Home » 5 Merk Minyak Rambut Pria Agar Rambut Terlihat Basah

5 Merk Minyak Rambut Pria Agar Rambut Terlihat Basah

merk minyak rambut pria agar terlihat basah

Meminyaki dan menyisir rambut adalah salah satu cara pria untuk tampil sempurna. Oleh karena itu tidak heran pria mencari minyak atau gel rambut. Beberapa di antara tujuannya adalah agar rambut klimis dan terlihat basah. Kabar baiknya, ada cukup banyak merk minyak rambut pria agar rambut terlihat basah.

Umumnya, jenis minyak rambut yang memberikan efek tersebut adalah gel rambut dengan efek water gloss atau kilap air.

Jika Anda sedang mencari informasi tentang pilihan gel rambut yang bagus, beberapa brand di bawah ini barangkali bisa Anda pelajari lebih lanjut.

Merk Minyak Rambut Pria Wet Look

Wet look berarti tampak basah. Fitur ini membuat rambut tampak berkilau dan tidak kering. Untuk mendapatkan efek seperti itu, Anda bisa memilih minyak atau gel rambut dengan bahan dasar air.

Beberapa merk minyak rambut pria di bawah ini agaknya bisa Anda pertimbangkan lebih lanjut.

Gatsby Water Gloss

Soal popularitas, Gatsby rasanya tidak perlu kita ragukan lagi. Minyak rambut Gatsby sudah terkenal di berbagai generasi. Variannya seri minyak rambut produksi Mandom, ini juga sangat banyak, mulai dari gel rambut, wax, hingga pomade.

Khusus untuk minyak rambut yang memberikan kesan basah, Gatsby Water Gloss adalah pilihan yang cocok. Gatsby WG sendiri juga punya banyak varian dengan karakteristik efek masing-masing.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda, pilihannya mulai dari soft hingga hyper solid.

Cek harga di Shopee

Makarizo

Makarizo sendiri adalah merk yang berasal dari Taiwan. Brand ini termasuk brand produk perawatan rambut populer yang memproduksi produk untuk pria maupun wanita.

Produk gel rambut Makarizo yang bisa memberikan kesan basah adalah Makarizo Salon Daily Styling Gel dan Makarizo Profesional Barber Daily Styling Gel.

Dua produk di atas dapat membuat rambut Anda mudah diatur. Makarizo mengklaim bahwa gel rambut buatan mereka ini juga tidak menyisakan redisu dan kerak.

Cek harga di Shopee

L’Oreal Studio Line Pure Wet

Meski mungkin lebih terkenal dengan produk kosmetik wanita, L’Oreal termasuk merk minyak rambut pria yang mampu memberi efek basah. Khususnya pada produk mereka yang bernama Studio Line Pure Wet (warna biru).

Gel rambut buatan perusahaan asal Paris ini mampu memberikan efek basah hingga 12 jam dan tidak lengket. Minyak rambut ini juga punya tekstur yang ringan dan mudah dibilas.

Cek harga di Shopee

Rudy Hadisuwarno

Itu sebuah nama atau sebuah merk? Pikir pembaca. Jawabannya adalah keduanya. Rudy Hadisuwarno adalah penata rambut profesional Indonesia yang sudah berkiprah sedari lama.

Rudy mengeluarkan produk gel rambut bernama Rudy Hadisuwarno Styling Hair Gel Strong Wet Look yang membuat tatanan rambut dapat tahan lebih lama. Produk tersebut juga disebutkan tidak lengket dan mudah dibilas dengan air.

Yang terpenting tentu juga mampu memberikan efek basah. Menariknya, produk ini menganduk ekstrak ginseng yang mampu melindungi dan merawat rambut Anda.

Cek harga di Shopee

Chief

Terakhir, Anda bisa juga memilih produk Pomade dari merk Chief jika menginginkan minya rambut pria yang memberikan efek basah. Namun memang tidak semua produk Chief, melainkan pomade water based berwarna biru.

Produsen memberikan klaim bahwa produk tersebut cocok sebagai solusi dari rambut basah. Mereka juga menambahkan vitamin E sebagai nutrisi rambut.

Oleh karena bahannya berbasis air, Chief Pomade mudah dibilas atau dibersihkan.

Cek harga di Shopee

Tips Memilih Minyak Rambut Pria

Sebelum artikel sederhana ini saya tutup, saya tertarik untuk menuliskan beberapa tips memilih minyak rambut untuk Anda. Barangkali ini berguna bagi Anda yang masih bingung. Mari simak beberapa tips ini.

Sesuaikan dengan tipe rambut

Sejujurnya, minyak rambut berbasis air atau water based lebih cocok dengan rambut pendek. Pasalnya gel rambut tipe ini memiliki daya tatanan yang lebih rendah dari pada oil based, wax, dan pomade.

Jika rambut Anda panjang, memilih minyak rambut berbasis minyak (oil based) dapat lebih membantu untuk membuat tatanannya tahan lama. Sedangkan rambut yang bergelombang lebih cocok untuk menggunakan pomade.

Namun itu sebenarnya tergantung selera, pasalnya gel rambut berbasis air pun juga ada yang memiliki tingkatan dari soft hingga hard.

Pilih produk dengan kandungan berkualitas

Tidak ada salahnya untuk memilih minyak rambut yang mengandung bahan tertentu. Entahkah itu bahan alami seperti ginseng dan sebagainya atau sejenis vitamin yang berguna untuk rambut.

Memiliki rambut yang tatanannya bagus itu bagus, tapi lebih bagus lagi jika bisa mendapatkan rambut yang sehat, bukan?

Cek daya tahan produk

Sebagai produk kosmetik, gel rambut tentu punya masa simpan atau masa kedaluarsa. Cobalah untuk mengecek ini sebelum Anda membeli.

Anda bisa melihatnya langsung jika mencari di toko fisik, namun jika ingin membeli di toko online cobalah untuk bertanya pada penjual.

Selain itu, ada baiknya untuk mengecek apakah produk yang akan Anda beli itu resmi atau tidak. Untuk menghindari resiko, pilihlah produk yang sudah memiliki nomor POM atau BPOM.

Penutup

Bagi pria, rambut yang tertata dengan baik dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Apalagi jika kita harus menghadiri acara formal. Pun jika sudah mengenakan celana formal hingga sepatu pantofel, kalau rambut acak-acakan ya tidak menarik juga.

Mudah-mudahan berbagai merk minyak rambut pria agar terlihat basah yang sudah saya ulas tadi dapat bermanfaat bagi Anda. Saya tidak meminta Anda harus membeli produk mereka, tapi anggaplah ini sebagai sebuah referensi pertimbangan saja.

Akhir kata, semoga Anda menemukan minyak rambut terbaik yang akan membuat rambut lebih tertata dan tampil percaya diri di lingkungan Anda.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *