Home » 7 Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat Bagi Tamu Undangan

7 Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat Bagi Tamu Undangan

souvenir pernikahan bermanfaat

Momentum pernikahan adalah momen bahagia yang mesti dibagikan. Keluarga dari mempelai akan mengundang orang-orang untuk merasakan kebahagiaan itu. Oleh karenanya, tuan rumah akan senang jika tamu undangan hadir, mereka bahkan menyiapkan souvenir pernikahan bermanfaat bagi para tamu itu.

Bicara soal souvenir, ada banyak sekali jenis souvenir pernikahan yang bisa Anda pilih, tapi sayangnya tidak semuanya memiliki manfaat terbaik. Namun jangan khawatir, saya sudah mengulaskan beberapa souvenir yang bagus dan berguna bagi tamu Anda.

Mari disimak lebih lanjut.

Gantungan kunci

Gantungan atau mainan kunci merupakan satu dari sekian banyak souvenir pernikahan bermanfaat yang mudah kita temukan. Selain itu, gantungan kunci juga memiliki rentang harga dari yang murah hingga mewah.

Tamu-tamu Anda dapat menggunakan gantungan kunci souvenir tersebut untuk kunci-kunci rumah, lemari, dan lainnya. Tidak hanya itu, cindera mata itu bisa mereka lekatkan juga pada tangkai kepala resleting tas.

Tidak harus tas branded atau tas fashion yang mereka bawa ke kondangan, gantungan kunci sebenarnya lebih cocok dipasangkan ke tas sekolah anak atau adik mereka.

Tote bag

Belakangan, masyarakat mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Salah satu buktinya adalah mereka mulai membawa tas untuk berbelanja. Tas ini umum disebut dengan tote bag.

Sebuah tote bag sebagai souvernir pernikahan juga akan bermanfaat bagi tamu undangan Anda. Apalagi jika tote bag tersebut memiliki desain yang trendi atau fashionable.

Namun mungkin harga sebuah tote bag cukup mahal ketimbang pilihan souvenir lain seperti gantungan kunci, tapi ini layak untuk Anda coba.

Tanaman hias mini

Cukup banyak juga orang-orang yang menjadikan tanaman hias mini sebagai souvenir pernikahan. Umumnya berupa kaktus dan sukulen mini. Tanaman ini diberikan lengkap dengan pot dan media tanamnya.

Jika Anda tertarik untuk menjadikan tanaman hias mini sebagai souvenir pernikahan, setidaknya Anda perlu menyiapkan dana mulai 5 ribu rupiah per satuannya. Jangan lupa sertakan kartu ucapan terima kasih pada kemasan souvenir tersebut.

Alat makan

Souvenir pernikahan bermanfaat selanjutnya adalah peralatan makan, khususnya seperti sumpit dan sendok-garpu. Opsi ini mungkin belum terlalu familiar kita temukan, tapi bisa menjadi salah satu pilihan.

Ada banyak toko yang menyediakan alat makan dengan desain yang menarik. Ada pula yang menggunakan bahan dari jerami gandum yang ramah lingkungan.

Botol minum

Botol minum atau tumbler juga cocok sebagai souvenir pernikahan lho. Benda ini akan sangat berguna di berbagai aktivitas, mulai dari jalan-jalan hingga olah raga.

Selain itu, ada banyak merk botol minum terbaik yang bisa Anda pilih. Jika tidak tertarik dengan yang sudah bermerek, ada banyak kok tempat memesan botol minum kustom.

Payung

Salah satu payung yang kami miliki–dan yang sering saya gunakan–adalah payung hadiah atau souvenir pernikahan seseorang. Istri saya mendapatkannya ketika menghadiri pernikahan anak dari rekan kerjanya di kantor.

Saya sempat bertanya “mahal juga ya souvenirnya”, tapi bagi orang-orang dari kalangan tertentu, hal itu bukanlah sesuatu yang mahal. Di samping itu, ado kok payung yang harganya puluhan ribu rupiah saja.

Soal kebermanfaatannya, payung mah tidak perlu diragukan lagi, bukan?

Dompet koin

Terakhir, dompet koin juga termasuk souvenir pernikahan bermanfaat yang bisa Anda pilih. Menurut saya pribadi, dompet koin ini besar manfaatnya lantaran koin saya sering tercecer karena berbagai alasan tertentu.

Memang bagi sebagian orang uang koin itu receh, tapi ada lho orang-orang yang bisa membeli barang-barang impian mereka dengan koin, salah satu jenis barang itu adalah sepeda motor.

Selain itu, dompet koin harganya juga lebih murah dari dompet lainnya. Namun jika Anda ingin memberikan dompet besar kepada tamu Anda, ada cukup banyak merk dompet wanita lokal yang bisa Anda cermati.

Nah, dari semua pilihan ide souvenir pernikahan bermanfaat di atas, manakah yang lebih Anda sukai?

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *