Lompat ke konten
Home ยป 5 Merk Flashdisk OTG untuk HP yang Bagus dan Berkualitas

5 Merk Flashdisk OTG untuk HP yang Bagus dan Berkualitas

merk flashdisk untuk hp

Sebesar-besarnya kapasitas memori internal HP saat ini, nyatanya kebanyakan dari kita tetap butuh memori tambahan. Memori itu bisa saja memori HP seperti MicroSD atau bahkan flashdisk untuk HP. Pasalnya, resolusi kamera HP saat ini semakin besar sehingga ukuran file nya juga besar.

Khusus untuk flashdisk yang bisa dipakai ke HP Android, tipenya mestilah flashdisk OTG atau USB On The Go. Jenis flashdisk satu ini memiliki port yang bisa langsung dicolokkan pada port micro USB atau USB type C yang ada pada smartphone.

Ada beberapa merk flashdisk yang bisa ke HP dengan kualitas bagus, ajopiaman telah menuliskannya di bawah. Mari simak lebih lanjut.

Merk Flashdisk untuk HP yang Bagus

Tanpa memperpanjang pengantar lagi, berikut beberapa merk flashdisk OTG yang bagus untuk smartphone atau ponsel Anda.

Sandisk

Sandisk adalah pemain lama dan terkenal di industri penyimpanan. Mereka memproduksi SSD, hard disk, microSD, dan sebagainya. Termasuk flashdisk OTG yang berkualitas.

Ada beragam jenis atau varian flashdisk OTG dari Sandisk. Baik itu yang versi micro USB maupun USB type C. Model lamanya menggunakan dual port micro USB dan USB type A 3.0. Varian tersebut bisa Anda gunakan baik pada HP maupun laptop.

Selain itu, ada varian yang menggunakan port USB type C yang merupakan port standar HP kekinian. Flashdisk OTG Sandisk hadir dengan beragam kapasitas.

Harganya sangat bergantung pada kapasitas, desain, port, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkannya mulai harga 70 ribuan saja. Kabar baiknya, Sandisk juga menyediakan flashdisk yang cocok untuk iPhone.

Kingston

Sebagai rival Sandisk dalam perangkat penyimpanan, merk Kingston tentu juga memproduksi flashdisk OTG terbaik. Seri yang saya maksud adalah Kingston MicroDuo.

Flashdisk Kingston MicroDuo memiliki desain yang praktis sehingga mudah untuk Anda bawa ke mana-mana. Pabrikan asal Amerika Serikat ini memang mengembangkan MicroDuo sebagai penyimpanan tambahan bagi ponsel Android.

Anda bisa mendapatkan flashdisk tersebut dengan harga mulai 140 ribu. Untuk masa garansinya adalah 3 tahun dengan dukungan teknis.

Lexar

Lexar adalah brand produk memori atau perangkat penyimpanan asal Amerika dengan produk produksi Tiongkok. Merk satu ini termasuk merk kenamaan di industri terkait.

Sebagai salah satu brand terbaik, Lexar juga memproduksi flashdisk OTG untuk HP. Mereka menjualnya dengan harga yang relatif murah. Yaitu mulai 80 ribuan saja dengan kapasitas penyimpanan 32 GB.

Hanya saja, sejauh yang saya temukan, flashdisk OTG Lexar hanya tersedia untuk port USB type C. Jadi jika HP Anda menggunakan micro USB, ada baiknya memilih merk lainnya.

Vivan

Brand asal Tiongkok ini termasuk populer di Indonesia. Produk mereka mudah ditemukan, baik secara online maupun offline. Dan dari semua produk yang mereka buat, ada juga flashdisk OTG yang layak kita miliki.

Secara harga, flashdisk OTG Vivan tidak lebih murah dari merk lainnya sebab varian terendahnya belum menggunakan USB 3.0. Selain itu, garansinya hanya 1 tahun.

Namun desain produknya cukup menarik untuk kita pilih. Ya, produk merk ini cocok untuk Anda yang suka flashdisk metal yang elegan. Sementara untuk harganya mulai 80 ribuan.

Transcend

Terakhir, ada merk Transcend yang juga layak untuk Anda pilih. Varian flashdisk OTG Transcend memang sangat terbatas. Namun jika Anda tertarik dengan merk asal Taiwan ini, Anda bisa membeli Transcend OTG Type C JetFlash 890.

Harga jualnya mulai 200 ribu untuk kapasitas 32 GB. Flashdisk ini menggunakan dual port USB type A dan USB type C. Teknologi USB yang mereka pakai sudah USB 3.1, jadi untuk kecepatan sudah oke.

Oh ya, Transcend memberikan garansi 5 tahun untuk produk flashdisk mereka. Tertarik untuk memilikinya?

Nah, itulah beberapa merk flashdisk untuk HP yang bagus di pasaran. Selain memilih flashdisk, Anda juga bisa memilih memori HP terbaik sebagai perangkat penyimpanan tambahan ponsel Anda. Oh ya, jika Anda bingung cara memilih flashdisk terbaik, ajopiaman juga sudah pernah mengulasnya sebelumnya.

Penutup

Dalam memilih merk, seseorang bisa saja terpaku pada pengalaman pribadinya. Seperti saya misalnya, saya sudah berpengalaman menggunakan flashdisk Sandisk, maka jika saya membeli flashdisk baru, saya cenderung akan memilih itu.

Sebagian besar merk yang ajopiaman tulis di atas merupakan merk flashdisk terbaik yang kualitas produknya sudah terkenal. Anda bisa memilih salah satu di antara mereka. Pun jika tidak, saya hanya bisa menyarankan bahwa belilah produk yang asli.

Kenapa begitu? Ya karena data itu penting, flashdisk palsu bisa merusak data kita. Selain itu, kapasitas flashdisk palsu bisa saja tipuan, jadi walaupun terbaca besar di berbagai merk HP terbaik, tapi tidak bisa kita isi penuh. Oleh karena itu, tetap cermat dalam memilih flashdisk terbaik untuk HP Anda ya.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *