Home » 7 Merk Tas Branded Lokal yang Keren dan Berkualitas

7 Merk Tas Branded Lokal yang Keren dan Berkualitas

merk tas branded lokal yang bagus

Saat kita bicara tentang tas terkenal, bukan berarti harus merk luar negeri. Toh ada cukup banyak merk tas branded lokal dengan kualitas produk yang bagus. Mereka bahkan punya satu kelebihan penting, yaitu lebih murah dari merk tas luar.

Jenis tas produk lokal juga beragam, kita bisa menemukan tas ransel, salempang, dan sebagainya. Desainnya juga kece alias menarik.

Jika Anda penasaran dengan apa saja tas branded asli Indonesia itu. Baca sampai akhir tulisan ini ya.

Merk Tas Branded Lokal

Nyatanya, ada kepuasan tersendiri saat menggunakan tas branded. Kualitas produk mereka yang umumnya baik juga memberikan rasa aman dan nyaman. Khusus bagi Anda yang butuh referensi, beberapa merk di bawah ini layak untuk Anda pelajari.

Sebelum itu, izinkan saya menyampaikan sedikit sanggahan. Parameter branded atau tidaknya sebuah merk memang tidak pasti. Namun, berbagai brand di bawah sudah cukup terkenal sehingga saya mengkategorikannya sebagai “branded”.

Eiger

Apakah tas Eiger bagus? Jawaban dari pertanyaan ini sudah dirasakan oleh begitu banyak pengguna Eiger. Brand lokal dengan segementasi peralatan outdoor ini memang sudah sangat terkenal di pasaran.

Jika Anda mengira bahwa model tas Eiger semuanya model lapangan, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada kok beberapa tas Eiger yang memiliki desain kasual.

Eiger sendiri menjual beragam model tas punggung dan tas bahu berkualitas untuk Anda.

Cek harga di Shopee 

Exsport

Brand ini merupakan saudara dari Eiger, keduanya berada di bawah perusahaan yang sama karena didirikan oleh orang yang sama. Pendirinya adalah Ronny Lukito, seorang pengusaha Indonesia yang memang sudah lama berkutat di industri terkait.

Berbeda dengan Eiger, Exsport menyasar konsumen perempuan atau wanita. Produk mereka cocok untuk dikenakan oleh perempuan remaja atau muda.

Desain tas Exsport begitu menarik mata, warnanya juga menarik, khas anak perempuan. Anda bisa mengenakan tas Exsport untuk berbagai kegiatan.

Cek harga di Shopee

Elizabeth

Butuh tas fashion untuk wanita? Elizabeth punya banyak koleksi tas jinjing bagi Anda yang ingin tampil gaya. Mereka menggunakan material kulit sintetis untuk menciptakan tas berkualitas.

Meski namanya terkesan luar negeri, Elizabeth adalah merk yang berasal dari Bandung lho. Pendirinya adalah Handoko Subali dan Elizabeth Halim.

Brand ini memang sudah termasuk senior dan terkenal di era sebelumnya. Namun hebatnya, mereka berhasil mempertahankan popularitas hingga sekarang. Tertarik untuk memiliki tas Elizabeth?

Cek harga di Shopee

Purotti

Purotti merupakan merk tas branded lokal terkenal lainnya. Brand ini eksklusif karena menggunakan kulit sapi asli sebagai bahan pembuat tas mereka.

Oleh karena menggunakan kulit sapi asli, produk Purotti memiliki harga yang lumayan tinggi ketimbang beberapa merk lainnya di artikel ini.

Brand Purotti cocok bagi Anda yang menginginkan tas lokal dengan bahan kulit sapi asli, bukan semata kulit sintetis atau buatan.

Cek harga di Shopee

Adorable Project

Sepertinya Bandung memang kota fashion, sebab Adorable Project juga merupakan brand terkenal yang berasal dari kota tersebut. Brand ini berdiri semenjak tahun 2008, hingga sekarang mereka terus konsisten menghadirkan produk terbaik.

Sebagai perusahaan fashion lokal, Adorable Project membawa misi mulia yaitu bekerja sama dengan pengrajin lokal. Jumlah pengrajin yang bekerja sama dengan merk ini sudah mencapai puluhan.

Di samping itu, koleksi tas Adorable Project juga memiliki desain yang ciamik. Melihatnya seakan menimbulkan rasa ingin memiliki. Memiliki tasnya maksud saya.

Cek harga di Shopee

Merche

Didirikan oleh seorang perempuan muda asal Bandung, Tari Puji Lestari, Merche menjelma menjadi merk tas branded wanita lokal yang berdaya saing.

Tidak hanya memproduksi tas, Merche juga menciptakan beragam aksesoris dan sepatu wanita. Harga dari produk-produk mereka juga relatif terjangkau.

Soal keterkenalannya, saat artikel ini ditulis, Merche sudah memiliki lebih dari 600 ribu pengikut di Shopee. Jika memang Anda sedang mencari tas wanita, Anda bisa melihat koleksi tas mereka dengan mengklik tautan di bawah.

Cek harga di Shopee

Visval

Terakhir, masih brand asal Bandung juga, Visval termasuk brand lokal yang populer belakangan ini. Merk Visval memulai debut mereka di industri tanah air pada tahun 2014 lalu.

Hal yang menarik dari produk Visval, sejauh pandangan saya, adalah desain tasnya yang simpel, kasual, namun menarik. Visval memilih warna-warna yang cocok dengan kaum muda atau kekinian.

Ada banyak koleksi tas ransel dan tas salempang Visval yang bisa dikenakan oleh laki-laki maupun perempuan. Klik saja tautan di bawah jika Anda penasaran.

Cek harga di Shopee

Kelebihan Tas Branded Lokal

Saya sangat mendukung Anda untuk mau membeli tas dari berbagai merk tas branded lokal di atas tadi. Bukan tanpa alasan, ada banyak kelebihan dari membeli produk mereka. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Harga lebih murah

Soal harga, produk tas branded lokal tentu mampu bersaing. Ada banyak alasan mengapa harga produk mereka lebih murah. Salah satunya adalah biaya produksi dan pemasaran yang lebih murah.

Sebuah produk tas berkualitas dari merk lokal bahkan bisa setengah harga dibandingkan merk luar negeri. Ini cukup membantu bagi konsumen yang mengutamakan kualitas dengan harga yang pas di kantong.

Kualitas setara impor

Kualitas produk dari merk tas branded lokal juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan kata lain, produk mereka dapat mengimbangi produk brand luar negeri.

Hanya jika Anda tahu, banyak juga brand luar negeri yang melakukan produksi di Indonesia. Mereka bekerja sama dengan perusahaan lokal tertentu dalam manufaktur produknya.

Dukung ekonomi nasional

Poin terakhir ini rasanya tidak bisa kita pungkiri. Saat Anda membeli produk lokal, Anda telah mendukung industri dalam negeri untuk berkembang.

Faktanya, pengrajin tas lokal hadir dengan skala bisnis yang beragam. Ada di antaranya yang UMKM, ada pula perusahaan besar. Terlepas dari apapun skalanya, keuntungan mereka sebagian besar akan mengalir di dalam negeri.

Itu bisa membantu perbaikan ekonomi negeri ini.

Penutup

Well, sebenarnya saya belumlah menulis semua merk tas branded lokal yang ada. Hanya saja, salah satu atau beberapa brand di atas layak untuk Anda pertimbangkan untuk dipilih.

Oh ya, selain brand lokal, saya juga pernah menulis artikel tentang merk tas branded murah, harganya di bawah 500 ribu saja. Bagi Anda yang suka dengan tas sekolah, ajopiaman juga punya artikel menarik tentang itu.

Kesudahannya, mari jadi pembeli yang cerdas. Cermatilah produk yang akan Anda beli dengan baik. Semoga dengan begitu, Anda bisa mendapatkan produk tas terbaik untuk penuhi kebutuhan Anda.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *