Home » 9 Pilihan Souvenir Pernikahan Murah Harga 500 Rupiah

9 Pilihan Souvenir Pernikahan Murah Harga 500 Rupiah

souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah

Sebagai cendera mata bagi tamu undangan, keluarga mempelai biasanya menyediakan sejenis souvenir pernikahan. Jenis souvenir ini bisa beragam, sama halnya dengan harganya. Ada yang ribuan hingga puluhan ribu, namun tidak sedikit juga souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah saja.

Kali ini, saya ingin mengulas beberapa pilihan souvenir pernikahan yang murah meriah. Anda bisa memilihnya sebagai buah tangan bagi tamu undangan yang datang ke pesta Anda. Harganya 500 rupiah ke bawah per unitnya, hanya saja biasanya pembelian minimal 50 atau 100 pcs.

Sodet

Pilihan souvenir pertama adalah sodet. Jika Anda belum familiar dengan istilah “sodet”, ia seperti spatula yang digunakan untuk mengambil sesuatu di ulekan atau sejenisnya.

Harga satu buah souvenir sodet sangat murah, terutama sodet plastik yang beraneka warna itu. Satu buahnya bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 300 an rupiah saja. Souvenir pernikahan jenis ini termasuk salah satu souvenir pernikahan harga 500 ke bawah yang populer.

Bagaimana tidak, ia merupakan barang yang cukup sering dibutuhkan oleh ibu-ibu di dapur. Sehingga ia juga termasuk souvenir pernikahan bermanfaat.

Cek harga di Shopee

Sisir

Anda juga bisa memilih sisir plastik mini sebagai souvenir pernikahan. Ada cukup banyak orang yang menjual souvenir jenis ini di marketplace seperti Shopee. Barang ini juga termasuk yang laris.

Sebuah sisir akan menjadi souvenir pernikahan yang menarik minat ibu-ibu atau remaja perempuan. Pasalnya, kegiatan sisir-menyisir rambut seringkali menjadi rutinitas harian mereka.

Oh ya, ada beragam jenis sisir dengan harga yang berbeda. Harga termurahnya adalah 300 an rupiah saja.

Cek harga di Shopee

Centong nasi

Saat menghadiri pesta pernikahan, tidak jarang kami menemukan souvenir berupa centong nasi. Saat adik saya menikah dulu, ia juga memilih centong nasi sebagai salah satu souvenir pernikahannya.

Centong nasi tersebut cukup menarik bagi para tamu undangan yang hadir. Meskipun kualitas centong nasi akan sangat bergantung pada harganya.

Centong nasi dengan harga 500 rupiah lebih lunak dari pada centong nasi bawaan magic com atau rice cooker rumahan. Cuma masih cukup baik untuk kita pakai kok.

Cek harga di Shopee

Gantungan kunci

Selanjutnya ada gantungan kunci sebagai salah satu souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah. Ada cukup banyak jenis gantungan kunci di harga 500 rupiah ke bawah ini. Baik yang bermotif hewan, karakter kartun, dan sebagainya.

Faktanya, gantungan kunci cukup bermanfaat bagi sebagian orang. Ia tidak hanya bisa kita gunakan pada kunci, tetapi juga bisa kita pasangkan pada resleting tas ransel atau jenis tas lainnya.

Cek harga di Shopee

Sendok

Ingin dapat souvenir pernikahan murah namun tetap bermanfaat? Kenapa tidak coba pilih sendok saja. Baik berupa sendok makan ataupun sendok jus.

Umumnya sendok di harga 500 rupiah ke bawah adalah sendok plastik. Sendok plastik saya kira kurang cocok untuk makan–kecuali sendok stainless steel yang harganya di atas 500 rupiah. Oleh karena itu, baiknya pilih sendok jus yang lebih murah dan cukup menarik.

Cek harga di Shopee

Magnet kulkas

Anda juga bisa memilih magnet kulkas sebagai souvenir pernikahan, harganya ada yang 500 rupiah ke bawah kok. Cuma memang secara desain tidak sebagus magnet kulkas harga ribuan.

Saya pribadi menilai magnet kulkas cukup bermanfaat. Saya bisa menempelkan kertas memo ke pintu kulkas dengan menggunakan magnet tersebut.

Cek harga di Shopee

Bros

Selanjutnya ada bros yang juga cocok untuk jadi pilihan Anda. Ada banyak jenis bros murah di harga 500 rupiah, bahkan ia sudah dikemas dalam kotak mika.

Bros cukup berguna bagi kaum ibu, terutama yang menggunakan jilbab atau hijab. Jika Anda tertarik dengan souvenir jenis ini, pastikan bros yang dipilih desain dan kualitasnya cukup bagus ya.

Cek harga di Shopee

Tasbih

Jika tamu undangan Anda umumnya beragama Islam, memilih tasbih plastik sebagai souvenir pernikahan juga merupakan pilihan menarik.

Anda juga bisa menyediakan berbagai jenis souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah di meja tamu. Sebagai contoh tasbih dan gantungan kunci, atau kombinasi lainnya.

Harga sebuah tasbih plastik sekitar 400 an per unit, namun umumnya penjual mensyaratkan harus membeli per paket, sekitar 50-100 per paketnya.

Cek harga di Shopee

Pin

Pilihan souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah yang terakhir adalah pin. Iya, pin yang umumnya berbentuk bulan itu. Bentuk sebuah pin sebenarnya tidak hanya bulat, tetapi beragam.

Fungsi sebuah pin sebenarnya hampir sama dengan bros, hanya saja secara tampilan mereka berbeda. Anda bisa mendapatkan pin untuk souvenir pernikahan di harga mulai 300 an rupiah saja lho.

Cukup murah dan hemat, bukan?

Cek harga di Shopee

Nah, dari semua pilihan di atas, mana yang paling menarik hati Anda? Bagaimana pun souvenir pernikahan murah kualitasnya memang tidak bisa disamakan dengan yang mahal. Hanya saja, memilih mereka akan cukup membantu Anda menghemat biaya resepsi.

Anda bisa menaikkan budget sedikit untuk jenis souvenir lain seperti pengupas kulit kentang, tasbih kayu, dompet koin, dan sebagainya. Namun saran saya, sebaiknya cocokkan souvenir yang akan Anda pilih dengan mayoritas tamu yang Anda undang.

Pada akhirnya sebuah souvenir hanyalah pelengkap. Oleh karena itu, jangan sampai kegiatan memilih souvenir membebani pikiran Anda. Semoga Anda bisa mendapatkan souvenir terbaik untuk tamu-tamu Anda. Semoga acara resepsinya berjalan lancar dan berkah juga ya.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *