Home » 7 Merk Tas Sekolah Branded yang Bagus dan Berkualitas

7 Merk Tas Sekolah Branded yang Bagus dan Berkualitas

merk tas sekolah branded yang bagus

Saat saya sekolah dulu, saya ingin sekali membeli tas bermerek seperti sebagian teman. Tapi akhirnya saya sadar bahwa merk tas sekolah branded itu sulit untuk kami jangkau. Keluarga kami adalah keluarga sederhana, saat itu membeli produk terkenal bukan prioritas kami.

Waktu berlalu, roda kehidupan terus berputar. Alhamdulillah perekonomian keluarga kami mulai membaik. Orang tua kami bahkan mampu membelikan adik saya nomor 4 tas dan sepatu brand lokal yang terkenal. Kami sangat mensyukuri itu.

Omong-omong, jika Anda sedang mencari informasi mengenai tas sekolah untuk anak, keponakan, sepupu, atau bahkan Anda sendiri, di bawah sudah ajopiaman himpun beberapa merk yang agaknya bisa disebut bagus.

Merk Tas Sekolah Branded untuk SD hingga SMA

Beda dengan dahulu, sekarang rasanya bukan hal yang sulit bagi kami untuk membeli tas sekolah branded, khususnya merk atau brand lokal. Bukan semata soal harganya, tetapi juga karena kesadaran konsumen akan merk yang bagus juga sudah meningkat.

Apalagi sekarang belanja tas sekolah branded bisa online saja. Harga di toko online jauh lebih murah dari pada di toko offline. Jika Anda berminat, berikut beberapa merk tas sekolah pilihan yang cocok untuk anak SD, SMP, dan SMA.

Catenzo

Jika Anda ingin mencari tas sekolah branded untuk anak SD, merk Catenzo agaknya bisa Anda pilih. Merk lokal asal Bandung ini punya berbagai seri tas di Catenzo Junior. Model-model tas sekolahnya juga menarik, khususnya bagi anak-anak.

Hal yang tidak kalah menarik dari Catenzo adalah harganya yang relatif murah atau terjangkau. Harga tas yang mereka jual hanya 100 ribuan saja atau di bawah 200 ribu. Baik tas model kasual, maupun tas karakter untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Adapun material yang mereka pakai untuk membuat tas adalah satu di antara dinir, kordura, atau ripstop. Anda bisa memilih merk ini jika ingin mendapatkan tas dengan dana yang terbatas, atau memilih berbagai merk setelah ini yang lebih “branded”.

Cek harga di Shopee

Exsport

Ketika saya sekolah dulu, tas Exsport adalah tas yang keren dan terkesan premium. Bagaimana tidak, tidak banyak siswa di sekolah kami (yang terletak di kota kecamatan itu) yang bisa menggunakan tas ini. Tidak hanya terkenal namanya, tapi kualitas tas Exsport memang oke punya.

Cuma kalau dulu tas Exsport ada yang untuk laki-lakinya, sekarang Exsport memproduksi produk khusus perempuan. Desain-desain tasnya cantik dan “lucu”, ala ala gadis atau perempuan remaja. Cocok banget lah untuk jadi tas sekolah bagi remaja SMP dan SMA.

Produk Exsport termasuk yang terlaris di pasaran lho. Mereka juga mendapatkan ulasan yang baik dari para pengguna. Agaknya ini bisa menjadi alasan bagi Anda untuk memilih tas ini.

Cek harga di Shopee

Bodypack

Bicara tentang merk tas sekolah branded, rasanya kurang pas kalau tidak menyertakan Bodypack. Sebagai informasi, Bodypack ternyata masih satu perusahaan dengan Exsport dan Eiger–salah satu merk tas branded lainnya–lho. Kabar baiknya, ketiga merk itu asli Indonesia.

Hanya saja, jika Exsport khusus perempuan, maka produk Bodypack lebih cocok untuk digunakan oleh laki-laki. Tidak hanya anak sekolah (seusia SMP atau SMA), tas Bodypack juga cocok untuk dipakai kuliah.

Jika dilihat-lihat modelnya simpel alias tidak neko-neko memang, tapi justru model yang simpel ini cocok dengan selera anak laki-laki. Sementara untuk kualitasnya, tas Bodypack sudah terkenal dan dipercayai oleh banyak pengguna di Indonesia.

Cek harga di Shopee

Puma

Mau punya tas sekolah dengan merk luar negeri tapi harganya terjangkau? Pilih Puma saja. Puma sendiri sebenarnya adalah merk sepatu olahraga dan perlengkapan olahraga lainnya yang berasal dari Jerman. Tapi itu bukan berarti tidak ada tas Puma yang cocok untuk ke sekolah.

Ada banyak kok yang cocok-cocok saja dengan aktivitas sekolahan. Cuma memang rata-rata belum punya kompartemen untuk laptop.

Lebih lanjut, merk yang didirikan pada 1924 ini memproduksi berbagai backpack atau tas ransel kasual dengan harga mulai 100 ribuan saja. Tas-tas Puma tidak dibuat khusus untuk pria atau wanita, tasnya bersifat unisex atau bisa dipakai oleh semua gender.

Tertarik untuk melihat-lihat model tas Puma? Kapan lagi punya tas branded dengan harga yang terjangkau, bukan?

Cek harga di Shopee

Polo Trands

Apakah Polo Trands termasuk merk terkenal? Sebenarnya ini relatif, tapi jika kita kaji seberapa “branded” Polo Trands, saya tidak berani menjawab. Hanya saja, produk merk yang berlokasi di Jakarta ini sudah laku puluhan ribu di platform Shopee, belum termasuk platform yang lain.

Baru-baru ini adik saya juga membeli satu buah tas ransel dari Polo Trands. Ransel yang ia beli adalah ransel 2 mode, bisa jadi tas ransel atau tas punggung, bisa juga jadi jas samping. Untuk harga terbilang murah, dengan bahan kanvas yang cukup tebal.

Selain itu, merk Polo Trands bisa Anda pilih untuk mencari tas sekolah dengan desain khas “Polo” namun bisa kita dapatkan dengan harga lebih murah.

Cek harga di Shopee

Visval

Satu lagi merk tas lokal yang layak untuk Anda pilih. Visval adalah merk tas yang produk-produknya berdesain kekinian. Cocok untuk anak-anak muda zaman sekarang, termasuk anak sekolahan.

Pada tahun 2014, seorang pemuda bernama M. Solihin mendirikan merk Visval. Hingga sekarang Visval telah menjadi brand yang mencuri hati anak-anak muda. Masuk akal sih, mengingat model tasnya menarik dan harganya yang relatif terjangkau.

Sebuah ransel dari Visval bisa Anda dapatkan di harga mulai 170 ribuan rupiah. Selain bisa dipakai ke sekolah, tas ransel Visval juga cocok untuk dipakai jalan-jalan di dalam kota (urban traveling) sebab sudah dilengkapi oleh slot laptop di kompartemen utamanya.

Cek harga di Shopee

Navy Club

Terakhir, mungkin Anda sudah pernah mendengar brand satu ini, adalah Navy Club yang merupakan merk tas yang produknya juga bisa dipakai ke sekolah.

Merk terkenal ini punya banyak sekali model tas ransel yang cocok siswa SMP dan SMA gunakan. Harga yang mereka tawarkan juga tidak mahal, pasalnya dengan uang mulai 160 ribuan saja kita sudah bisa dapat ransel berkualitas dari Navy Club.

Anda bisa menemukan ragam tas ransel model kasual, hingga model yang memang anak sekolahan banget. Jika penasaran, Anda bisa menemukan toko resmi mereka di marketplace seperti Shopee.

Cek harga di Shopee

Cara Memilih Tas Sekolah yang Bagus

Memilih tas terbaik untuk anak sekolah bukanlah hal yang begitu sulit. Beberapa tips di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mempermudah proses pemilihan.

Cek bahan pembuatnya

Kualitas sebuah tas sekolah berkaitan erat dengan material pembuatnya. Apakah material itu cukup tebal atau tidak. Apakah juga ia tahan air atau tidak.

Bahan kain mungkin memang lebih ringan, tapi ia tidak lebih tahan air dari poliester dan sejenisnya. Umumnya sebuah tas dibuat dari bahan kanvas, tapi ada juga dari parasut. Anda perlu mencari tahu tentang karakteristik bahan tas yang akan Anda beli.

Pilih yang kompartemen banyak

cara memilih tas sekolah yang bagus

Kopartemen merupakan bagian atau slot yang terpisah-pisah pada sebuah tas. Sebuah tas sekolah sebaiknya memiliki paling sedikit 2 kompartemen, yaitu kompartemen utama untuk buku-buku dan kompartemen kecil (depan) untuk perlengkapan lain.

Jika ada pilihan tas dengan slot yang lebih banyak, itu mungkin akan lebih baik. Misalnya saja ada kompartemen laptop dan gadget, serta slot di samping yang bisa digunakan sebagai tempat meletakkan botol minuman.

Cermati kualitas jahitan

Sebagian besar tas sekolah berbentuk tas punggung atau ransel. Bagaimana tidak, seorang pelajar biasanya membawa banyak barang ke sekolah. Tidak jarang barang-barang itu berat sehingga hanya cocok untuk tas ransel.

Berhubung karena bebannya yang berat, kualitas jahitan dari tas harus begitu kita perhatikan. Pilihlah tas yang jahitannya rapi atau bahkan berlapis. Ukuran benang yang cukup besar agaknya mampu memberikan kekuatan sambungan yang lebih baik. Terutama pada sambungan badan tas dengan tali punggungnya.

Sesuaikan dengan karakter anak

tips memilih tas sekolah anak

Jika Anda sedang mencarikan tas untuk anak, baik itu anak sendiri, keponakan, adik atau lainnya, cobalah untuk mempertimbangkan karakter mereka juga.

Hal ini bisa Anda mulai dari mencari tahu warna kesukaan mereka. Sifat anak juga dapat menjadi acuan untuk memilih tas sekolah yang bagus. Contohnya, tidak semua anak-anak SD suka dengan tas karakter, ada yang lebih suka tas kasual yang simpel.

Siswa SMP dan SMA tentu punya selera yang lebih “rumit”. Tidak ada salahnya melibatkan mereka dalam proses memilih, jika itu memungkinkan.

Perhatikan ulasan pengguna

Cara memilih tas sekolah yang bagus terakhir ini lebih cocok bagi Anda yang ingin membelinya secara online. Lantaran kita tidak bisa melihat, memegang, dan mengecek barang secara langsung, membaca ulasan pengguna akan cukup membantu.

Di beberapa platform marketplace, pengguna bahkan menyertakan foto atau video terkait barang yang mereka beli. Jika ulasan rata-rata bagus, mudah-mudahan Anda juga mendapatkan barang yang bagus.

Pun jika pada akhirnya barangnya tidak bagus atau memiliki cacat, upayakan untuk melakukan retur dengan melengkapi persyaratan seperti video unboxing dan sebagainya.

Penutup

Nyatanya, memilih tas branded memberikan kesan dan pengalaman tersendiri. Salah satu alasan utama mengapa banyak orang memilih barang bermerek atau branded adalah karena mereka sudah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Pelanggan sudah percaya produk brand itu bagus. Meski pada kenyataannya “bagus” ini relatif.

Agar benar-benar bisa mendapatkan produk yang bagus, Anda bisa kepo lebih banyak. Tidak ada yang salah dengan bertanya pada pembeli untuk menghilangkan keraguan.

Akhirnya, Anda bisa memilih satu di antara beberapa merk tas sekolah branded yang sudah saya tulis di atas. Baik untuk anak, keponakan, adik, diri sendiri, atau siapapun. Pun jika tidak satu dari berbagai brand di atas, juga tidak masalah.

Oh ya, ajopiaman juga pernah menulis tentang merk tas ransel yang bagus. Anda boleh membacanya jika ingin mencari tas yang cocok untuk mahasiswa atau umum. Selamat mencari dan semoga Anda menemukan tas terbaik untuk diri sendiri atau orang-orang yang Anda cintai.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *