkan gangguan homeostasis metabolik, gangguan struktur dan fungsi otak, serta dampak buruk lainnya pada anak.

Namun jangan khawatir, kami sudah merangkum beberapa brand botol susu yang aman untuk si kecil. Mari disimak.

Baby Huki

Rekomendasi merk botol susu BPA free yang pertama adalah Baby Huki. Merk ini termasuk yang mudah kita temukan di pasaran, baik di apotek terdekat ataupun di toko online. Adapun botol susu ini cocok bagi anak usia 3 sampai 6 bulan dengan dot dari bahan silikon orthodontic.

Menariknya, dot ini memiliki bentuk dan cara kerja seperti payudara ibu. Jadi tidak heran mengapa bayi lebih nyaman untuk menghisap. Penggunaan dot berbentuk ortodontik ini bertujuan agar mencegah bayi memiliki kebiasaan menelan sambil mendorong lidah ke depan.

Oh ya, selain mudah untuk menemukannya, produk Baby Huki juga memiliki harga yang ramah bagi kantong.

Pigeon

Berikutnya, ada brand terkenal lainnya yaitu Pigeon. Botol susu bayi Pigeon sendiri memiliki keunggulan yaitu terdapat fitur peristaltic nipple yang memiliki fungsi untuk membuat lidah bayi bisa bergerak secara alami. Fitur ini akan membuat bayi menghisap botol susu layaknya ASI, dari puting payudara ibu.

Dot memiliki silikon dengan kemampuan ultra lembut dan juga lentur jadi sangat aman dan nyaman bagi bayi Anda. Anda juga bisa melakukan sterilisasi sampai suhu 120 derajat Celcius pada produk Pigeon tertentu, agar kuman-kuman yang ada di dalam botol susu benar-benar lenyap.

Philips Avent

Philips Avent juga menjadi salah satu botol susu bebas BPA yang aman untuk kesehatan bayi. Pilihan botol susu ini aman bagi bayi Anda karena memiliki dot yang teksturnya lembut.

Botol susu sangat mudah dalam perawatannya, terlebih untuk pembersihan botol, karena mulut botol yang lebar dan bentuk body yang cukup pendek. Sehingga karena bentuknya itu, pencucian botol jadi lebih mudah. Lekukannya yang ergonomis membuat si buah hati dapat menggenggam botol susu keluaran Philips ini dengan aman.

Fakta menariknya adalah Philips Avent merupakan brand milik Philips, iya merk peralatan elektronik rumah tangga yang terkenal itu.

Sweety

Jika Anda butuh pilihan merk botol susu BPA free lainnya, cobalah melirik produk dari Sweety. Botol susu Sweety termasuk salah satu yang aman untuk kesehatan, produk mereka juga berkualitas. Merk ini memiliki botol susu dengan kapasitas 150 ML dengan material yang menarik yaitu copoliester. Bahan satu ini bening seperti kaca namun tahan terhadap benturan atau guncangan dan tahan terhadap suhu tinggi.

Botol susu juga menggunakan lapisan karet silikon anti selip pada bagian atas sampai bawah. Cukup memudahkan anak untuk memegang botol susu. Selain itu, botol susu dari merk yang terkenal dengan produk popok ini juga memiliki sistem anti kolik.

Dr Brown’s

Merk Dr Brown’s merupakan salah satu pilihan botol susu baby safe karena menggunakan sistem antikolik. Botol susu ini bahkan sangat fleksibel karena bisa menggunakan sistem anti kolik dan tanpa anti kolik. Botol susunya sangat unik karena memiliki fungsi untuk menjaga kandungan vitamin di dalam susu terjaga.

Jadi Anda tidak perlu khawatir kandungan vitamin yang ada di dalam susu pada botol akan hilang karena botolnya sendiri punya kualitas. Bahkan produk botol susu BPA free ini sudah memiliki ulasan yang cukup banyak dari orang-orang.

Medela

Medela punya teknologi yang bagus pada produk botol susu yang mereka keluarkan. Produk ini memiliki sistem yaitu susu baru akan keluar dari botol, ketika bayi menghisap dengan cara yang cepat. Sistemnya dirancang seperti ketika bayi menghisap payudara ibu.

Dengan metode ini, bayi tidak mudah tersedak saat menghisap dot karena aliran susu hanya akan keluar ketika dihisap saja. Bentuk dan ukuran dot sangat fleksibel karena bisa menyesuaikan perkembangan bayi. Dengan kata lain, botol cukup fleksibel untuk pada seluruh masa menyusui bayi.

Mama’s Choice

Produk botol susu dari Mama’s Choice juga layak jadi rekomendasi karena baik body botol maupun dotnya menggunakan silikon yang lembut dan higienis. Adapun produk botol ini cocok bagi bayi yang baru belajar memegang botol susu sendiri.

Mulut botol memiliki desain yang lebar dan tidak punya banyak lekukan jadi sangat efisien. Hal ini membuat pembersihan botol bisa jadi lebih mudah dan maksimal. Produk botol cukup tahan panas dan bisa disterilkan dengan berbagai cara tidak hanya direbus tapi menggunakan sterilizer dan microwave.

Tommee Tippee

Daftar botol susu baby safe yang terakhir adalah Tommee Tippee. Botol susu satu ini cukup banyak dicari karena memiliki kualitas bagus dan sudah mendapat banyak penghargaan karena kualitasnya itu. Desain botol susu mempermudah bayi untuk menggenggam botol sendiri.

Sementara untuk bentuk dot cukup mirip payudara ibu jadi nyaman ketika bayi menghisap dot dari botol. Dot dibuat dari bahan silikon yang lembut, jadi aliran air susu lancar karena katupnya juga cukup sensitif.

Nah, itulah beberapa pilihan merk botol susu bayi BPA free atau bebas senyawa BPA. Anda bisa mempelajari produknya lebih lanjut dan memilih mana yang cocok. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi kebutuhan bayi dengan peralatan makan bayi BPA free juga.

Semoga artikel sederhana ini bisa membantu.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *