Home » Review Jam Tangan Lokal 100 Ribuan Jean Alexis

Review Jam Tangan Lokal 100 Ribuan Jean Alexis

jam tangan lokal 100 ribuan

Manfaat utama sebuah jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu. Seseorang yang ingin mendapatkan fungsi itu agaknya tidak akan pusing dengan harga jam tangan. Tidak juga dengan merk luar negeri atau merk lokal. Toh produksi lokal juga bagus, termasuk jam tangan lokal 100 ribuan yang akan saya review setelah ini.

Omong-omong, tidak dapat dipungkiri, industri lokal kian hari kian tumbuh. Ada banyak produk lokal yang bermunculan saat ini. Dulu mungkin hanya beberapa industri saja yang ada brand lokalnya, salah satunya adalah sepatu olahraga lokal. Tapi sekarang kita juga bisa dengan mudah menemukan merk jam tangan lokal.

Saya baru saja membeli sebuah jam tangan lokal merk Jean Alexis buatan PT Mesin Waktu Indonesia. Secara keseluruhan cukup bagus, tapi mari simak ulasan lengkapnya yuk.

Review Jam Tangan Lokal Jean Alexis

Pernahkah Anda mendengar atau membaca merk Jean Alexis (JA) sebelumnya? Dari nama, terkesan luar negeri, tapi merknya asli dari Indonesia kok. Ceritanya kemarin ini saya beli jam JA lewat flash sale di Shopee. Saya dapat harga 139 ribu, nah berikut ulasan saya tentang jam tangan ini.

Paket pembelian

Saat paket jamnya datang, saya tidak mengulur waktu untuk membukanya. Dengan semangat, saya buka tuh plastik gelembung. Jam dikirim lengkap dengan kotak yang elegan. Di dalam kotak terdapat 1 unit jam yang masih tersegel plastik dan ada labelnya.

Penjual juga menyertakan satu baterai ekstra untuk cadangan. Oh ya, ada kartu garansi juga. Meskipun harganya hanya 100 ribuan, penjual—dalam hal ini produsen—memberikan garansi 1 tahun alias 12 bulan lho. Adanya kartu garansi membuat mereka tampak profesional.

Model dan desain menarik

Omong-omong, seri yang saya beli adalah Jean Alexis BIG BANG varian BULLHEAD warna putih. Jam ini memiliki diameter 46 mm dengan tebal 13 mm. Cukup lebar dan besar namun karena ini adalah jam pria, ukurannya bisa dibilang masih masuk akal.

Chrown atau pengatur waktunya terletak di tengah case bagian kanan. Ia ditemani oleh 2 buah tombol pengatur nonfungsional alias pernak-pernik saja agar desain lebih ciamik.

Yang paling saya suka adalah desain dial jam ini. Di bagian tengah terdapat “gambar” chronograph yang tentu saja hanya gambar bukan chronograph asli yang berfungsi—secara ini jam tangan 100 ribuan. Ada garis yang membentuk semacam tanduk “bullhead” di atas latar berwarna perak.

Pilihan warna pada dial cukup menarik bagi saya. Jam ini juga dilengkapi dengan tanggal serta hari. Dan tidak hanya series BIG BANG, Jean Alexis punya seri lain dengan model dan desain yang menarik. Tentu saja dengan harga terjangkau, mulai 100 ribuan.

Nah, meskipun murah, penutup mesin di belakang jam sudah diukir merk Jean Alexis dan beberapa tulisan seperti Water Ressistance, Stainless Steel, dan Quartz Accuracy Time Movement.

Awalnya saya kira hanya tempelan stiker karena ada plastik di penutup itu. Ternyata setelah saya coba congkel plastiknya, tulisan itu tetap ada di bodi jam tangan. Ini menarik.

Mesin jam

Tidak disebutkan apa merk mesin jam tangan yang digunakan–mungkin saja rahasia perusahaan. Namun penjual menyebutkan bahwa mesin menggunakan teknologi Japan Quartz Movement.

Teknologi tadi sangat dapat diandalkan dan akurasinya sangat baik. Teknologi ini menjadi opsi terbaik untuk alternatif dari pergerakan mekanis atau mechanical movement.

Saya kira mungkin memang masih ada keraguan di hati kita tentang kualitas produk lokal, apalagi mesin yang mereka pakai umumnya impor dari luar negeri. Tetapi saat produsen atau pemilik merk berani memberikan garansi 1 tahun, itu cukup menenangkan.

Saat saya pegang dan genggam

Produsen jam tangan Jean Alexis memilih menggunakan material alloy (paduan) yang dicampur dengan stainless steel. Jika Anda bertanya kenapa tidak 100% stainless steel, jawabannya kemungkinan besar untuk menekan harga. Toh harga jualnya hanya 100 ribuan.

Meskipun begitu, case nya mulus dan bagus. Namun saya harus jujur mengatakan bahwa strap logamnya sedikit kaku dan terasa keras saat saya genggam. Tapi ini bisa dimaklumi karena jam tangan ini adalah salah satu merk jam tangan pria dan wanita yang terjangkau di kantong.

Kita tentu tidak bisa memaksa produsen untuk memberikan material premium untuk sebuah jam tangan ekonomis. Gampangnya, harga yang kita keluarkan akan seiring dengan apa yang kita dapatkan.

Produsen memberikan garansi 1 tahun

Harga jam tangan

Terakhir, soal harga jam tangan Jean Alexis. Bukan hanya soal seri yang saya beli, toh sudah saya tuliskan sebelumnya. Saya mendapatkannya di harga 139 ribu saat flash sale, harga jual normal saat ini adalah 159 ribu rupiah. Artinya masih murah, bersainglah dengan merk asal Tiongkok di harga yang sama.

Selain seri BIG BANG yang target pasarnya adalah pria, jam tangan Jean Alexis punya banyak seri yang juga tersedia versi jam tangan wanitanya. Umumnya yang berbeda adalah ukuran dari jam tangan itu sendiri.

Nah, jika Anda ingin melihat-lihat model jam tangan Jean Alexis ini–mana tahu ada yang menarik di hati kan ya–di bawah saya sertakan link untuk melihat produk-produknya di Shopee. Link itu akan mengarahkan langsung ke halaman terkait tanpa perlu mencari-cari lagi.

Di toko resminya di Shopee harga jam tangan ini ada yang 300 ribuan ke atas, tapi saran saya, coba perhatikan voucher dari toko karena beberapa seri ada voucher diskon 50% nya. Jadinya Anda hanya perlu membayar 100 ribuan saja. Yuk, tunggu apalagi, cek sekarang.

Cek Jean Alexis di Shopee

Kesimpulan

Jadi, apakah jam tangan lokal 100 ribuan merk Jean Alexis ini layak untuk dibeli? Kalau kata saya sih layak, atau layak banget. Untuk Anda yang lebih mengutamakan fungsional dari pada aspek-aspek lainnya, jelas saja Jean Alexis bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk informasi, agak sulit sebenarnya menemukan jam tangan lokal 100 ribuan. Ada banyak memang merk jam tangan lokal, tapi umumnya di atas 300 ribu. Jika Anda ingin mengetahuinya, saya juga sudah pernah menulis itu sebelumnya.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Lokal Keren untuk Pria dan Wanita

Selain Jean Alexis, masih ada sih beberapa jam tangan lokal yang harganya mulai 100 ribuan–atau bahkan di bawah itu. Saya sertakan linknya di bawah.

Merk jam tangan lokal 100 ribuan lainnya :

Akhir kata, semoga ulasan singkat saya ini bermanfaat untuk Anda. Terutama bagi yang sedang mencari-cari informasi mengenai jam tangan lokal yang murah. Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan bahwa merk lokal bukan tidak bergengsi, saat Anda memakainya itu berarti Anda telah mewujudkan sikap cinta tanah air.

Ketika kita mendukung produk-produk lokal, itu akan mendorong perekonomian negara dan tentu saja akan membantu menyejahterakan warga negara itu, minimal orang-orang yang bekerja pada industri terkait. Jadi, jangan ragu untuk memilih merk lokal ya. Setidaknya sebagai salah satu dari koleksi Anda.[]

Cek Jean Alexis di Shopee

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *