Home ยป 5 Merk Peralatan Makan Bayi BPA Free yang Aman

5 Merk Peralatan Makan Bayi BPA Free yang Aman

merk peralatan makan bayi bpa free

Peralatan makan plastik memang praktis, namun sayangnya ia juga membawa kekhawatiran. Plastik bisa mengandung senyawa BPA atau Bisphenol-A yang berbahaya bagi bayi bahkan orang dewasa. Oleh karena itu, orang tua perlu memilih produk dari merk peralatan makan bayi BPA free.

Ada beberapa resiko tatkala senyawa BPA pada plastik larut ke dalam makanan atau minuman. Apabila bayi terpapar dengan senyawa yang ada di bahan polikarbonat ini, mereka dapat mengalami gangguan hormonal. Hal itu bisa menghambat perkembangan tubuhnya.

Lebih buruk lagi, paparan BPA dalam intensitas yang banyak bisa memicu kanker. Oleh karenanya, ada baiknya Anda menghindari produk peralatan makanan polikarbonat yang memiliki kode 7.

Atau Anda bisa memilih peralatan yang memang bebas BPA. Berikut ini beberapa merk peralatan makan dan minum bayi yang BPA free tersebut.

Freemir

Freemir adalah brand peralatan makan dan masak yang hits belakangan ini. Kami punya beberapa produk mereka di rumah, mulai dari kotak makanan, sendok, gelas, hingga piring. Mereka bahkan juga menjual panci stainless steel.

Selain produk yang sudah saya sebutkan, Freemir juga menjual alat makan bayi yang bebas BPA. Produknya memiliki desain dan warna yang menarik.

Selain bebas BPA, Freemir juga mengklaim bahwa peralatan makan mereka terbuat dari wheat straw atau jerami gandum. Penggunaan bahan tersebut membuat produk Freemir menjadi lebih ramah lingkungan.

Cek harga di Shopee

Honey Boo

Produk dari merk satu ini juga menggunakan plastik dari jerami atau silikon yang aman. Peralatan makan bayi Honey Boo terbilang laris di Shopee.

Mereka menjual alat makan seperti mangkok set serta botol sendok makan. Harga yang ditawarkan oleh Honey Boo juga relatif terjangkau.

Desain dan warna produk Honey Boo juga menarik, khas anak-anak.

Cek harga di Shopee

Leleoncare

Jika Anda lebih tertarik dengan peralatan makan bayi berbahan silikon food grade, merk Leleoncare mungkin cocok dengan Anda.

Brand satu ini memiliki berbagai produk alat makan bayi dengan bahan silikon yang aman. Produk-produk mereka juga memiliki desain yang lucu-lucu.

Selain alat makan, Leleoncare juga menjual alat minum bayi berbahan silikon. Jika Anda penasaran dengan produk-produk mereka, Anda bisa mengklik tautan atau link di bawah.

Cek harga di Shopee

Momi Homi

Merk satu ini juga bisa nih jadi pilihan Ayah dan Bunda. Momi Homi sendiri merupakan produsen berbagai perlengkapan untuk ibu dan bayi. Tentu saja mereka juga menjual alat makan bayi, dan yang terpenting BPA free juga.

Ada cukup beberapa produk peralatan makan bayi buatan Momi Homi. Brand satu ini juga menjual grinding bowl yang bisa memudahkan Anda menyiapkan MPASI.

Momi Homi menggunakan material silikon dan PP food grade yang mereka klaim bebas BPA dan aman digunakan oleh anak. Dan tidak hanya menjual peralatan makan, mereka bahkan juga menjual kursi makan bayi.

Cek harga di Shopee

BenBen

Kita masih punya alternatif merk lainnya untuk peralatan makan bayi yang bebas BPA. Kali ini ada BenBen yang produknya juga layak Anda miliki.

Produk BenBen dibuat dengan menggunakan bahan silikon, ada pula sendok dengan bahan stainless steel dan bambu. Produk-produk mereka bebas dari BPA sehingga aman untuk anak.

Hanya saja, BenBen hanya menyediakan peralatan makan hingga MPASI set premium. Oleh karena itu, harga produknya lebih mahal dari merk yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Cek harga di Shopee

Nah, itulah beberapa merk peralatan makan bayi BPA free yang aman untuk anak. Anda bisa memilih salah satu di antaranya jika berkenan. Namun sebelum itu, ajopiaman sangat menyarankan Anda untuk mempelajari produknya lebih lanjut.

Tidak ada salahnya membaca ulasan di marketplace atau tempat lain. Bahkan bertanya pada penjual tentang produk juga adalah hak calon pembeli, bukan?

Selain beberapa merk di atas memang masih ada banyak merk lainnya. Hanya saja, saya mencoba menuliskan beberapa di antaranya yang produknya cukup laris dan terlihat menarik.

Akhir kata, terima kasih sudah menyimak artikel ini. Ajopiaman juga punya artikel tentang merk wajan yang aman jika Anda punya waktu luang untuk membaca. Semoga menemukan produk terbaik ya.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *