Home » 7 Merk Dompet Pria Lokal Murah, Keren dan Harganya

7 Merk Dompet Pria Lokal Murah, Keren dan Harganya

merk dompet pria lokal

Beberapa waktu yang lalu, saya memutuskan untuk membeli sebuah dompet baru. Itupun setelah dimotivasi oleh ibu negara karena dompet lama saya sudah buluk. Parahnya, desain dompet lama yang tidak bagus membuat kartu-kartu saya menjadi cepat pudar. Alhasil saya pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli sebuah dompet dari merk dompet pria lokal tertentu.

Jika di atas tadi adalah cerita singkat tentang alasan saya mengganti dompet, Anda pun tentu punya alasan tersendiri mencari dompet pria, bukan? Terlepas dari apapun itu, memilih dompet tidak bisa sembarangan lho. Karena yang akan mengisinya juga bukan “barang” sembarangan.

Untuk itu, sebelum membahas mengenai merk dompet pria dan harganya lebih lanjut. Kita bahas sedikit kiat dan tips dulu yuk.

Tips Memilih Dompet Pria yang Bagus

Mari kita mulai proses pencarian sebuah dompet baru dengan beberapa kiat tertentu. Siapapun rasanya ingin mendapatkan barang yang bagus dan berkualitas. Agar bisa mewujudkan keinginan itu, tentu saja kita harus mempertimbangkan berbagai parameter. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Sesuaikan model dengan kebutuhan

Tahukah Anda bahwa dompet pria memiliki banyak jenis. Secara sederhana, mereka mungkin bisa dibagi jadi dompet pendek dan dompet panjang saja, tapi secara fungsi dan bentuk pembagiannya banyak lho.

Ada yang namanya bifold wallet atau dompet dengan dua lipatan. Model ini yang paling umum dipakai karena simpel. Selain itu ada trifold wallet yang memberikan ruangan yang lebih luas. Ada juga dompet khusus untuk outdoor atau olahraga, hingga dompet panjang untuk travel.

Jika kebutuhan Anda untuk sesuatu yang umum, seperti sebatas menyimpan kartu dan uang, dompet bifold agaknya yang paling cocok untuk Anda karena gak banyak neko-neko.

Kenali material dompet

Jangan beli sebuah dompet tanpa tahu material atau bahannya apa. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengetahui bahan dompet juga akan memberikan Anda gambaran apakah dompet tersebut harganya terbilang murah atau mahal. Dompet kulit asli tentu harganya berbeda dengan kulit sintetis, bukan?

Umumnya material dompet yang beredar di pasaran adalah kulit asli, suede (bagian bawah kulit hewan), kulit sintetis, dan canvas. Masing-masing material memiliki karakteristik yang berbeda, berikut info lebih jelasnya.

  • 1. Kulit asli (kulit sapi dan domba)

    Kualitas material kulit asli tentu saja lebih baik dari material lainnya. Proses pembuatannya yang panjang dan tidak mudah membuat dompet dari kulit asli berkualitas tinggi. Kelebihan dompet kulit asli adalah citra elegan dan ekslusif ditambah dengan tekstur bahan yang lebih halus dari dompet pria kulit sintetis. Sedangkan kekurangannya adalah harganya yang relatif mahal.

  • 2. Suede

    Bahan yang berasal dari bagian bawah kulit hewan ini juga cukup populer dalam pembuatan dompet. Teksturnya lembut dan sedikit berbulu layaknya beludru, dompet pria bahan suede juga akan memberikan kesan mewah saat Anda gunakan.

  • 3. Kulit sintetis

    Ingin memiliki dompet kulit namun budget Anda terbatas? Dompet berbahan kulit sintetis barangkali cocok bagi Anda. Selain ramah terhadap binatang, dompet sintetis juga ramah terhadap kantong. Jadi sisa duitnya bisa disimpan di dompet yang akan dibeli.

  • 4. Kanvas

    Bahan kanvas adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin dompet bergaya kasual. Dompet kanvas sangat cocok bagi anak-anak muda. Sifatnya lebih kuat dari kain biasa, lebih gampang kering juga. Biasanya terbuat dari campuran kanvas dan poliester.

Secara umum semua bahan di atas bagus, tentang mana yang perlu dipilih, itu tergantung pada selera kita masing-masing sebagai yang akan menggunakan dompet tersebut.

jenis bahan dompet pria

Cek jumlah slot yang tersedia

Jumlah slot pada dompet juga layak untuk Anda pertimbangkan. Umumnya sebuah dompet memiliki setidaknya satu kompartemen utama tempat meletakkan uang kertas. Selain itu, ada juga dompet yang memiliki 2 kompartemen atau slot uang.

Selain slot uang, jumlah slot kartu juga perlu kita perhatikan. Lebih banyak tentu lebih baik, tapi sebaiknya tidak terlalu banyak juga agar dompet tidak terlalu tebal. Jumlah slot yang cukup akan membantu Anda menyimpan uang dan berbagai kartu yang Anda butuhkan.

Pertimbangkan keamanan dompet

Beberapa produsen atau penjual dompet memberikan klaim bahwa produk mereka anti air atau waterproof. Sifat ini adalah sebuah tawaran aspek keamanan yang layak kita pertimbangkan.

Selain itu, ada juga dompet yang memiliki resleting di kompartemen uang atau uang koinnya. Dompet tipe sport bahkan memiliki rantai yang dapat ditautkan ke celana agar tidak terjatuh.

Sesuaikan dengan budget

The last but not least, sesuaikanlah dompet yang akan Anda beli dengan budget yang tersedia. Ini penting banget lho, soalnya tidak lucu juga kalau uang abis buat membeli dompet, sehingga tidak ada sisa buat ditaruh di dalamnya, bukan?

Beberapa tips di atas bisa Anda pertimbangkan dalam rangka memilih dompet pria terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Di samping semua itu, ada baiknya Anda membeli produk dari merk dompet pria lokal yang sudah terpercaya atau memiliki banyak pengguna juga. Ini adalah cara singkat untuk mendapatkan dompet berkualitas karena merek yang sudah dapat nama tentu akan memberikan produk berkualitas pula.

merk dompet pria

Ilustrasi dompet

Merk Dompet Pria Lokal dan Harganya

Lalu, apa saja sih merk lokal yang layak untuk dipilih? Sebenarnya ada cukup banyak merk dompet pria lokal Indonesia. Namun, saya mencoba merangkumkan beberapa di antaranya untuk Anda. Sedikit disclaimer, artikel ini saya buat dari riset di marketplace dan internet ya. Anda boleh setuju atau tidak dengan opini saya ini.

Saya juga menyarankan Anda untuk mempelajari produk brand terkait lebih lanjut. Tapi secara umum, mempertimbangkan harga dan review pembeli, saya memutuskan untuk membuat daftar brand dompet lokal keren berikut ini.

JFR

Jika kita bicara tentang merk dompet pria lokal, maka JFR (Jennifer) adalah brand yang harus dimasukkan ke daftar. Brand ini mempunyai banyak koleksi dompet berkualitas dengan harga murah.

Anda bisa mendapatkan dompet pendek maupun panjang di harga mulai 40 ribuan saja. Desain-desain dompetnya juga sangat kekinian dan stylish.

Dompet pria JFR rata-rata memiliki 2 kompartemen utama dengan 3 atau lebih slot kartu. Bahan yang mereka gunakan adalah kanvas dan PU leather (kulit sintetis). Ada juga dompet JFR dengan kulit sapi asli dengan harga yang relatif murah, yaitu 80 ribuan saja.

Cek di Shopee

VONA

Dompet Vona pada umumnya mengunakan material PU leather atau kulit PU (Polyurethane) yang halus lembut dan tebal. Desain-desain ciamik dan classy, memberikan kesan mewah saat menggunakannya.

Anda bisa memilih dompet dengan kompartemen utama yang menggunakan resleting atau tidak. Jahitan dompet dari merk yang terdaftar secara resmi di Indonesia ini juga rapi dan kuat. Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai warna untuk beberapa model tertentu.

Untuk harga dompet VONA sendiri sangat terjangkau, yaitu di rentang 40-60 rupiah saja per dompetnya.

Cek di Shopee

Wallts

Ingin punya dompet dengan desain yang trendy? Coba deh intip merk Wallts. Produsen dompet lokal ini telah menjual puluhan ribu unit dompet pria mereka. Saya pribadi kepincut dengan desain-desainnya yang menarik dan modern.

Sebagai sebuah brand lokal, Wallts berhasil menghadirkan produk-produk yang tak kalah dengan impor. Harga dompet pria Wallts juga relatif murah. Anda bisa mendapatkan sebuah dompet Wallts di harga 89 ribuan. Hanya saja, kebanyakan modelnya seratus ribuan.

Jika menurut Anda harga tersebut cukup mahal, sebenarnya itu relatif. Buktinya Wallts Keio Sprinkle terjual lebih dari 4 ribu uni dengan rating 5 bintang dari 3 ribu lebih penilaian di Shopee.

Material yang mereka gunakan pada umumnya adalah kanvas anti air. Dompet model bifold dengan dua kompartemen uang serta banyak slot kartu.

Cek di Shopee

Eiger

Sebagian besar dari kita mungkin lebih mengenal Eiger sebagai merk tas branded atau perlengkapan outdoor lainnya, tapi di samping itu mereka juga memproduksi dompet. Dan sebagaimana kualitas produk outdoor mereka, dompet Eiger juga sangat berkualitas.

Sebuah dompet Eiger bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 70 ribuan rupiah. Desainnya menarik, meskipun cukup simpel. Agaknya desian dompet Eiger mereka sesuaikan dengan desain perlengkapan outdoor yang tegas dan maskulin.

Jumlah kantong pada dompet Eiger cukup banyak, kompartemen utamanya ada 2. Dengan desain yang maskulin, dompet-dompet Eiger layak menjadi pilihan Anda.

Cek di Shopee

Fullhardy

Jika Anda adalah penggemar produk berbahan kulit, merk dompet pria lokal Fullhardy agaknya cocok nih buat Anda. Apalagi jika Anda suka dengan style vintage alias klasik.

Fullhardy menggunakan material kulit sapi asli yang berkualitas dalam memproduksi dompet mereka. Kompartemen dan slot kartunya banyak.

Harga yang mereka tawarkan mulai dari 200 ribuan, cukup mahal, tapi dengan material kulit asli, model serta jahitan yang rapi, itu cukup masuk akal.

Cek di Shopee

AndBun

Satu lagi merk dompet lokal berkualitas, yaitu AndBun. Merk satu ini spesialis dompet banget nih, mulai dari dompet bifold, pouch, dompet handphone, dompet koin, hingga hanging wallet mereka jual.

Harga yang ditawarkan oleh AndBun juga sangat terjangkau lho. Anda bisa mendapatkan dompet terbaik dari AndBun mulai harga 40 ribuan saja.

Material yang biasa mereka gunakan adalah PU leather hingga material canvas seperti poliester. Desain dompet buatan AndBun juga menarik.

Cek di Shopee

Rameja

Terakhir, ada Rameja yang merupakan merk dompet pria lokal yang cocok untuk remaja. Desain dompet Remeja nyentrik namun tetap elegan. Mereka berani mengkombinasikan warna pada dompet buatan mereka.

Adapun material yang dipakai pada umumnya adalah PU leather. Namun bagi Anda yang suka dompet dengan bahan kulit asli, Rameja juga ada model dompet berbahan kulit alis kok.

Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan dompet Rameja di harga mulai 70 ribuan saja. Hal yang menguatkan saya untuk merekomendasikan merk ini adalah dompet Rameja telah laku hingga ribuan unit dengan rating 4.8 bintang di Shopee.

Cek di Shopee

Well, itulah 7 merk dompet pria lokal dan harganya. Memang itu bukan semua brand dari produsen dompet lokal yang ada, tapi ketujuh brand tadi adalah opsi yang bisa Anda pilih di antara mereka.

Dan omong-omong, membeli produk lokal itu banyak untungnya lho. Selain karena membantu UMKM lokal untuk maju, menggunakan produk lokal juga dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air atau nasionalisme. Pasalnya ketika produk lokal ada yang berkualitas, kenapa harus membeli produk impor, bukan?

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Lokal Keren untuk Pria dan Wanita

Agar Tidak Salah Beli

Setelah mengetahui semua merk dompet pria lokal dan gambaran harganya di atas, barangkali Anda sudah memiliki ancang-ancang untuk membeli produk dari brand yang mana. Hanya saja, saya berharap Anda mempertimbangkan tips memilih dompet pria di atas tadi.

Selain itu, pastikan Anda membeli di toko resmi atau toko terpercaya. Harga di toko resmi biasanya lebih murah dari pada toko lain yang rata-rata menjual sebagai reseller atau dropshipper. Membeli pada toko resmi juga akan memudahkan Anda melakukan komplain jika ada masalah pada barang.

Akhirnya, itulah semua hal yang bisa ajopiaman.com bagikan tentang merk dompet pria lokal bagi Anda. Selain membeli dompet, barangkali Anda juga tertarik untuk mencari celana formal pria yang bagus atau jam tangan pria. Bagaimanapun, pria punya hak untuk tampil bergaya, terutama saat pergi ke luar rumah. Terima kasih sudah membaca.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *