Home » 7 Merk Tas Sekolah Branded untuk SD Hingga SMA

7 Merk Tas Sekolah Branded untuk SD Hingga SMA

merk tas sekolah branded yang bagus

Saat saya sekolah dulu, saya ingin sekali membeli tas branded seperti sebagian teman. Tapi akhirnya saya sadar bahwa merk tas sekolah yang bagus itu sulit untuk kami jangkau. Keluarga kami adalah keluarga sederhana, saat itu membeli produk branded bukan prioritas kami.

Waktu berlalu, roda kehidupan terus berputar. Alhamdulillah perekonomian keluarga kami mulai membaik. Orang tua kami bahkan mampu membelikan adik saya nomor 4 tas dan sepatu dengan merk lokal yang terkenal. Kami sangat mensyukuri itu.

Omong-omong, jika Anda sedang mencari informasi mengenai tas sekolah untuk anak, keponakan, sepupu, atau bahkan Anda sendiri, di bawah sudah ajopiaman himpun beberapa merk yang agaknya bisa disebut bagus.

Merk Tas Sekolah Anak SD hingga SMA

Beda dengan dahulu, sekarang rasanya bukan hal yang sulit bagi kami untuk membeli tas sekolah branded, khususnya merk atau brand lokal. Bukan semata soal harganya, tetapi juga karena kesadaran konsumen akan merk yang bagus juga sudah meningkat.

Apalagi sekarang belanja tas sekolah branded bisa online saja. Harga di toko online jauh lebih murah dari pada di toko offline. Jika Anda berminat untuk mencari tahu lebih lanjut, berikut beberapa merk tas sekolah pilihan yang cocok untuk anak SD, SMP, dan SMA.

Catenzo

Jika Anda ingin mencari tas sekolah branded untuk anak SD, merk Catenzo agaknya bisa Anda pilih. Merk lokal asal Bandung ini punya berbagai seri tas di Catenzo Junior. Model-model tas sekolahnya juga menarik, khususnya bagi anak-anak.

Hal yang tidak kalah menarik dari Catenzo adalah harganya yang relatif murah atau terjangkau. Harga tas yang mereka jual hanya 100 ribuan saja atau di bawah 200 ribu. Baik tas model kasual, maupun tas karakter untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Adapun material yang mereka pakai untuk membuat tas adalah satu di antara dinir, kordura, atau ripstop. Anda bisa memilih merk ini jika ingin mendapatkan tas dengan dana yang terbatas, atau memilih berbagai merk setelah ini yang lebih “branded”.

Export

Ketika saya sekolah dulu, tas Export adalah tas yang keren dan terkesan premium. Bagaimana tidak, tidak banyak siswa di sekolah kami (yang terletak di kota kecamatan itu) yang bisa menggunakan tas ini. Tidak hanya terkenal namanya, tapi kualitas tas Export memang oke punya.

Cuma kalau dulu tas Export ada yang untuk laki-lakinya, sekarang Export memproduksi produk khusus perempuan. Desain-desain tasnya cantik dan “lucu”, ala ala gadis atau perempuan remaja. Cocok banget lah untuk jadi tas sekolah bagi anak SMP atau SMA.

Produk Export termasuk yang terlaris di pasaran lho. Mereka juga mendapatkan ulasan yang baik dari para pengguna. Agaknya ini bisa menjadi alasan bagi Anda untuk memilih tas ini.

Bodypack

Bicara tentang merk tas sekolah branded, rasanya kurang pas kalau tidak menyertakan Bodypack. Sebagai informasi, Bodypack ternyata masih satu perusahaan dengan Export dan Eiger–salah satu merk tas branded lainnya–lho. Kabar baiknya, ketiga merk itu asli Indonesia.

Hanya saja, jika Export khusus perempuan, maka produk Bodypack lebih cocok untuk digunakan oleh laki-laki. Tidak hanya anak sekolah (seusia SMP atau SMA), tas Bodypack juga cocok untuk dipakai kuliah.

Jika dilihat-lihat modelnya simpel alias tidak neko-neko memang, tapi justru model yang simpel ini cocok dengan selera anak laki-laki. Sementara untuk kualitasnya, tas Bodypack sudah terkenal dan dipercayai oleh banyak pengguna di Indonesia.

Puma

Mau punya tas sekolah dengan merk luar negeri tapi harganya terjangkau? Pilih Puma saja. Puma sendiri sebenarnya adalah merk sepatu olahraga dan perlengkapan olahraga lainnya yang berasal dari Jerman. Tapi itu bukan berarti tidak ada tas Puma yang cocok untuk ke sekolah. Ada banyak kok yang cocok-cocok saja dengan aktivitas sekolahan.

Lebih lanjut, merk yang didirikan pada 1924 ini memproduksi berbagai backpack atau tas ransel kasual dengan harga mulai 100 ribuan saja. Tas-tas Puma tidak dibuat khusus untuk pria atau wanita, tasnya bersifat unisex atau bisa dipakai oleh semua gender.

Tertarik untuk melihat-lihat model tas Puma? Kapan lagi punya tas branded dengan harga yang terjangkau, bukan?

Polo Trands

Apakah Polo Trands termasuk merk terkenal? Sebenarnya ini relatif, tapi jika kita kaji seberapa “branded” Polo Trands, saya tidak berani menjawab. Hanya saja, produk merk yang berlokasi di Jakarta ini sudah laku puluhan ribu di platform Shopee, belum termasuk platform yang lain.

Baru-baru ini adik saya juga membeli satu buah tas ransel dari Polo Trands. Ransel yang ia beli adalah ransel 2 mode, bisa jadi tas ransel atau tas punggung, bisa juga jadi jas samping. Untuk harga terbilang murah, dengan bahan kanvas yang cukup tebal.

Selain itu, merk Polo Trands bisa Anda pilih untuk mencari tas sekolah dengan desain khas “Polo” namun bisa kita dapatkan dengan harga lebih murah.

Visval

Satu lagi merk tas lokal yang layak untuk Anda pilih. Visval adalah merk tas yang produk-produknya berdesain kekinian. Cocok untuk anak-anak muda zaman sekarang, termasuk anak sekolahan.

Pada tahun 2014, seorang pemuda bernama M. Solihin mendirikan merk Visval. Hingga sekarang Visval telah menjadi brand yang mencuri hati anak-anak muda. Masuk akal sih, mengingat model tasnya menarik dan harganya yang relatif terjangkau.

Sebuah ransel dari Visval bisa Anda dapatkan di harga mulai 170 ribuan rupiah. Selain bisa dipakai ke sekolah, tas ransel Visval juga cocok untuk dipakai jalan-jalan di dalam kota (urban traveling) sebab sudah dilengkapi oleh slot laptop di kompartemen utamanya.

Navy Club

Terakhir, mungkin Anda sudah pernah mendengar brand satu ini, adalah Navy Club yang merupakan merk tas yang produknya juga bisa dipakai ke sekolah.

Merk terkenal ini punya banyak sekali model tas ransel yang cocok siswa SMP dan SMA gunakan. Harga yang mereka tawarkan juga tidak mahal, pasalnya dengan uang mulai 160 ribuan saja kita sudah bisa dapat ransel berkualitas dari Navy Club.

Anda bisa menemukan ragam tas ransel model kasual, hingga model yang memang anak sekolahan banget. Jika penasaran, Anda bisa menemukan toko resmi mereka di marketplace seperti Shopee.

Penutup

Nyatanya, memilih tas branded memberikan kesan dan pengalaman tersendiri. Salah satu alasan utama mengapa banyak orang memilih barang bermerek atau branded adalah karena mereka sudah mendapatkan kepercayaan pelanggan. Pelanggan sudah percaya bahwa merk tas sekolah brand itu bagus. Meski pada kenyataannya “bagus” ini relatif.

Akhirnya, Anda bisa memilih satu di antara beberapa merk tas sekolah branded yang sudah saya tulis di atas. Baik untuk anak, keponakan, adik, diri sendiri, atau siapapun. Memang masih banyak merk lainnya yang juga bagus-bagus, tapi saya sengaja menulis sedikit agar tidak membuat Anda sulit dalam memilih.

Oh ya, pastikan juga Anda membaca secara detail deskripsi produk jika membelinya secara online. Akan lebih baik jika memilih produk yang sudah banyak orang-orang beli dan banyak ulasannya. Semoga Anda menemukan tas terbaik untuk diri sendiri atau orang-orang yang Anda cintai.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *