Home » 8 Merk Tas Ransel yang Bagus, Branded, dan Asli Indonesia

8 Merk Tas Ransel yang Bagus, Branded, dan Asli Indonesia

merk tas ransel yang bagus dan branded

Saat bepergian ke luar rumah, kadang kala saya merasa kurang nyaman jika tidak membawa tas. Itu mungkin karena saya sudah terbiasa menggunakan tas sejak kuliah dulu. Tapi sayangnya, saya tidak pernah kesampaian membeli produk dari merk tas ransel yang bagus dan terbaik karena keterbatasan finansial.

Lho, jadi curhatan ya, tapi itu benar tanpa ngarang. Cuma kalau sekarang mah, insyaa Allah sudah sanggup beli tas ransel branded karena harganya sekarang sudah lebih terjangkau.

Semua karena perkembangan tren belanja online yang membuat persaingan harga jadi ketat. Mau tidak mau, produsen harus membuat harga jadi lebih ramah konsumen, bukan? Lebih lanjutnya, mari kita bahas.

Merk Tas Ransel yang Bagus

Saya meyakini sebuah hal sederhana, jika sebuah merk itu branded atau terkenal, besar kemungkinan produk mereka berkualitas. Keterkenalan sebuah merk tentu tidak bisa hadir dalam waktu yang singkat. Selain harus melakukan branding, mereka juga harus memproduksi produk yang memuaskan pelanggan.

Jika kita bawa pada segmentasi tas ransel, berikut beberapa merk tas ransel terbaik dan branded asli Indonesia atau lokal. Ini murni opini saya, Anda boleh setuju atau tidak.

Visval

Dari segi usia, Visval masih sangat muda. Merk lokal asal Bandung ini berhasil mencuri perhatian konsumen beberapa waktu ke belakang. Pencapaian itu tentu saja merupakan hasil jerih payah Visval yang berhasil memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik.

Saya berani mengatakan brand satu ini branded lantaran mereka memiliki banyak pengikut di marketplace. Di Shopee contohnya, Visval sudah mengantongi lebih dari 300 ribu pengikut dengan 150 ribu lebih penilaian.

Produk-produk Visval, khususnya tas ransel atau tas punggung, memiliki desain kasual yang cocok untuk kegiatan sehari-hari. Dan tentu saja sangat cocok dengan jiwa dan karakter anak muda atau milenial.

Bodypack

Bodypack adalah merk tas ransel branded yang sudah senior. Selama berpuluh-puluh tahun, Bodypack konsisten menghadirkan berbagai tas ransel berkualitas bagi konsumen. Tak heran jika produk mereka sudah mendapatkan kepercayaan.

Desain tas ransel Bodypack terbilang simpel dan tidak neko-neko. Warna yang mereka pilih adalah warna netral seperti hitam, coklat, navy. Oleh karenanya, Bodypack agaknya lebih cocok untuk kita sebut sebagai merk tas ransel pria branded.

Meskipun itu BUKAN berarti wanita atau perempuan tidak bisa mengenakannya lho ya.

Eiger

Sebagai merk perlengkapan outdoor, tas ransel Eiger tentu harus memiliki durabilitas yang tinggi. Entahkah itu tahan air dengan intensitas sedang hingga kualitas jahitan yang baik.

Sewaktu kuliah, banyak teman saya yang menggunakan tas ransel Eiger. Mereka mengatakan bahwa tas tersebut kuat dan tangguh. Apalagi memang kami butuh tas dengan kemampuan tersebut lantaran kami kuliah di fakultas teknik.

Walaupun desain tasnya untuk kegiatan lapangan, tas ransel Eiger juga cocok untuk dipakai sekolah, kuliah, atau traveling kok. Oh ya, Eiger juga memproduksi jam tangan pria untuk melengkapi kebutuhan fashion penggunanya.

Kalibre

Kalibre adalah salah satu kompetitor dari Eiger. Brand lokal satu ini berasal dari Bandung. Sandy Sadeli bersama dua orang kakaknya mendirikan merk ini pada tahun 2014 lalu. Meski masih terbilang muda, produk mereka laku di pasaran.

Lebih lanjut, Kalibre memproduksi dan menjual beragam model tas ransel pria yang menarik. Desainnya kokoh dan bergaya.

Harga yang mereka tawarkan cukup bervariasi, umumnya mulai dari 200 ribuan rupiah. Anda bisa memilih brand ini jika suka tas bergaya lapangan.

Exsport

Kita berlanjut ke merk tas ransel wanita, yaitu Exsport. Brand satu ini juga bukan pemain baru. Mereka telah memproduksi tas ransel selama puluhan tahun. Pendirinya adalah Ronny Lukito, orang yang juga menjadi pencipta merk Eiger dan Bodypack.

Exsport menawarkan beragam tas ransel dengan desain yang cantik, lucu, serta warna-warna yang girly atau cocok dengan perempuan.

Tas Exsport bisa menjadi pilihan untuk menunjang gaya berpakaian Anda. Anda bisa mengecek koleksi tas mereka, jika penasaran dan ingin memilikinya.

Neosack

Namanya terkesan dari luar negeri, tapi Neosack adalah merk asli Indonesia. Merk ini dimiliki oleh PT Eksonindo Multi Product Industry dan sudah berdiri semenjak 1979 lalu. Itu artinya, Neosack telah menemani konsumen di Indonesia selama 40 tahun lebih.

Cuma memang, sejauh pengamatan saya, saat ini Neosack lebih banyak menjual tas ransel anak ketimbang tas ransel dewasa.

Anda bisa memilih brand ini jika memang sedang atau akan mencari tas ransel untuk anak. Bisa dipakai untuk sekolah atau kegiatan lainnya.

Arei

Arei adalah salah merk tas ransel lokal outdoor terkenal. Dulunya mereka menggunakan nama “Rei”, tapi karena alasan tertentu menjadi “Arei”. Namun terlepas dari itu, produk Arei sangat layak untuk Anda pilih dan miliki.

Tas ransel Arei terdiri dari beragam model dan ukuran. Ransel ukuran 10 liter bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 95 ribu rupiah saja. Namun untuk yang lebih besar, harganya mulai 100 ribuan.

Tidak semua ransel Arei bergaya outdoor, ada beberapa tas ranselnya yang memiliki desain kasual yang cocok untuk berbagai aktivitas.

Bigmo

Terakhir, ada Bigmo yang juga layak kita sebut sebagai merk tas ransel branded. Brand ini memproduksi berbagai model tas punggung yang cocok untuk wanita.

Desain tas ransel Bigmo adalah kasual dengan warna-warna yang cenderung pastel. Saturasi warnanya teduh sehingga tidak terlalu mencolok.

Bigmo menggunakan material canvas poliester yang memiliki sifat water repellent atau menolak air. Bahan tersebut dapat melindungi isi tas dari percikan atau rintik-rintik air ringan.

Penutup

Sebagaimana cerita saya di awal, sekarang ini bukan hal yang sulit untuk mendapatkan tas ransel branded. Selain harga-harganya yang bersaing, pembelian bisa dilakukan secara mudah langsung pada produsen. Semua merk tas ransel terbaik di atas punya toko resmi di marketplace seperti Shopee.

Membeli pada produsen atau distributor resmi tentu akan lebih murah dari pada penjual lainnya, bukan?

Selain itu, meskipun berbagai brand di atas adalah brand lokal, tapi mereka sudah terkenal dan memiliki banyak pengguna. Kualitas produknya tidak kalah kok dengan brand impor. Sudah begitu, kita juga akan mendukung industri lokal jika membeli produk mereka.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat. Ajopiaman juga pernah menulis artikel tentang tas sekolah branded jika Anda berkenan membacanya. Akhir kata, semoga Anda menemukan tas ransel terbaik ya.

Bagikan yuk:

1 tanggapan pada “8 Merk Tas Ransel yang Bagus, Branded, dan Asli Indonesia”

  1. Saya dulu pernah pakai brand lokal, kualitasnya bagus, bisa dibilang bagus banget malah. Tapi memang kalah pamor banget. Merknya tidak ada dari yang disebutkan di atas 😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *