Home » 5 Merk Dompet Wanita Lokal yang Murah dan Menarik

5 Merk Dompet Wanita Lokal yang Murah dan Menarik

merk dompet wanita lokal yang bagus

Dompet merupakan salah satu aksesoris fashion yang sangat penting bagi wanita. Jika pria hanya menyimpan kartu-kartu dan uang, wanita bisa menyimpan lebih banyak barang di dompet. Jenis dan varian dompet wanita juga beragam, termasuk produk dari merk dompet wanita lokal.

Jangan salah sangka dulu, meskipun buatan dalam negeri, produk dompet wanita lokal juga berkualitas. Modelnya juga bagus-bagus alias lucu atau menarik.

Di artikel kali ini, saya ingin mengulas beberapa brand dompet wanita asli Indonesia. Mana tahu ini bisa jadi referensi belanja Anda.

Merk Dompet Wanita Lokal

Berbeda dengan dompet pria lokal, dompet wanita hadir dengan ragam atau variasi yang lebih banyak. Yang saya maksud adalah desainnya, atau mungkin juga warnanya.

Di samping itu, harga dompet wanita juga beragam. Namun karena bahasan kita adalah brand lokal, harga produk dari beberapa merk di bawah ini masih relatif murah. Anda juga bisa mengeceknya jika penasaran.

Merche

Brand satu ini bisa kita katakan sebagai brand fashion wanita lokal yang terkenal dan sukses. Sebagian besar produk Merche dibuat dengan bahan faux leather atau kulit sintetis. Pilihan bahan ini memberikan kesan mewah namun harganya bisa tetap terjangkau.

Saat ini, Merche sudah memiliki lebih dari 600 ribu pengikut dan 150 ribu penilaian di platform Shopee. Mereka menyediakan dompet kartu, dompet koin, dan sebagainya.

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan dompet yang bagus dari Merche. Harganya mulai puluhan ribu rupiah saja. Mereka juga memberikan garansi produk selama 1 bulan.

Cek harga di Shopee

Makara Etnik

Koleksi dompet wanita Makara Etnik memang unik. Brand satu ini berani bermain warna dan motif-motif yang lain dari yang lain. Desain dompet mereka bisa mencuri perhatian.

Anda bisa menemukan dompet kartu, dompet kunci, dompet handphone dan sebagainya dalam koleksi Makara Etnik. Harga 1 unit dompet mereka mulai dari puluhan ribu rupiah saja.

Selain dompet biasa, Anda juga bisa menemukan tas dompet dengan banyak kompartemen dari Makara Etnik. Nah, tertarik untuk melihat-lihat produknya?

Cek harga di Shopee

Adorable Project

Adorable Project adalah brand fashion lokal asal Bandung yang telah berdiri semenjak tahun 2008. Sebagai sebuah brand atau entitas bisnis, mereka telah bekerja sama dengan puluhan pengrajin lokal.

Produk-produk Adorable Project memiliki desain-desain yang menarik dan lucu. Desainnya eye catching dan colorful. Lebih lanjut, brand ini menggunakan kulit sintetis untuk memproduksi dompet koleksi mereka.

Jika Anda tertarik dengan brand ini, Anda perlu menyiapkan dana 100 ribuan untuk satu unit dompet wanita buatan mereka. Harga ini masih bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan brand luar negeri.

Cek harga di Shopee

Shopie Martin

Selanjutnya, ada Shopie Martin yang juga merupakan merk tas branded asli Indonesia. Di samping nama ini, mereka juga tampil dengan nama Shopie Paris. Meskipun namanya terkesan luar negeri, tapi Shopie Martin adalah brand lokal yang sudah cukup senior.

Salah satu hal yang membuat produk Shopie Martin disukai adalah karena harganya yang murah. Desain produknya juga tidak kalah cantik dari merk kenamaan asal luar negeri.

Harga satu unit dompetnya mulai puluhan ribu saja.

Jims Honey

Merk dompet wanita lokal terakhir di daftar ini adalah Jims Honey. Merk satu ini juga termasuk merk lokal meskipun produksi mereka lakukan di Cina. Jims Honey memproduksi berbagai varian dompet dan tas wanita. Selain itu mereka juga menjual jam tangan wanita murah.

Produk-produk Jims Honey memang memiliki harga yang sangat bersaing. Sebuah dompet wanita merk Jims Honey bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 50 ribuan.

Desainnya lucu dengan warna-warna pastel yang menarik. Jika Anda tertarik, Anda bisa melihatnya dulu di Shopee, klik saja link di bawah.

Cek harga di Shopee

Nah, dari semua merk dompet wanita lokal di atas, mana yang menarik bagi Anda?

Cara Memilih Dompet Wanita yang Bagus

Sedikit tips sebelum tulisan ini saya tutup, mungkin Anda perlu berpikir sejenak sebelum memutuskan membeli produk tertentu. Apalagi jika aktivitas belanja dilakukan secara online. Setidaknya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Tentukan jenis dompet

Yang pertama sekali tentu kita perlu menentukan jenis dompet yang dibutuhkan. Apakah sebatas dompet kartu, dompet koin, atau tas dompet yang lebih besar dan muat banyak barang.

Ketika Anda sudah memutuskan jenis dompet yang akan dibeli, itu akan sangat memudahkan Anda dalam menentukan pilihan produk, atau bahkan merk.

Pilih bahan yang cocok

Ada banyak bahan yang umum digunakan dalam produksi dompet. Ada kulit asli, ada kulit sintetis. Harga dompet dengan kulit asli tentu lebih mahal. Saya juga tidak menuliskan merk dompet wanita dengan kulit asli di atas. Melainkan dompet kulit sintetis yang lebih murah.

Selain itu ada juga bahan berupa kain, contohnya kain kanvas yang cukup populer. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cek jumlah kompartemen

Hal yang tidak kalah penting adalah mengecek berapa jumlah slot dompet. Mulai dari slot kartu, kompartemen uang kertas, dan sebagainya.

Semakin banyak akan semakin bagus, tapi jika terlalu banyak bisa membuat dompet jadi tebal juga. Tebal atau tipis memang tergantung selera juga sebenarnya.

Ada garansi lebih bagus

Meskipun dompet merupakan aksesoris fashion–tidak seperti elektronik yang rentang rusak, tidak ada salahnya memilih produk yang bergaransi.

Garansi produk fashion rata-rata memang tidak lama–atau mungkin juga akan sulit mencari barang bergaransi. Namun jika yang seperti itu ada, menarik untuk dipilih, bukan?

Baca ulasan pengguna

Tips memilih dompet wanita terakhir adalah usahakan untuk membaca ulasan pengguna, terutama jika Anda membelinya secara online.

Sebaiknya beli produk di marketplace besar di mana ada fitur ulasan oleh pembeli. Jika ulasan terhadap produk tertentu baik, mungkin itu cukup mewakili kualitas produknya. Atau jika masih ragu, jangan sungkan untuk menanyakan pada penjual.

Penutup

Akhirnya sampai juga kita pada akhir tulisan ini. Beberapa merk dompet wanita lokal di atas mungkin saja bukan yang paling bagus. Namun, mereka tetap layak Anda pilih lantaran harga produknya yang relatif murah.

Anda boleh setuju atau tidak, sebuah dompet tidak seperti tas salempang atau tas ransel yang akan tampak dari luar, oleh karena itu agaknya kita tidak perlu sebuah dompet yang super mahal.

Kembalikanlah pada fungsi utama dari dompet itu. Tidak masalah jika tidak terlalu mahal, yang penting fungsional. Bagaimana menurut Anda? Akhir kata, semoga Anda bisa menemukan dompet terbaik.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *