Home » 7 Merk Kipas Angin yang Bagus, Berkualitas dan Harganya

7 Merk Kipas Angin yang Bagus, Berkualitas dan Harganya

merk kipas angin yang bagus

Sebagai pasutri muda, kami lebih memilih membeli sebuah kipas angin ketimbang memasang AC. Alasannya sederhana, pertama karena memang AC itu mahal. Kedua, kipas angin bisa dipindah-pindah. Selain itu, nyatanya ada banyak merk kipas angin terbaik yang bagus dan harganya murah.

Jika Anda juga sedang mencari kipas angin, Anda beruntung menemukan halaman ini. Sebab di bawah, ajopiaman sudah mengulas beberapa brand kipas angin yang layak Anda pilih.

Yuk simak saja lebih lanjut.

Merk Kipas Angin Terbaik

Saat akan membeli sebuah kipas angin kemarin, saya sudah punya pilihan merk tersendiri. Semua berawal dari kipas angin yang ada di rumah mertua. Kipas angin ini menarik, baik secara desain maupun fungsinya. Kipas angin yang saya maksud adalah kipas angin berdiri Cosmos.

Merk Cosmos menjadi yang terbaik bagi saya karena saya sudah mencoba produknya. Selain itu, harganya juga relatif lebih murah. Anda bisa saja punya merk kipas angin terbaik yang sesuai dengan Anda. Namun jika saya harus menghimpun beberapa brand yang bagus, berikut hasil pilihan saya.

Cosmos

Cosmos merupakan merk elektronik rumah tangga lokal atau asli Indonesia. Brand satu ini sudah berkecimpung di pasar dalam negeri semenjak 1976 dan pernah meraih penghargaan Top Brand 2012.

Untuk produk kipas angin, Cosmos menawarkan beragam kipas angin terbaik. Ada kipas angin plastik hingga besi. Ada yang model duduk, dinding, berdiri, dan lainnya.

Harga kipas angin Cosmos juga bervariasi. Mulai dari 100 ribuan hingga 400 ribu rupiah. Harga produk-produknya dapat bervariasi, tergantung toko tempat Anda membeli.

Anda juga tidak perlu khawatir soal kualitas produk Cosmos, kipas angin mereka sudah melalui kontrol kualitas dan memiliki garansi 1 tahun.

Miyako

Jika Anda butuh brand alternatif dari Cosmos, maka Miyako adalah jawabannya. Harga produk Miyako dan Cosmos tidak terpaut jauh. Meskipun namanya terkesan dari Jepang, tapi Miyako adalah merk asli Indonesia juga lho.

Tidak jarang ada yang bertanya Miyako dan Cosmos bagus mana, kalau kata saya sih sama saja. Yang penting produk mereka ada garansi dan sudah lolos cek kualitas. Brand Miyako layak untuk Anda pilih untuk kipas angin di rumah Anda.

Harga kipas angin Miyako berkisar antara 100 – 500 ribu rupiah. Jenis, ukuran, dan bahan akan mempengaruhi harga jual produk mereka. Miyako juga memberikan garansi resmi untuk produk selama 1 tahun atau 12 bulan.

Oh ya, saya juga pengguna produk Miyako, meskipun yang saya gunakan adalah produk rice cooker atau penanak nasi mereka. Saya puas dengan produk Miyako tersebut.

Regency

Merk kipas angin terbaik satu ini lebih terkenal dengan kipas angin besi. Saya bahkan belum pernah menemukan kipas angin plastik Regency.

Lebih lanjut, produk mereka kerap digunakan di berbagai fasilitas umum, sebut saja mushalla dan mesjid. Kami pun, tepatnya keluarga besar saya, suka menggunakan kipas angin Regency karena kokoh dan anginnya kencang. Satu kipas angin bisa menjangkau ruangan yang luas.

Sedangkan untuk harganya, produk kipas angin Regency bisa Anda dapatkan mulai 100 ribuan. Hanya saja, varian populer mereka harganya sekitar 700 ribuan.

Sekai

Satu lagi merk lokal yang terkesan asal Jepang padahal asli Indonesia, yaitu Sekai. Brand satu ini juga terkenal sebagai produsen kipas angin berkualitas. Anda bisa menemukan beragam model dan ukuran kipas angin dari Sekai.

Cukup merogoh kocek 90 ribuan saja, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah kipas angin meja berukuran 6 inci. Sementara untuk varian lain memiliki harga yang berbeda-beda. Umumnya kipas angin berdiri standar dijual dengan harga 200 ribuan.

Jika Anda ingin mencari kipas angin berdiri dengan uap embun dari kotak air, Sekai menjualnya dengan harga 3 jutaan. Itu lho, kipas angin yang biasa ada di acara-acara seperti nikahan dan sebagainya.

Intinya, merk Sekai layak untuk jadi pilihan Anda yang ingin memiliki kipas angin berkualitas dan awet. Mereka bahkan memberikan garansi resmi hingga 3 tahun–sementara merk lainnya hanya 1 tahun.

Nagoya

Nagoya adalah satu lagi merk kipas angin yang bagus untuk Anda pilih. Menariknya, brand ini memiliki kipas angin mini dan rechargeable yang tidak dijual sebagian besar merk lainnya.

Di samping kipas meja, berdiri, dinding, dan plafon, Nagoya juga menyediakan kipas angin karakter yang cocok sekali untuk anak. Harga kipas angin Nagoya mulai dari 40 ribuan saja.

Produk Nagoya sudah terjual puluhan ribu unit. Selain memberikan garansi 1 tahun, Nagoya juga menyematkan fitur ThermoSafe pada semua kipas angin mereka agar tidak terjadi overheating pada motor.

Maspion

Tidak hanya memproduksi dan menjual wajan dan peralatan memasak lainnya, Maspion juga menyediakan beragam pilihan kipas angin. Merk lokal satu ini layak untuk jadi pilihan Anda dan keluarga.

Ada beragam jenis kipas angin buatan Maspion, mulai dari kipas angin standar rumahan seperti desk fan, stand fan, hingga wall, industrial bahkan exhaust fan.

Harga satu unit kipas angin Maspion bervariasi mulai 100 ribuan hingga 700 ribuan rupiah. Ukuran kipas dan konsumsi dayanya berbeda tergantung variannya.

Arashi

Terakhir, ada Arashi yang juga cukup populer sebagai merk kipas angin. Merk perlengkapan elektronik dan rumah tangga ini juga memproduksi kipas angin yang layak dimiliki.

Ada beragam model kipas angin yang diproduksi oleh Arashi. Mulai dari desk fan hingga kipas angin gantung kecil. Mereka bahkan juga punya model kipas angin lipat atau portabel.

Untuk harganya sendiri, Anda bisa mendapatkan kipas angin Arashi mulai 30 ribuan hingga 500 ribuan rupiah.

Penutup

Selain beberapa alasan yang sudah saya ungkapkan di awal, saya menggunakan kipas angin juga karena ia lebih hemat daya. Biaya listrik bisa lebih hemat saat menggunakan kipas angin ketimbang AC. Selain itu, kipas angin juga lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan zat pendingin seperti halnya AC.

Bagaimana dengan Anda, apa alasan Anda memilih kipas angin? Terlepas dari apapun alasan Anda, tidak ada salahnya memilih salah satu merk kipas angin terbaik yang sudah ajopiaman ulas di atas. Pun jika menurut Anda tidak ada satupun yang terbaik, tidak masalah, keputusan sepenuhnya di tangan Anda.

Semoga artikel sederhana ini dapat membantu Anda dalam menemukan kipas angin terbaik, sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *