Review Pahamify dari Kacamata Seorang Lulusan S3

Halo teman-teman pembaca, mungkin kamu merasa “aneh” dengan judul yang dibuat bombastis begitu, tapi memang sejak beberapa bulan terakhir saya tertarik untuk mencari tahu platform belajar online buat anak sekolahan. Saya sengaja mencari bimbel online yang murah tapi berkualitas. Maka dapatlah Pahamify yang menurut saya recomended banget untuk kamu coba. Kenapa? Alasan lengkapnya bisa kamu baca di artikel review Pahamify ini.

Omong-omong, blog yang kamu baca ini sejatinya adalah blog pribadi saya. Banyaknya masa yang sama habiskan untuk belajar dari TK-S3 (19 tahun) membuat saya lebih tertarik untuk menulis artikel tentang pendidikan. Entah itu materi pelajaran seperti tumbukan dan sebagainya, hingga tips memilih jurusan kuliah dan informasi mengenai kampus.

Gampangnya, saya membuat konten agar bisa dinikmati oleh pelajar yang sudah duduk di bangku SMA. Tapi sayangnya karena sudah lama banget sejak saya lulus SMA, saya kebingungan untuk mencari ide konten. Karena itulah saya coba berlangganan Pahamify biar saya bisa tahu apa materi yang dibutuhkan oleh kamu, para pelajar yang duduk di SMA. Kamu pun, tidak ada salahnya jika mau berlangganan Pahamify juga, biar lebih jelas yuk simak review Pahamify dari saya–seorang lulusan S3.

Apa Itu Pahamify

Pahamify adalah salah satu platform bimbingan belajar online di Indonesia yang dikelola oleh PT Pahami Cipta Edukasi. Pahamify berisi berbagai konten materi pelajaran ataupun materi keahlian hingga pengetahuan lainnya yang bisa diakses oleh siswa untuk menunjang proses belajar.

Konten pembelajaran di Pahamify dilengkapi dengan video pembelajaran yang asik dan seru sehingga belajar jadi menyenangkan. Tutor atau pengajar yang menyampaikan juga sangat berpengalaman dan bisa menjelaskan dengan bahasa sederhana yang bisa dipahami dengan mudah oleh para pelajar.

Yang sangat menarik itu, menurut saya, adalah pencapaian yang sudah didapatkan oleh pengguna Pahamify. Platform belajar online ini sudah digunakan lebih dari 1 juta pelajar. Selain itu, Pahamify juga menyediakan Try Out persiapan siswa masuk PTN.

Hebatnya nih, 8 dari 10 peserta Try Out Premium Pahamify berhasil lulus atau masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di berbagai wilayah Indonesia. Lebih lanjut, 7 dari 10 peserta Try Out Premium Pahamify tadi lulus pada pilihan pertama.

Wah, jadi penasaran kan fitur-fitur apa saja yang membuat pengguna Pahamify bisa mencetak prestasi seperti itu?

Fitur Pahamify

Tak afdol rasanya jika kita membuat review Pahamify tanpa menjelaskan fitur-fiturnya, bukan? Ada banyak sekali fitur Pahamify yang bisa dijelaskan sebenarnya, tapi saya coba jelaskan apa yang saya suka ya. Dengan kata lain, fitur-fitur yang membuat saya berani untuk merekomendasikan Pahamify buat kamu.

Bisa Diakses via Desktop dan Mobile

Memang banyak orang yang bisa nyaman belajar menggunakan ponsel atau HP, tapi sebagian lainnya justru lebih memilih untuk menggunakan laptop. Untungnya layanan Pahamify bisa diakses baik di HP ataupun laptop. Mereka punya aplikasi di kedua perangkat tadi.

Versi mobile-nya bisa diunduh melalui Google Play Store ataupun Apple (iPhone). Sedangkan versi desktop-nya bisa diunduh ke Windows dan Mac. Saya pribadi menggunakan versi desktop biar lebih mudah gitu melihat video materi–meskipun versi desktop masih beta atau belum sempurna.

Kalau kamu berlangganan Pahamify juga, kamu boleh memilih mana yang kamu suka.

Salah satu video pembelajaran di Pahamify

Satu Akun untuk Semua Tingkatan

Saat mendaftar, saya memilih mendaftar sebagai “Umum” karena memang saya bukan pelajar lagi dan bukan pengajar juga (pun kalau mengajar, bisanya mengajar mahasiswa di kampus). Tapi hebatnya, satu akun bisa dipakai untuk mengakses materi semua tingkat di SMA lho. Baik itu IPA atau IPS dari kelas X sampai XII.

Keren banget sih ini, sudah harga langganannya murah dari pada platform belajar online lain, materi pelajarannya juga lengkap untuk semua jenjang di SMA. Yakin kamu gak mau coba?

tingkat dan jurusan di pahamify

Bahan Pelajaran yang Mumpuni

Ada cukup banyak mata pelajaran yang bisa diakses di aplikasi Pahamify. Untuk jurusan IPA ada Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Matematika IPA, Sejarah Wajib, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk IPS adalah Matetika, Sejarah Wajib, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah Peminatan, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Masing-masing mata pelajaran dilengkapi dengan bab-bab materi yang dilengkapi dengan quiz atau juga rangkuman dan flashcard. Selain itu ada tes akhir juga sih. Jadi bisa tahu nih bagaimana pemahaman kamu terhadap materi.

Oh ya, satu lagi nih yang saya suka. Materi pelajaran di Pahamify itu disampaikan via video yang dilengkapi eksperimen dan animasi-animasi serta penjelasan yang mudah banget dipahami. Bahkan untuk pelajaran yang ditakuti seperti fisika. Kamu bisa buktikan sendiri kok tentang ini.

Ada Try Out dan Latihan

Mau uji kemampuan kamu? Ada try out yang bisa kamu gunakan untuk simulasi ujian lho. Tak cukup dengan itu saja, kamu juga bisa mengakses banyak materi tentang persiapan UTBK nanti. Biar kamu bisa mendapatkan perguruan tinggi yang kamu impikan, tentu kamu harus terbiasa latihan, bukan?

Lengkap dengan Tips dan Motivasi

Seorang teman pernah bertanya pada saya, “belajar terus, apa gak bosan?”. Bosan sih, gimana gak, 19 tahun belajar terus. Tapi kalau kita punya motivasi yang kuat untuk belajar dan berprestasi, mudah banget untuk menghalau perasaan bosan tadi.

Kabar baiknya, Pahamify kayaknya paham banget nih dengan teori di atas. Alhasil mereka menyediakan berbagai video mengenai tips dan motivasi belajar yang bisa kamu simak dengan seksama.

Ada Ektrakurikuler

Tidak hanya memberikan kamu materi tentang pelajaran, Pahamify juga memberikan materi seputar ekstrakurikuler agar kamu bisa mendapatkan kemampuan selain yang diajarkan di kelas. Materi-materi ekstrakurikuler yang ditawarkan menarik-menarik lho. Ada video editing di HP, photoshop untuk pemula, ilustrasi handdrawn dan sebagainya.

review pahamify ekstrakurikuler

Ada Live Streaming Juga

Di beberapa waktu khusus, ada Live Streaming tentang materi belajar juga lho. Jadi kamu bisa rame-rame belajar online di rumah bersama pengajar berpengalaman atau Rockstar Teacher Pahamify. Dan yang tak kalah penting, fitur ini gratis.

Cocok Juga untuk Guru atau Pengajar

Tidak hanya bagi pelajar, saya pribadi menilai, guru atau pengajar juga bisa menggunakan platform belajar online Pahamify. Para guru bisa banget belajar tentang bagaimana menyampaikan materi agar siswa lebih mudah memahami materinya. Meski pengajar di Pahamify adalah orang-orang muda, saya kira mereka cukup luwes dalam menyampaikan materi. Buktinya adalah banyak pengguna yang mengaku kalau mereka jadi paham dengan materi tersebut.

Harga Langganan Pahamify

Setelah semua penjelasan saya mengenai review Pahamify di atas, mungkin kamu jadi penasaran berapa harga langganan Pahamify. Harga langganan Pahamify cukup beragam tergantung masa berlangganan yang kamu pilih. Semakin lama waktu berlangganan, maka harga bulanannya akan semakin murah.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat tabel di bawah ini.

Nama PaketHarga NormalHarga DiskonHarga Diskon Ekstra
Paket Belajar 1 TahunRp. 1.250.000Rp. 250.000Rp. 225.000
Paket Belajar 6 BulanRp. 700.000Rp. 170.000Rp. 140.000
Paket Belajar 3 BulanRp. 400.000Rp. 95.000Rp. 85.000
Paket Belajar 1 BulanRp. 200.000Rp. 40.000Rp. 37.500
Paket 20x Try Out UTBKRp. 500.000Rp. 250.000Rp. 225.000
Paket 10x Try Out UTBKRp. 300.000Rp. 150.000Rp. 135.000
Paket 1 Tahun + 20 TORp. 1.600.000Rp. 400.000Rp. 360.000
Paket 6 Bulan + 10 TORp. 1.000.000Rp. 285.000Rp. 255.000
Paket 3 Bulan + 10 TORp. 700.000Rp. 225.000Rp. 210.000
Paket 1 Bulan + 10 TORp. 500.000Rp. 175.000Rp. 160.000

Harga dapat berubah sesuai kebijakan dari Pahamify nya. Oh ya, harga dengan diskon ekstra di atas bisa kamu dapatkan kalau kamu menggunakan kode diskon : PFMAJO (kode yang bisa kamu masukkan sebelum check out.

Oh ya, sedikit disclaimer, kode tadi adalah kode promo dari akun mitra Pahamify saya. Jika kamu menggunakannya, kamu akan mendapatkan potongan harga tambahan khusus dan saya juga dapat komisi dari Pahamify. Intinya kamu tidak akan dirugikan kok, malah kita berdua sama-sama untung. Yah, biar tidak ada dusta di antara kita, saya sampaikan apa adanya 😀

Gunakan tombol “Copy” di bawah untuk menyalin kode.

PFMAJO

Kode yang telah kamu salin bisa kamu gunakan saat ingin check out biaya berlangganan Pahamify agar dapat diskon tambahan. Biar lebih jelasnya, setelah ini saya akan jelaskan cara berlangganan Pahamify.

Pilihan paket di Pahamify

Cara Berlangganan Pahamify

Setelah menyimak review Pahamify di atas, mungkin kamu juga butuh informasi mengenai cara berlangganan Pahamify. Tidak susah kok teman. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Buat akun Pahamify terlebih dahulu, baik dari website Pahamify  atau via aplikasi yang bisa kamu unduh di Playstore
  • Setelah memiliki akun, amu bisa masuk ke aplikasi Pahamify dan mengklik opsi “Pembelian” dan pilih paket mana yang ingin kamu beli (Paket Berlangganan/Paket Diamond/Paket Combo). Selain itu, kamu juga bisa login via web dengan tautan https://pay.pahamify.com
  • Pilih salah satu dari paket yang tersedia di antara yang ada
  • Masukkan kode diskon PFMAJO agar kamu mendapatkan diskon ekstra
    PFMAJO
  • Klik “Pilih Metode Pembayaran” untuk melanjutkan pembayaran berlangganan Pahamify kamu. Kamu bisa membayar melalui Gopay, OVO, Dana, Alfamart, Indomaret hingga transfer bank
  • Setelah pembayaran kamu diterima, paket berlangganan kamu akan aktif dan kamu bisa mengakses materi pelajaran atau TO lebih lanjut
Cara menggunakan kode diskon untuk potongan harga tambahan

Nah, sangat mudah bukan berlangganan Pahamify?

Kesimpulan

Pahamify memang bukan satu-satunya platform belajar online yang ada di Indonesia. Saya pun tidak memaksa kamu untuk mencoba layanan Pahamify ini. Adapun review Pahamify yang saya tulis ini diniatkan agar teman-teman pembaca blog Ajopiaman dapat alternatif belajar online yang murah dan berkualitas untuk menunjang apa yang sudah dipelajari di sekolah.

Lagipula, berlangganan Pahamify sangat murah. Kamu bisa mencoba paket 1 bulan dulu, kalau misalkan cocok nanti tinggal lanjutkan untuk paket berlangganan lain seperti 3 bulan atau bahkan satu tahun. Bagi kamu yang sedang kelas 12, tidak ada salahnya juga mencoba try out UTBK di Pahamify lho. Oh ya, paket berlangganan Pahamify 1 bulan bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp. 37.500 saja jika kamu menggunakan kode diskon dari saya: PFMAJO. Itu berarti kamu hanya perlu investasi Rp. 1.250 per hari untuk video pembelajaran yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Yakin tidak mau coba Pahamify dulu? Kamu bisa unduh aplikasinya dulu jika penasaran, pun jika tidak, tidak mengapa. Saya berdoa semoga teman-teman pelajar yang membaca ini bisa sukses di sekolah dan dapat kuliah di kampus pilihan. Terima kasih sudah membaca artikel review Pahamify ini. Salam sukses untuk kita semua.[]

Satu pemikiran pada “Review Pahamify dari Kacamata Seorang Lulusan S3”

Tinggalkan komentar

error: