Home » 7 Merk Jam Tangan Pria Anti Air yang Bagus dan Berkualitas

7 Merk Jam Tangan Pria Anti Air yang Bagus dan Berkualitas

merk jam tangan pria anti air

Kondisi cuaca dan lapangan tempat bekerja sering kita tidak bisa kita prediksi. Kadang panas, lalu tiba-tiba bisa hujan. Ini bisa berbahaya bagi berbagai aksesoris, salah satunya adalah jam tangan. Untungnya, ada cukup banyak merk jam tangan pria anti air yang bagus dan berkualitas.

Berbagai brand ini agaknya sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Produk-produk mereka punya tingkat ketahanan air yang beragam. Saya juga sudah jelaskan air angka water resistant.

Lebih lengkapnya, baca sampai akhir ya.

Memahami Skala Water Resist

Tahukah Anda bahwa ketahanan air sebuah jam tangan memiliki tingkat atau skala? Tingkatan ini biasanya ditentukan dengan angka dengan satuan atm atau bar.

Nilai atm dan bar berarti nilai tekanan, keduanya memiliki besar yang hampir sama jadi bisa bisa menganggap 1 atm = 1 bar. Lebih lanjut, per 1 atm sama dengan 10 meter. Jadi jika ada jam tangan dengan keterangan 5 atm, itu bisa berarti tahan air hingga 50 meter.

Hanya saja, kita tidak bisa semudah itu mengambil kesimpulan. Setelah mengecek berbagai sumber, saya dapat menuliskan tingkat ketahanan air jam tangan seperti ini.

  • 3 atm atau hanya tulisan “water resistant” saja berarti jam tangan hanya tahan rintik air hujan dan cipratan air. Jangan coba mengguyur atau bahkan merendam jam tangan.
  • 5 atm berarti jam tangan bisa tahan air hujan, mampu diguyur air, bisa kita dibawa mandi, hingga berenang di permukaan air.
  • 10 atm berarti jam bisa tahan dengan jenis air yang telah saya sebutkan sebelumnya ditambah bisa dibawa untuk kegiatan snorkeling.
  • 20 atm berarti ketahanan air jam sangat tinggi hingga bisa Anda pakai untuk menyelam ke air dengan tekanan lebih tinggi.

Bagaimana, sudah dapat gambaran? Sekarang mari kita bahas apa saja merk jam tangan pria anti air yok.

Merk Jam Tangan Pria Anti Air

Dengan panduan arti angka water resistant di atas, rasanya bukan hal yang sulit lagi mencari merk jam tangan pria yang tahan air. Namun jika saya boleh menyebutkan beberapa, berikut brand jam tangan pria dengan fitur water resistant yang bisa Anda lihat dan beli koleksinya.

Q&Q

Saya memilih Q&Q sebagai yang pertama karena merk asal Jepang ini punya beragam jam tangan berkualitas. Harga produk mereka juga murah-murah dengan teknologi dan daya jam yang layak diacungi jempol.

Jam tangan pria Q&Q bisa Anda pinang dengan harga mulai 100 ribuan saja. Kabar baiknya, varian termurahnya sekalipun tahan air 10 bar.

Saya pribadi memang sudah pernah coba pakai jam tangan Q&Q saat hujan dan berwudhu, alhamdulillah tidak ada masalah.

Cek harga di Shopee

Mirage

Secara harga, jam tangan pria Mirage tidak terpaut jauh dengan Q&Q. Mesin jam tangan Mirage juga merupakan mesin dengan teknologi Jepang.

Sama halnya dengan mesin, baterainya juga buatan Jepang yang bisa tahan hingga 3 tahun. Sementara untuk model jam tangannya, koleksi Mirage lebih banyak berupa jam tangan formal.

Oh ya, ketahanan air jam tangan Mirage hanya 3 atm. Selama hanya terkena air hujan, cuci tangan, dan cipratan tidak masalah. Mirage bahkan mengklaim bahwa jam tangan merk aman untuk berenang dalam keadaan normal, tapi tidak untuk menyelam.

Cek harga di Shopee

Alexandre Christie

Alexandre Christie adalah merk jam tangan branded asal Hongkong. Brand ini sebenarnya sudah eksis semenjak tahun 2000 dan berhasil bertahan hingga sekarang.

Produk-produk Alexandre Christie memiliki desain yang menawan dan mewah. Umumnya jam tangan mereka adalah jenis jam tangan formal. Jadi cocok untuk Anda pakai ke kantor, kampus, atau bahkan agenda-agenda penting lainnya.

Untuk ketahanan airnya, jam tangan Alexandre Christie mampu menahan air hingga 3 atm. Saya tidak menyarankan Anda untuk membawanya menyelam.

Cek harga di Shopee

Eiger

Sebagai brand perlengkapan outdoor, jam tangan Eiger tentu harus memiliki ketahanan yang bagus. Bagaimana tidak, kondisi lapangan bisa sangat tidak terprediksi sehingga jam tangan buatan mereka harus tahan berbagai kondisi.

Eiger ternyata memang memperhatikan hal tersebut. Mereka memproduksi jam tangan sport dengan tingkat water resistant 100 meter atau 10 atm.

Sebagaimana pengetahuan umum, jam tangan dengan water resistant 10 atm atau 10 bar mampu bertahan ketika Anda kenakan saat menyelam di kedalaman biasa. Tapi Eiger menyarankan untuk tidak membawa jam tangan produksi mereka untuk kegiatan olahraga air seperti snorkeling dan diving.

Cek harga di Shopee

Casio

Bagi Anda penyuka jam tangan buatan dan teknologi Jepang, Casio adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda. Soal kepopulerannya, rasanya kita tidak perlu lagi meragukan Casio. Brand ini terkenal dengan produk yang hadir di berbagai rentang harga.

Anda mungkin familiar dengan seri Casio G-Shock, seri ini harganya bisa di atas 1 juta rupiah. Tentu produk di seri tersebut memiliki ketahanan yang baik.

Tapi itu bukan berarti jam tangan Casio dengan harga ratusan ribu tidak tahan. Faktanya, jam tangan mereka memiliki kemampuan anti air dari water resistant biasa, 3 atm, hingga 20 atm. Tergantung seri dan harganya.

Cek harga di Shopee

Expedition

Terakhir, mari kita cukupkan daftar merk jam tangan pria anti air ini dengan Expedition. Expedition sendiri merupakan merk jam tangan lokal yang terkenal.

Mereka memiliki berbagai koleksi jam tangan, mulai dari yang bergaya formal hingga sporty. Namun secara harga memang Expedition lebih mahal dari sebagian besar merk di artikel ini.

Ketahanan air jam tangan pria Expedition sekitar 3 hingga 5 atm.

Cek harga di Shopee

Penutup

Setelah menyimak semua merk jam tangan pria anti air di atas, mungkin Anda jadi bertanya-tanya tentang mana yang harus dipilih. Soal pilihan itu sebenarnya tergantung Anda.

Namun jika harus menyarankan, ajopiaman menyarankan Anda untuk menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Soalnya begini, jam tangan formal atau fashion umumnya hanya anti air 3-5 atm.

Di samping itu, jam tangan sport, ketahanan airnya bisa 10 atau 20 atm. Hal itu tentu berkenaan dengan kondisi lapangan sesuai dengan jenis jam tangannya. Oleh karenanya, pahamilah kebutuhan dan sesuaikan dengan budget Anda.

Menurut saya, jam tangan Q&Q adalah yang terbaik berdasarkan budget. Bagaimana menurut Anda?

Oh ya, ajopiaman juga pernah menulis tentang merk jam tangan anak serta jam tangan lokal. Anda bisa membacanya jika membutuhkan informasi terkait. Salam.

Bagikan yuk:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *