Home » 5 Merk Teko Stainless Steel yang Bagus dan Harganya

5 Merk Teko Stainless Steel yang Bagus dan Harganya

merk teko stainless steel yang bagus

Air adalah zat yang sangat penting bagi banyak makhluk di bumi, termasuk manusia. Sebagian besar tubuh kita merupakan air, karenanya tidak mungkin kita minum air yang tidak berkualitas, bukan? Saya kira itu pula alasan Anda mencari info merk teko stainless steel yang bagus karena tidak ingin meminum air yang terkontaminasi.

Teko stainless steel tentu saja dapat menjaga kualitas air tetap sehat karena tidak mudah berkarat. Selain itu, teko pemanas air jenis ini juga lebih baik dari teko plastik yang beresiko mencemari air karena plastik adalah senyawa kimia yang dapat luruh.

Tanpa memperpanjang mukadimah, yuk kita bahas saja berbagai merk teko pemanas air berbahan logam anti karat yang bagus.

Merk Teko Stainless Steel yang Bagus

Sejak 3 tahun terakhir, kami selalu menggunakan teko stainless steel. Utamanya kami pakai sebagai alat untuk memasak air di kompor. Tepatnya, kami memakai teko siul stainless steel. Jadi ada “alarm”-nya kalau air sudah mendidih. Aih, kebiasaan penulis ajopiaman.com suka lupa karena banyak pikiran, jadi terbantu banget dengan teko itu.

To be honest, artikel ini saya tulis berdasarkan riset di internet ya. Saya pribadi baru mencoba teko stainless merk ROSH, sementara brand lain saya masukkan melihat popularitas mereka di internet serta ulasan dari pelanggan di platform Shopee. Anda boleh setuju dengan daftar ini atau tidak.

Nah, jika Anda juga mencari teko stainless steel yang bagus, beberapa merk di bawah ini layak untuk Anda pilih.

ROSH

Di rumah kami menggunakan teko siul stainless steel merk ini. Kualitas tekonya bagus, sudah kami pakai kurang lebih 3 tahun dan masih awet saja. Bahan teko tidak terlalu tebal memang tapi produknya kokoh.

ROSH sendiri tidak hanya menjual teko, tapi juga produk dapur lainnya seperti panci, mangkuk dan sebagainya. Mereka bahkan punya toko official sendiri di marketplace seperti Shopee.

Untuk harganya sendiri, sebuah teko stainless dari ROSH bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 90 ribuan. Dengan uang segitu, Anda akan mendapatkan teko siul yang higienis dan berkualitas.

Cek di Shopee

BOLDe

Selanjutnya, merk satu ini adalah merk peralatan dapur yang sudah terkenal dan premium. Tidak hanya memproduksi wajan teflon, BOLDe ternyata juga punya produk ketel atau teko stainless.

Adalah BOLDe Super Kettle GENIO dengan desain yang modern dan warna yang eyecathing. Teko ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 180 ribu. Untuk kualitas tidak perlu ragu, teko BOLDe bisa memberikan sentuhan modern pada dapur Anda.

Cek di Shopee

Supra

Merk satu ini punya beragam teko stainless steel yang unik karena berwarna hingga ada yang bermotif floral atau bunga-bunga. Desainnya tidak monoton sehingga cocok banget buat pembaca ajopiaman miliki.

Sepertinya saya juga tertarik buat beli ini, istri saya bakal suka soalnya desainnya lucu. Untuk harganya, satu teko siul Supra berbahan stainless bisa Anda bawa pulang dengan merogoh kocek mulai dari 110 ribuan.

Cek di Shopee

Corner Imperial

Corner Imperial (atau disebut Imperial saja) termasuk salah satu merk teko stainless yang bagus. Keunggulan produk merk ini mudah dibersihkan dan dibuat dengan logam stainless terbaik. Ukuran yang tersedia juga beragam, yaitu 3, 4, 5 hingga 6 liter.

Sebuah teko siul stainless dari Imperial bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 100 ribu lebih sedikit. Ada banyak toko yang menjual merk ini di Shopee.

Cek di Shopee

Q2

Meski lebih terkenal dengan produk mug listriknya, merk Q2 juga memproduksi teko stainless steel lho. Teko bunyi mereka terbilang murah, hanya dengan mengeluarkan uang 60 ribu rupiah kita bisa mendapatkan teko stainless berukuran 2,5 liter dengan gagang kayu.

Hanya saja, brand teko stainless satu ini tidak lebih populer dari 3 merk yang sudah saya ulas sebelumnya.

Cek di Shopee

Baca juga : 10 Cara Memilih Blender yang Bagus dan Berkualitas

Selain beberapa merk teko stainless steel di atas, masih ada kok merk yang bagus lainnya. Hanya saja, Anda bisa mencoba mempelajari lebih lanjut brand yang sudah ajopiaman ulaskan di atas. Dan jika Anda masih bingung untuk menentukan pilihan, beberapa tips memilih teko stainless di bawah agaknya bisa membantu Anda.

Cara Memilih Teko Stainless Steel yang Bagus

merk teko stainless steel terbaik

Setiap pembeli pastilah ingin mendapatkan produk yang bagus, tidak terkecuali Anda. Hanya saja, kita perlu jeli agar bisa mendapatkan produk terbaik yang kita harapkan. Yuk cobain cara-cara di bawah ini agar harapan tadi bisa menjadi kenyataan.

Perhatikan kualitas dan ketebalan bahan

Pertama sekali, ada baiknya untuk memperhatikan kualitas dari bahan pembuat teko. Karena bahasan kita adalah teko stainless, pastikan bahan stainless nya adalah yang berkualitas. Jika membeli secara online, perhatikan deskripsi produk yang dibuat oleh penjual. Bahkan jika perlu, kirimkan pertanyaan pada fitur chat.

Teko dengan stainless steel yang tipis akan rentan untuk penyok. Apalagi teko akan kita pakai untuk memanaskan air.

Baca juga : 7 Merek Wajan yang Aman untuk Kesehatan

Pertimbangkan kapasitas

Ada cukup banyak kapasitas teko stainless steel yang tersedia di pasaran. Hanya saja, setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda.

Jika di rumah Anda ada banyak anggota keluarga, belilah teko yang kapasitasnya lebih besar agar tidak perlu memasak air berulang kali. Jika ternyata rumah hanya diisi oleh keluarga kecil, ukuran 2 atau 2,5 liter sepertinya akan cukup. Tapi itu tergantung setiap kita, jadi pastikan kebutuhan kita seperti apa.

Tentukan jenis teko stainless steel

Teko stainless dari beberapa merk teko yang bagus di atas pada umumnya berjenis teko siul atau whistling kettle. Sementara untuk teko stainless biasa agaknya sudah mulai sulit dicari. Anda bisa memilih teko jenis siul ini jika memang tidak masalah dengan jenisnya.

Pertimbangkan harga

Saya adalah orang yang percaya bahkan kualitas setara dengan harga. Jika kita cari betul, barangkali ada tuh teko stainless steel dengan harga di bawah 50 ribu. Tapi tidak ada jaminan kalau kualitasnya bagus. Pun teko yang harganya 50-100 ribu kualitasnya tentu juga berbeda dengan yang harga 100 ribuan.

Saya tidak menyuruh Anda membeli yang harga berapa, tapi pastikan pertimbangan harga juga menjadi salah satu cara Anda dalam memilih teko yang bagus.

Cermati ulasan pengguna

Tips terakhir ini sangat relevan bagi Anda yang suka membeli barang secara online. Belilah produk yang memang sudah memiliki banyak ulasan dari pembeli sebelumnya. Anda dapat membaca komentar dan mengamati real foto yang dikirimkan oleh pembeli pada halaman produk tersebut di toko online/

Baca juga : 7 Merek Elektronik Rumah Tangga Terbaik di Indonesia

Saya kira sudah semua yang bisa saya sampaikan saya tuliskan. Anda bisa menerapkan cara-cara di atas, atau langsung membeli teko stainless steel terbaik dari merk yang sudah saya ulas. Pula jika Anda punya usulan tambahan merk yang bisa kita sertakan ke dalam daftar, silakan tuliskan di kolom komentar.

Balik ke cerita kita di awal, air minum adalah kebutuhan krusial bagi tubuh kita. Oleh karenanya memilih teko yang berkualitas dan higienis untuk memasak air menjadi sangat penting. Bahan stainless steel adalah salah satu bahan yang higienis karena tahan karat dan memang sangat umum untuk peralatan memasak.

Semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa menemukan teko stainless steel terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Salam.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *