Home ยป 5 Merk Charger HP yang Cepat Mengisi atau Fast Charging

5 Merk Charger HP yang Cepat Mengisi atau Fast Charging

merk charger hp yang cepat mengisi

Kebutuhan yang tinggi akan HP atau smartphone membuat kita seringkali kehabisan gaya ketika baterai HP habis. Bagaimana tidak, banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dengan HP. Mulai dari hal personal hingga bisnis. Oleh karena itulah, baterai HP sedapat mungkin tetap berisi.

Ketika baterai HP habis, memang kita bisa mengisinya dengan menggunakan power bank terbaik, hanya saja power bank juga butuh dicas. Oleh karena kita buru-buru, baiknya memang mengecas HP langsung dengan beragam produk dari merk charger HP yang cepat mengisi.

Ada banyak pilihan untuk Anda yang sedang mencari charger HP fast charging. Ajopiaman telah mengulasnya di bawah.

Merk Charger HP yang Cepat Mengisi

Beberapa merk di bawah ini mungkin saja sudah Anda dengar sebelumnya. Namun kali ini, barangkali Anda bisa mempelajari produk mereka lebih lanjut.

Aukey

Perusahaan yang berpusat di Shenzen, Tiongkok, ini layak kita sebut sebagai salah satu produsen akseris gadget berkualitas. Mereka memproduksi berbagai aksesoris HP seperti charger, webcam, kabel data, hingga lensa untuk kamera.

Ada cukup banyak varian charger fast charging dari Aukey. Selain bentuknya yang beragam, daya output dan port keluarnya juga beragam. Ada yang 20W hingga 95W, ada yang USB type A, ada juga USB type C. Mohon untuk membeli yang cocok dengan HP Anda, meskipun pilihan dengan daya keluar di atas 20W tersedia, tapi bisa jadi itu bukan yang terbaik untuk gawai Anda.

Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan charger HP yang cepat mengisi dari brand Aukey dengan harga mulai 100 ribuan. Aukey memberikan garansi 2 tahun, rusak ganti baru tanpa batas, pada produk charger mereka.

Cek harga di Shopee

Baseus

Charger HP merk Baseus termasuk yang paling laris karena harganya yang relatif terjangkau. Puluhan ribu unit kepala charger Baseus sudah terjual di platform Shopee, ini barangkali bisa jadi daya tarik bagi Anda untuk memilih produk mereka.

Anda bisa memilih charger dengan daya mulai 20W hingga 65W. Tentu saja itu harus dicocokkan dengan perangkat ponsel Anda. Namun sepertinya charger dengan daya output 20W sudah cukup untuk HP biasa.

Harga charger HP Baseus juga murah, yaitu mulai 80 ribuan saja. Dengan uang segitu, Anda bisa mendapatkan sebuah charger dengan daya keluaran maksimal 24W. Namun masa garansi charger Baseus cukup singkat, yaitu hanya 6 bulan saja.

Cek harga di Shopee

Anker

Merk Anker juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang tengah mencari charger HP fast charging. Produk Anker termasuk yang terlaris dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.

Charger HP fast charging Anker tersedia mulai daya output 18W. Selain itu, ada juga pilihan charger 20 dan 30W. Sedangkan harga per unitnya adalah mulai 100 ribuan.

Anker memberikan garansi selama 18 bulan dengan sistem rusak ganti baru. Penggantian hanya bisa dilakukan satu kali selama produk terkait masih diproduksi.

Cek harga di Shopee

Vivan

Sebagai alternatif dari berbagai merk sebelumnya, Vivan juga bisa Anda pilih saat mencari charger HP yang cepat mengisi. Brand yang pernah meraih Top Brand Award di Indonesia ini sebenarnya berasal dari Tiongkok, namun produk mereka sudah menjamur di seantero negeri.

Hal yang menarik adalah harga produk Vivan lebih murah dari produk merk yang sudah ajopiaman ulas di atas. Harganya hanya mulai 60-70 ribuan untuk charger fast charging 18W.

Vivan juga memberikan garansi selama 12 bulan untuk produk charger HP mereka. Tidak ada sistem servis, mode garansi adalah rusak ganti baru.

Cek harga di Shopee

Acome

Terakhir ada Acome yang layak untuk kita intip juga. Brand satu ini cocok bagi mereka yang punya dana terbatas. Alasannya karena produk Acome harganya terbilang murah.

Satu buah charger HP fast charging Acome bisa Anda bawa pulang dengan harga 50 ribuan saja. Itu sudah memiliki fitur Quick Charge 3.0. Selain itu, Acome juga memberikan garansi hingga 12 bulan atau 1 tahun.

Berdasarkan klaim mereka, charger Acome dilengkapi fitur pelindung. Salah satunya adalah pelindung perangkat yang dicas dari overcurrent atau arus yang berlebih. Jadi HP bisa tetap aman karena charger menyesuaikan arus yang dikeluarkan dengan yang dibutuhkan HP.

Cek harga di Shopee

Kenapa Harus Fast Charging?

Pertanyaan di atas cukup menarik untuk kita bahas. Bagaimanapun, Anda tentu punya alasan mengapa ingin membeli charger HP fast charging. Salah satu alasannya tentu agar dapat menghemat waktu.

Charger biasa membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh. Itu cukup menghabiskan waktu untuk menunggu. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang sibuk.

Memang sih bisa main HP sambil mengecas, tapi itu cukup berbahaya. Memainkan HP yang sedang tersambung pada pengisi daya akan membuat baterai cepat panas. Selain itu, baterai bisa saja terbakar atau meledak ketika Anda terus-terusan melakukan hal tersebut.

Oleh karena itulah, memilih charger HP fast charging adalah salah satu solusi tepat, terutama bagi Anda yang tidak betah menunggu atau Anda yang super sibuk dengan kegiatan sehari-hari.

Penutup

Setelah mengetahui semua merk charger HP yang cepat mengisi tadi, kira-kira merk mana yang menarik hati Anda? Semua merk pada dasarnya bagus, hanya saja perlu ketelitian untuk membeli produk terbaik.

Pilihlah produk yang memiliki garansi dan daya output yang cocok dengan perangkat HP Anda. Dan jika memungkinkan, saya tetap menyarankan membeli charger original sesuai merk HP Anda.

Atau jika memungkinkan, Anda bisa membeli HP baru yang sudah mendukung pengecasan cepat. Ajopiaman pernah menulis cara memilih HP yang bagus jika Anda membutuhkan informasi tersebut.

Selain itu, bukan hal yang sulit kok untuk menemukan merk HP terbaik dan awet saat ini. Kesudahannya, semoga artikel sederhana ini bisa membantu Anda. Salam.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *