Home » 7 Merk Baju Terkenal Asli Indonesia yang Layak Anda Pilih

7 Merk Baju Terkenal Asli Indonesia yang Layak Anda Pilih

merk baju terkenal asli indonesia

Bicara soal merk terkenal atau branded, saya pribadi percaya bahwa produk terkenal sebagian besarnya berkualitas baik. Sebagai contoh baju-baju, ada banyak pilihan produk baju terkenal, utamanya produk luar. Namun ada banyak juga merk baju terkenal asli Indonesia, kualitasnya juga tidak kalah bersaing.

Suatu ketika, seorang junior mampir ke laboratorium tempat saya bekerja. Ia mengenakan sebuah baju kaos dari brand kenamaan. Sudah lama saya mendengar brand itu, dari berbagai sumber, itu berarti ia merupakan salah satu yang branded, bukan?

Brand yang saya maksud sudah saya tulis sebagai 1 di antara beberapa yang saya ulas di bawah.

Merk Baju Terkenal Asli Indonesia

Saat ingin mencari baju kaos dan kemeja berkualitas, Anda tidak mesti memilih brand luar negeri yang harga produknya “selangit”. Pasalnya, ada cukup banyak pilihan brand baju lokal dengan produk berkualitas dan harganya relatif terjangkau.

Berikut beberapa merk yang saya maksud itu.

3Second

Three Second atau 3Second adalah salah satu merk baju terkenal di Indonesia. Brand ini berada di bawah kendali perusahaan bernama Biensi Fesyenindo yang sudah hadir di belantara fashion Indonesia semenjak 1997.

Kualitas produk 3Second sudah dipercaya oleh banyak konsumen di Indonesia. Brand lokal satu ini memproduksi beragam jenis baju seperti baju kaos dan kemeja.

Selain itu, 3Second juga menjual jaket. Jika Anda mengunjungi situs resmi mereka, atau mengunjungi lapak mereka di marketplace, Anda akan menemukan produk dari merk yang satu grup Biensi, sebut saja Greenlight, Famo, Moutley, dan lainnya.

Cek harga di Shopee

Erigo

Erigo adalah merk baju terkenal asli Indonesia yang didirikan oleh seorang pria Aceh bernama Muhammad Sadad. Kerja keras Sadad pada akhirnya berbuah dengan mendunianya brand Erigo. Sebab belum lama ini, mereka memasang iklan di New York Time Square, Amerika Serikat.

Menariknya, meskipun Erigo terkenal, harga-harga produknya terbilang relatif terjangkau. Brand yang toko resmi di Shopee-nya sudah memiliki 5,4 juta pengikut ini menjual sehelai baju kaos mulai 70 ribuan saja lho.

Anda juga bisa menemukan kemeja, kemeja flanel, dan beragam produk pakaian lainnya di Erigo. Yakin tidak mau cek lebih lanjut?

Cek harga di Shopee

Osella

Selanjutnya ada Osella sebagai salah satu merk baju terkenal di Indonesia. Osella sendiri sudah beroperasi semenjak 1987. Mereka menyasar semua segmen, yaitu pria, wanita, dan anak-anak. Itu artinya Anda bisa memilih merk ini untuk baju suami/istri hingga anak-anak Anda.

Produk Osella dapat kita temukan di department store hingga toko online. Sebuah T-Shirt atau baju kaos pria Osella bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 90 ribuan.

Selain baju kaos, Osella juga menjual beragam jenis baju lain seperti kemeja, kaos polo, dan sebagainya. Anda bisa mempelajari lebih jauh jika tertarik dengan brand satu ini.

Cek harga di Shopee

Hammer

Hammer adalah brand yang satu angkatan dengan Osella. Kedua brand ini merupakan brand terkenal dan laris di tahun 90-an. Hebatnya, Hammer masih bisa bertahan hingga saat ini, ketika beragam brand fashion baru mulai bermunculan.

Merk yang hadir sejak 1987 ini menjual beragam pakaian, baik untuk pria maupun wanita. Harga produknya cukup terjangkau, sebuah kaos berbahan katun bisa Anda dapatkan hanya dengan 80 ribuan rupiah.

Sedangkan untuk baju kemeja, Hammer menjualnya dengan harga mulai 100 ribuan. Desain-desain baju Hammer menarik dan modern.

Cek harga di Shopee

Eiger

Popularitas brand satu ini agaknya tidak perlu kita ragukan. Eiger dikenal secara luas sebagai salah satu merk perlengkapan outdoor terbaik. Namun tahukah Anda bahwa Eiger juga memproduksi baju?

Anda bisa menemukan beragam kaju kaos Eiger, baik lengan pendek maupun lengan panjang. Mereka juga menjual kemeja mulai dari yang desainnya lapangan, kasual, hingga kemeja batik untuk agenda formal.

Tidak hanya memproduksi pakaian pria, Eiger juga punya koleksi pakaian wanita. Selain itu, Anda juga bisa menemukan beragam jam tangan pria dan dompet pria dari Eiger.

Cek harga di Shopee

Lea

Saat membaca merk di atas, apa yang Anda pikirkan? Saya tebak, sebagian besar mungkin akan berpikir jika Lea adalah mereka celana jeans, dan itu benar. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa Lea adalah merk asli Indonesia? Faktanya Lea adalah merk lokal yang didirikan pada 1976 di Tangerang.

Kabar lainnya adalah Lea bukan hanya memproduksi celana jeans pria melainkan juga atasan berupa baju kaos, kaos berkerah, dan kemeja.

Hanya saja, jika Anda ingin memiliki produk dari brand ini, saya lebih sarankan untuk membelinya di toko offline terpercaya. Entah itu departement store atau gerai lain. Produk Lea tidak banyak ditemukan di marketplace online.

Screamous

Terakhir, saya sertakan brand baju lokal terkenal asal Bandung yaitu Screamous. Merk satu ini bahkan sudah memiliki lebih dari 800 ribu pengikut dan 600 ribu lebih review di Shopee. Produk-produk mereka laris manis dengan harga yang relatif terjangkau.

Brand yang hadir semenjak 2004 ini menarget remaja dan orang-orang yang berpemikiran terbuka serta modern sebagai target pasarnya. Hal ini mereka buktikan dengan desain pakaian yang simpel namun keren.

Screamous sendiri menjual baju kaos dengan harga mulai 70 ribuan. Anda juga bisa menemukan dan memilih kemeja dari Screamous serta beragam perlengkapan fashion lainnya.

Cek harga di Shopee

Nah, dari semua merk baju terkenal asli Indonesia di atas, mana yang menarik hati, Anda?

Penutup

Seiring masa berlalu, beragam brand lokal dengan produk terbaik terus bermunculan. Fenomena ini membuat kita memiliki beragam pilihan yang tidak hanya lebih ramah kantong, tetapi juga mendukung roda ekonomi lokal.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli produk lokal, Anda telah berkontribusi memajukan negeri ini. Sebelum bisa bersaing di pasar internasional, sebuah brand tentu harus kuat di dalam negerinya sendiri dulu, bukan?

Hal itulah yang terjadi pada League, sebuah brand sepatu olahraga lokal yang produknya sudah dipasarkan di luar negeri. Selain itu banyak juga brand lokal yang sudah go internasional dan semoga bisa semakin banyak lagi.

Oh ya, jika Anda adalah penyuka produk lokal, ajopiaman juga punya blog khusus tentang merk lokal yang bisa Anda kunjungi jika berkenan. Akhir kata, semoga Anda menemukan produk yang tepat untuk Anda ataupun orang-orang tercinta.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *