Home » 4 Tablet Samsung Murah dengan Harga Mulai 2 Jutaan

4 Tablet Samsung Murah dengan Harga Mulai 2 Jutaan

tablet samsung murah mulai 2 jutaan

Sebagai salah satu merk tablet terbaik, Samsung punya beragam pilihan model tablet yang menarik, mulai harga 2 jutaan hingga belasan juta. Hanya saja, kali ini kita tidak akan membahas tablet Samsung yang mahal melainkan yang murah saja.

Berbagai pilihan dalam daftar yang saya lampirkan di bawah agaknya cocok untuk dipakai belajar, baik oleh siswa ataupun mahasiswa. Meskipun mungkin seri yang saya tulis ada seri yang rilis lumayan lama, tapi masih tetap layak untuk Anda miliki.

Tanpa berpanjang-panjang, yuk simak lebih lanjut.

Tablet Samsung Murah Harga Mulai 2 Jutaan

Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang besar, Samsung tentu punya beragam produk yang sudah teruji kualitasnya. Tidak hanya sebagai merk HP terbaik, Samsung juga produsen dari berbagai produk terbaik lainnya seperti kartu memori, RAM, SSD, dan tentu juga tablet. Tak heran jika produk raksasa teknologi asal Korea ini banyak diminati.

Anda pun tentu termasuk, bukan? Sebab jika tidak, tidak mungkin Anda mau membaca artikel ini. Oleh karena itu, saya lampirkan informasi tentang harga tablet Samsung murah mulai 2 jutaan yang Anda cari.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Tablet satu ini adalah varian yang paling saya rekomendasikan saat ini. Samsung belum lama ini merilis Galaxy Tab A7 Lite sebagai versi lite dari Galaxy Tab A7. Namun meskipun “lite”, tablet ini mendapatkan banyak respon positif di ranah pengulas.

Tentang apa yang menjadikan tab ini populer tentu adalah harganya. Hanya butuh 2 jutaan untuk mendapatkan Galaxy Tab A7 Lite dengan desain layaknya tablet premium. Di samping itu, spesifikasi tablet ini juga layak untuk Anda pertimbangkan.

Spesifikasi yang A7 Lite bawa menjadikan tablet ini cocok untuk Anda bawa menonton video, belajar, membaca ebook, hingga bermain game tipis-tipis. Dengan bekal RAM 3GB dan chipset Helio P22T, tablet ini cukup worthy dengan harganya yang relatif terjangkau. Harganya sekitar 2,3 – 2,5 juta rupiah saja.

Samsung Galaxy Tab A8 2019

Meski sudah 2 tahun sejak rilis–dihitung dari ketika artikel ini ditulis, Galaxy Tab A8 2019 masih layak untuk Anda pilih. Beberapa toko online tampaknya masih menjual tablet Samsung satu ini. Selain versi standar, ada juga Galaxy Tab A8 with S Pen.

Hanya saja, spesifikasi tablet satu ini tidak lebih baik dari Galaxy Tab A7 Lite yang saya ulas di atas. Terutama RAM nya yang hanya 2 GB serta prosesor yang tidak lebih tinggi dari A7 Lite. Pun spesifikasi lain, lebih baik Galaxy Tab A7 Lite juga.

Saat ini, Samsung Galaxy Tab A8 (2019) masih dijual dengan harga di rentang 2,5 – 3 jutaan. Harganya mungkin bisa lebih murah, sebab menurut saya tab murah Samsung satu ini sudah tergantikan oleh A7 Lite tadi.

Samsung Galaxy Tab A7

Jika Anda menginginkan gawai dengan performa yang lebih baik, Samsung Galaxy Tab A7 agaknya bisa memenuhi kebutuhan Anda. Ya, jika kita bandingkan dengan dua seri yang sudah kita bahas sebelumnya.

Seri tablet Samsung satu memang dirilis tahun 2018 lalu, tapi spesifikasinya masih mumpuni untuk digunakan saat ini. Pasalnya Galaxy Tab A7 menggunakan Snapdragon 662 sebagai chipset-nya. Chipset ini mengandung CPU octa core dengan GPU Adreno 610.

Dari sektor kamera, Galaxy Tab A7 punya spesifikasi kamera yang lumayan banget. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP. Sementara kamera depan punya resolusi 5MP, resolusi yang cukup untuk selfie.

Kapasitas baterai Tab A7 juga besar yaitu 7040 mAh dengan fast charging 15W. Sementara untuk harga, Galaxy Tab A7 bisa Anda dapatkan di harga sekitar 4 jutaan rupiah.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Terakhir, ada Samsung Galaxy Tab S6 yang juga “layak” untuk kita sebut sebagai tablet Samsung murah. Versi lite dari tablet premium Samsung ini menggunakan Exynos 9611. Prosesor octa core ini digadang-gadang sebanding dengan Snapdragon 730.

Kamera utama dari Tab S6 Lite beresolusi 8MP dan kamera depannya 5MP, memang tidak besar menimbang fungsi utama tab memang bukan untuk memotret atau merekam video. Namun meskipun demikian, tablet satu ini mampu merekam video di resolusi Full HD/FHD 1920 x 1080 @30 fps.

Oh ya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite hanya tersedia varian RAM 4GB dengan variasi ROM 64GB dan 128GB. Untuk harganya sendiri, saat ini berada di sekitar 6 juta rupiah.

Penutup

Di atas tadi, saya sudah tuliskan beberapa pilihan tablet Samsung murah harga mulai 2 jutaan yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini–khususnya pasar online. Memang sih ada yang di bawah 2 juta, hanya saja memang butuh usaha untuk mencari toko terpercaya yang menjualnya dengan kondisi baru dan bergaransi resmi. Dan kata “murah” ini juga sangat relatif.

Namun jika Anda punya dana yang terbatas, saya lebih menyarankan untuk membeli tablet Samsung seri terbaru, seperti Samsung Tab A7 Lite yang harga jualnya hanya 2 jutaan. Jika ingin beli seri yang lebih tinggi tentu lebih bagus. Selain itu, Anda bisa juga melirik merk tablet terbaik lainnya yang jadi kompetitor samsung, katakan Huawei.

Artinya, butuh pertimbangan yang matang sebelum membeli tablet yang akan Anda gunakan. Pasalnya, tablet berkualitas tentu akan meningkatkan produktivitas kerja kita. Dan Samsung adalah salah satu merk yang layak Anda pertimbangkan untuk itu.[]

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *