Home » 7 Merk Celana Jeans Pria Terbaik dan Asli Indonesia

7 Merk Celana Jeans Pria Terbaik dan Asli Indonesia

merk celana jeans pria terbaik

Bicara tentang jeans atau denim, saya jadi teringat sejarahnya. Dulu celana jeans umumnya dipakai pria pekerja lapangan karena tebal dan melindungi kaki, tapi sekarang sudah jadi fashion semua kalangan. Hingga tidak sedikit yang menanyakan celana jeans yang bagus merk apa. Karena itu jualah saya menulis artikel tentang merk celana jeans pria terbaik ini.

Well, di artikel ini kita tidak hanya akan membahas tentang brand celana jeans lokal terbaik, tetapi juga beberapa informasi penting tentang jeans atau denim yang perlu Anda ketahui.

Penasaran? Yuk simak lebih lanjut.

Kelebihan Bahan Jeans atau Denim

Jika kita kaji sejarah tentang celana jeans, kita akan dibawa pada sebuah merk jeans terkenal yaitu Levi dari perusahaan Levi Strauss & Co. Celana jeans pertama dibuat pada 1873, lebih dari se abad yang lalu.

Sebagaimana tipikal kebanyakan masyarakat Indonesia, merk terkenal akhirnya dijadikan sebagai nama sebuah barang. Tak jarang kita mendengar orang menyebut celana jeans atau denim sebagai celana levis, hingga ada jasa “permak levis”. Padahal itu merk.

Terlepas dari merk celana jeans pria terkenal Levi’s ini, ternyata bahan jeans atau kain denim punya banyak kelebihan lho. Kelebihannya adalah sebagai berikut.

  • Kuat dan tahan lama
    Berbeda dengan jenis kain lainnya, denim memiliki serat yang kuat dan tahan lama. Kain denim umumnya tebal sehingga cukup berat. Ia juga dapat melindungi tubuh dengan lebih baik, oleh karena itulah celana jeans banyak dipakai oleh pekerja lapangan.
  • Memberikan citra elegan
    Dari segi fashion, penggunaan pakaian berbahan denim memberikan citra tersendiri. Saat Anda menggunakan pakaian denim atau jeans, tampilan Anda akan menjadi elegan dan bergaya.
  • Tidak perlu dicuci setiap hari
    Mencuci jeans itu repot, soalnya tebal dan berat. Lagipula, banyak yang menganggap semakin lama sebuah jeans belum dicuci, semakin bagus jeans itu. Apakah Anda juga beranggapan sama? Terlepas dari itu, kita memang tidak harus mencuci celana jeans setiap hari.
  • Cocok untuk berbagai cuaca
    Keunggulan lainnya dari fashion berbahan jeans itu adalah cocok untuk berbagai cuaca. Baik di cuaca panas maupun dingin.
  • Cocok untuk berbagai acara
    Anda juga tidak perlu ragu untuk mengenakan jeans di berbagai acara, umumnya kita bisa pakai jeans untuk hadir ke acara kasual atau santai. Tapi selain itu, celana jeans juga bisa dipakai ke kampus, baik sebagai mahasiswa ataupun sebagai dosen.

Namun sayangnya tidak semua produk celana jeans bisa memberikan berbagai keunggulan di atas. Kita tetap harus piawai memilih celana jeans yang bagus. Di bawah saya sertakan juga beberapa tips memilih celana jeans yang bagus, silakan baca jika menurut Anda penting.

Jika tidak, Anda bisa langsung baca daftar merk celana jeans pria terbaik dengan klik link di bawah.

Baca daftar merk sekarang

Cara Memilih Celana Jeans yang Bagus

Sekarang jadi masuk akal mengapa banyak pria menggemari celana jeans. Nah, jika Anda tertarik untuk mencari celana jeans pria terbaik, beberapa tips memilih celana jeans yang bagus ini barangkali akan berguna untuk Anda. Memilih jeans yang tepat akan membuat Anda nyaman dan percaya diri saat mengenakannya.

Ketahui model yang Anda butuhkan

Tahukah Anda bahwa ternyata celana jeans memiliki berbagai model? Umumnya kita hanya tahu celana jeans reguler dan slim fit. Selain itu ternyata masih ada lagi tuh celana jins skinny, loose, relaxed, hingga stretch fit.

Masing-masing model tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jika Anda ingin memiliki celana jeans yang netral, regular fit adalah pilihan terbaik.

Cermati bahan yang tepat

Pada pembuatan celana jeans, secara umum ada dua jenis bahan yang berbeda. Satu disebut bahan stretch, sedang satu lagi non-stretch.

Sebagaimana namanya, bahan denim stretch adalah bahan yang bersifat lentur atau melar. Biasanya merupakan campuran antara katun dan spandek. Di samping itu, ada berbagai jenis bahan denim lainnya.

Pastikan Anda mencermati jenis bahan apa yang dipakai, biasanya ada pada label di balik pinggang celana. Namun jika Anda membeli secara online, bacalah deskripsi produk itu atau tanyakan pada penjual melalui fitur chat atau kontak yang ada.

Pilih warna yang netral

Sebaiknya juga memilih celana jeans dengan bahan yang netral. Hal ini agar celana tersebut bisa cocok dengan berbagai atasan yang Anda punya.

Omong-omong soal warna, umumnya warna denim kan biru navy, ini warna netral terbaik untuk celana jeans, tapi selain itu masih ada hitam, cokelat hingga abu-abu. Warna putih juga termasuk warna netral meskipun sedikit lebih sulit untuk mencocokkannya dengan warna atasan.

Cek kualitas jahitan

Tidak hanya celana jeans, pada produk fashion manapun, kualitas jahitan adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan. Anda bisa melihat langsung jahitan ini jika membelinya secara offline di toko fisik.

Namun jika Anda membeli secara daring, perhatikanlah testimoni atau ulasan dari pengguna yang telah membeli produk tersebut sebelumnya.

Pertimbangkan ukuran yang cocok

cara memilih celana jeans yang bagus

Sebaiknya jangan mengambil ukuran yang betul-betul ngepas, agar longgar dikit tidak masalah, mana tahu nanti lingkar pinggang jadi agak besaran. Eh. Tapi ya kan ada ikat pinggang juga yang bisa mengencangkan celana.

Lebih lanjut, pada celana jeans juga ada tuh istilah rise. Kalau saya sih mengartikan ini sebagai jarak antara lingkar celana dengan pisak. Tapi biar lebih mudah dipahami, rise jeans itu adalah letak bagian pinggang celana saat dikenakan.

Ada high rise di mana pinggang celana berada di atas pusar, cocok untuk yang perutnya rata. Ehem. Kemudian ada low rise yang cutting pinggangnya sekitar 3 cm di bawah pusar. Ini model yang paling umum yang ada di pasaran.

Cocokkan dengan budget

Menetapkan budget di awal itu sangat penting, pasalnya ini akan mempermudah Anda dalam menentukan item mana yang akan Anda beli.

Oleh karena itu, buatlah anggaran sebelum berbelanja dan cocokkan merk celana jeans pria terbaik yang akan Anda beli dengan itu. Terbaik bukan berarti harus mahal, bukan?

Pilih merk terbaik

Memilih produk dari merk terbaik layaknya sebuah “jalan pintas”. Produsen yang memiliki merk terkenal dan baik tentu tidak ingin merusak merk mereka dengan menjual barang tidak berkualitas. Jadi pastikan Anda memilih celana jeans dari merk terbaik saja.

Faktanya, ada banyak sekali merk jeans pria terbaik yang bisa kita dapatkan. Namun tentu saja harganya berbeda-beda setiap merk. Selanjutnya saya akan bahas tentang rekomendasi brand jeans terbaik untuk Anda.

Saya sengaja pilih brand lokal saja. Selain karena harganya lebih murah, membeli produk lokal tentu saja akan mendukung perekonomian negera ini.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

Merk Celana Jeans Pria Terbaik

Di bawah ini ajopiaman.com lampirkan beberapa merk celana jeans pria lokal terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, terutama jika Anda berbelanja secara online. Kata “terbaik” di sini tidak sepenuhnya yang paling bagus di antara semua merk yang ada.

Lagipula terbaik itu relatif, bukan? Ada merk yang bagus tapi tidak sanggup kita beli, ada merk yang lebih murah tapi mampu kita gapai dan produknya cukup bagus, nah yang terakhir ini lah yang saya coba tuliskan di bawah.

Sejujurnya, daftar brand di bawah saya tulis berdasarkan riset di internet. Saya tidak berani mengklaim keakuratannya 100%, jadi ambil sebagai bahan pertimbangan dan pelajari lebih lanjut ya.

Mickout

Tepatnya Mickout Project yang merupakan brand fashion lokal naik daun asal Bandung. Merk ini memproduksi berbagai jenis produk fashion termasuk celana jeans pria.

Celana jeans produksi mereka menggunakan kain demin basic dengan model slim fit. Warna-warna yang mereka hadirkan juga netral semua sehingga cocok untuk berbagai warna atasan.

Sebuah celana jeans Mickout bisa Anda dapatkan dengan harga 170 ribuan saja.

Cek harga di Shopee

Livehaf

Merk celana jeans pria terbaik dan asli lokal selanjutnya adalah Livehaf. Brand satu ini telah hadir semenjak tahun 2015 lalu dan berhasil naik daun sebagai salah satu produsen fashion lokal berkualitas.

Anda bisa mendapatkan sebuah celana jeans pria dari Livehaf mulai dari harga 150 ribuan saja. Bahan yang mereka gunakan adalah denim 13ox non stretch dengan model slim fit.

Cek harga di Shopee

Cressida

Sepertinya hampir semua kita sudah kenal dengan brand lokal satu ini. Cressida sudah berdiri di Indonesia sejak tahun 1991 lalu dan berhasil menjadi brand fashion ternama.

Jika Anda adalah tipe orang yang lebih percaya pada brand yang sudah mapan, maka celana jeans Cressida layak untuk Anda pilih.

Untuk harga tidak terlalu mahal kok, mulai dari 190 ribuan saja. Model-model celana jeans mereka bagus, dan kualitasnya tentu tidak perlu kita ragukan.

Cek harga di Shopee

Cardinal

Saya akan merasa bersalah jika tidak memasukkan Cardinal ke artikel ini. Cardinal adalah brand lokal yang sudah mewarnai industri fashion lokal semenjak 2005 dan produknya sudah tersebar ke ratusan toko fisik di Indonesia.

Selain membeli secara langsung ke toko, produk Cardinal juga sangat mudah kita temukan di berbagai marketplace. Harga jualnya mulai dari 100 ribuan per helai, tapi pastikan Anda membeli produk asli atau original ya. Pasalnya tidak sedikit juga produk tiruan dari merk terkenal ini di pasaran.

Cek harga di Shopee

Hammerstout

Indonesia patut berbangga karena banyak produsen jeans lokal yang produknya berkualitas internasional, salah satunya adalah Hammerstout. Brand ini menawarkan pilihan denim yang beragam seperti 13oz, 14oz hingga 15oz. Model-model yang mereka keluarkan juga sangat stylish.

Anda bisa mendapatkan sebuah celana jeans Hammerstout dengan bahan 15 oz washed jeans 100% katun dengan harga mulai 250 ribuan saja.

Cek harga di Shopee

Bobbies Jeans Co

Tidak kalah dengan berbagai merk celana jeans pria lokal di atas tadi, Bobbies Jeans Co juga punya beragam koleksi celana jeans berkualitas. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai dari 230 ribu rupiah saja.

Mereka menggunakan bahan raw denim dengan berat bervariasi per produknya, ada yang 14 oz, ada 16 oz. Model potongannya adalah slim fit, cocok untuk dipakai oleh anak-anak muda yang ingin style kasual. Anda bisa tampil gaya saya hangout dengan celana jeans dari Bobbies Jeans Co.

Cek harga di Shopee

Bespoke

The last but not least, ada merk Bespoke yang bisa Anda pilih juga. Brand ini adalah spesialis produk fashion berbahan denim atau jeans. Ada berbagai produk celana jeans pria produksi Bespoke. Mulai dari yang menggunakan raw jeans, prewash jeans, hingga selvedge denim.

Harga yang mereka tawarkan juga tidak mahal, mulai dari 230 ribuan rupiah saja. Untuk modelnya cukup beragam, ada yang slim fit, reguler, tapered dan sebagainya.

Cek harga di Shopee

Nah, dari semua merk di atas, mana yang kira-kira menarik bagi Anda?

Kesimpulan

Tanpa terasa, kita sudah sampai di penghujung artikel nih. Kita sudah membahas banyak sekali hal sejak tadi. Mulai dari keunggulan bahan jeans atau denim, cara memilih celana jeans yang bagus hingga merk celana jeans pria terbaik.

Sebagai seorang penggemar brand fashion lokal, ajopiman sengaja merekomendasikan berbagai merk jeans lokal juga. Tidak ada salahnya membeli sedikit produk brand lokal di antara berbagai pakaian merk luar negeri kita, bukan?

Mudah-mudahan dengan membeli produk jeans dari brand asli Indonesia, industri fashion kita bisa semakin maju sehingga bisa setara dengan brand luar seperti Levi’s, Edwin, Lois, dan sebagainya. Akhir kata, terima kasih sudah membaca.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *